Beranda > Gaya Hidup > 7 Destinasi Libur Lebaran di Singapura Bareng Pasangan

7 Destinasi Libur Lebaran di Singapura Bareng Pasangan

TUNAIKU
7 Destinasi Libur Lebaran di Singapura Bareng Pasanganwatermark

TUNAIKU.COM – Pernah libur Lebaran di Singapura bareng pasangan? Jika belum, coba sekali-kali. Meskipun wilayahnya nggak seluas Indonesia, tapi setiap potensi wisatanya diolah dan dibangun dengan baik. Saya saja kagum dengan kreativitas orang-orang yang ada di Singapura. Sebagai referensi, inilah 7 destinasi yang wajib kamu coba bareng pasangan.

 

Artikel Terkait: Tips Liburan Murah ke Thailand

  1. Bawa Uang Rp2 Juta untuk Liburan Murah ke Thailand? Bisa!
  2. Liburan ke Thailand dengan Bujet Minim Tahun Depan? Simak Tips dari 3 Orang Ini!
  3. Jalan-jalan ke Thailand dengan Budget 3 Juta? Bisa Banget!

 

1. Berkunjung ke Galeri Nasional Singapura

Dibandingkan dengan galeri nasional yang ada di Asia Tenggara, destinasi inilah yang terbesar. Khususnya dalam hal menyimpan berbagai karya seni modern. Destinasi ini pertama kali dibuka tahun 2015. Sedangkan karya seninya yang terpajang mulai awal abad ke-19 hingga hari ini. Untuk melihat-lihat karya seninya, kamu akan dikenakan biaya 20 Dolar.

 

2. Mt Faber Park & The Southern Ridges

Inilah salah satu taman tertua di Singapura. Cocok sekali dikunjungi oleh pasangan yang selalu berjiwa muda dan penuh petualangan sepertimu. Sepanjang 9 km, kamu akan menikmati berbagai tempat yang menakjubkan di sana. Spot yang paling keren itu ada di kereta gantung yang bisa melihat taman dari atas. Tiket masuknya gratis, kok.

 

3. Jalan-jalan ke Little India

Namanya juga Little India atau India dalam bentuk mini. Menurut saya, walaupun mini, kesannya nggak semini itu. Bangunan serta arcanya sudah ada sejak pertengahan abad ke-19. Tempat terdekat dari destinasi wisata ini adalah Farrer Park MRT. Di sepanjang jalan, kamu akan melihat berbagai kekayaan khas India. Nggak ada tiket masuk ke Little India.

 

4. Kampong Glam

Lokasinya nggak jauh-jauh dari Little India. Bangunan yang ada di sana merupakan warisan langsung dari akar sejarah Malaysia-Arab sejak abad ke-19. Libur Lebaran di Singapura makin seru karena banyak bangunan sejarah di Kampong Glam. Mulai dari Masjid Sultan Mosque, Madrasah Alsagoff Al Arabiah, dan lainnya.

 

5. Hawker Centre

Inilah tempat terbaik untuk menikmati wisata kuliner bareng pasangan saat Lebaran. Ada sebuah food court yang berisi banyak pilihan makanan dengan pelayanan super memuaskan. Boleh dibilang, inilah pusatnya makan-makan di Singapura. Salah satu yang populer bernama Lau Pa Sat buka hingga 24 jam penuh.

 

Lokasi Lau Pa Sat ada di distrik bisnis dan sudah didirikan sejak abad ke-19. Semua makanan khas Singapura dan makanan modern disajikan dengan baik. Waktu terbaik untuk berkunjung ke sana itu pada sore hari. Selain itu, jika mau merasakan makanan lokal saja, lebih baik ke Old Airport Road Food Centre yang buka dari jam 8 pagi hingga 11 malam.

 

6. Marina Bay Sands

Alasan saya merekomendasikan destinasi ini karena memiliki banyak hotel berarsitektur menawan. Soalnya didesain oleh arsitek terkenal bernama Moshe Safdie asal Israel-Kanada. Di tempat ini, rajin digelar musik teatrikal yang berada di Museum ArtScience. Pemandangan bunga yang indah juga tersaji dan sangat romantis.

 

Artikel Terkait: Tips Jalan-jalan ke Korea dan Rekomendasi Festival yang Ada di Sana

  1. Tips Jalan-jalan Korea Selatan dengan Rp6 Juta di Musim Dingin
  2. Perhatikan ini Saat Jelajahi Kecantikan Korea dengan Road Trip
  3. 4 Festival Bunga di Korea yang Nggak Boleh Kamu Lewatkan

 

7. Sungai Safari

Rupanya Safari nggak cuma ada di Jawa Barat, tapi di Singapura juga. Hanya saja, di Singapura berbentuk sungai. Persis bersebelahan dengan Kebun Binatang Singapura. Sungai Safari akan menawarkan pemandangan menakjubkan karena satwanya menduplikasi 7 sungai terbaik di dunia. Misalnya Mississippi, Nil, Mekong, dan lainnya.

 

Ketujuh destinasi untuk libur Lebaran di Singapura tersebut sangat romantis, kan? Cocok buat pasangan romantis seperti kamu. Apalagi kalau kamu dan pasanganmu baru saja menikah. Ehem! Sebagian besar destinasi wisata di atas memang dibuka secara umum tanpa tiket, tapi kamu tetap harus siapkan bujet untuk oleh-oleh. Jangan lupa!

 

Yuk, ajukan pinjaman tanpa agunan, tanpa kartu kreditmu sekarang juga! Hanya dengan modal KTP, kamu sudah bisa pinjam uang tunai sampai Rp20 juta, lho. Tertarik? Ajukan pinjamanmu di sini!

 

CTABARU2 Mobile Site CTA

 


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett