Beranda > Gaya Hidup > 7 Cafe Ramah Anak Jakarta yang Cocok Buat Bersantai Akhir Pekan

7 Cafe Ramah Anak Jakarta yang Cocok Buat Bersantai Akhir Pekan

Setyo Kinanthi Setyo Kinanthi 
7 Cafe Ramah Anak Jakarta yang Cocok Buat Bersantai Akhir Pekanwatermark

TUNAIKU.COM – Saat si kecil lagi susah makan, para ibu seringkali bingung harus berbuat apa, supaya anak tetap mau makan. Moms, barangkali si kecil bosan makan di rumah, coba ajak mereka untuk makan di luar. Kini di Jakarta, sudah dibangun cafe-cafe ramah anak. Cafe yang dimaksud bukan hanya sekadar menyediakan tempat bermain saja. Tetapi juga menu makanan dan suasana restoran yang dibuat menarik dan bakal memanjakanmu bersama anak.


Keberadaan cafe ramah anak dirasa penting. Selain memberikan suasana baru agar si anak enggak bosan, kamu bisa pelan-pelan mengajarkan anak variasi makanan di luar rumah. Idealnya, cafe ramah anak, menyediakan menu makanan yang disajikan dengan lucu agar menarik perhatian anak, memiliki fasilitas bermain yang aman, dan lebih bersih.


Kamu bisa nikmati weekend-mu dengan menyenangkan bersama anak, di 7 cafe di Jakarta yang paling kece ini!

 

Artikel terkait: Tips khusus mengasuh anak yang ideal

  1. Tips Supaya Anak Angkat dan Anak Kandung Akur
  2. Cara Terbaik Menumbuhkan Bonding yang Baik dengan Anak Adopsi
  3. Cara Terbaik Mengasuh Anak Angkat atau Anak Adopsi

1. Mamain – Eat, Play, Repeat

Dengan membawa tagline ‘Eat, Play, Repeat’, Mamain berusaha menghadirkan cafe sebagai tempat makan maupun tempat bermain anak. Keunggulan lain yang tak kalah menarik adalah spot ngobrol untuk ibu-ibu, tanpa khawatir meninggalkan anaknya saat lepas dari pengawasan.

Menu makanan cukup variatif dan pastinya bergizi untuk anak dan ibu. Harga makanan cukup terjangkau yaitu, berkisar Rp35 ribu Lokasi Mamain berada di Jl. Gunawarman No. 21, 2nd floor, Kebayoran Baru.

2. Tamani Kids Cafe

Di sini anak bisa makan makanan kesukaan mereka, ditambah dengan playground-nya yang bikin anak tambah betah di Tamani Kids Cafe. Playground sengaja dibuat khusus untuk anak-anak dan terjamin keamanannya. Wahananya seperti mandi bola dan adventure land yang menyenangkan.

Untuk menu makanan, juga enggak kalah menarik. Satu nasi dan 3 menu lauk harganya relatif murah. Anak sedang ingin makanan western? Menu pasta, salad, atau tapas dan soupnya bisa kamu coba. Harga makanan relatif terjangkau yakni, mulai harga Rp 20 ribu.

Sementara harga tiket Senin-Kamis Rp48 ribu dan Jum’at-Minggu 58.000. Tiket masuknya juga bisa ditukar dengan es krim lho. Tamani Kids Cafe berlokasi di Jalan Kemang Raya No. 5 A, Bangka, Mampang Prapat, Kota Jakarta Selatan

3. Marche

Buat kamu yang ingin menikmati restoran dengan suasana Eropa, Marche jawabannya. Cafe yang terletak di Grand Indonesia Mall, Lantai 3A, West Mall, ini menghadirkan cafe dengan konsep Eropa, khususnya negara Swiss. Dengan dekorasi pegunungan, kereta gantung, dan air terjun pegunungan Alpen, kamu bersama anak nggak bosan saat menikmati hidangan.

Meskipun enggak ada playground, anak tetap bisa pilih makan makanan kesukaannya. Kamu bisa ajak anak memilih makananan saat picky meals section. Kaalau anakm hobi memasak, tepat banget di sini ada kelas Kids Baking yang seru. Menu makanan cukup bervariasi, dengan kisaran harga Rp10 ribu hingga Rp15 ribu saja. 

CTABARU3

4. Hello Kitty Cafe

Penggemar Hello Kitty jangan sampai melewatkan makan bersama anak sambil menikmati suasana konsep Hello Kitty. Apalagi, cafe ini sudah resmi mendapat lisensi dari Hello Kitty, Sanrio. Apapun yang ada di sini bernuansa Hello Kitty, mulai dari sendok, garpu piring, hingga dekorasinya.

Dengan penyajian yang menarik dan variasi dessert-nya, membuat anak memiliki banyak pilihan makanan manis. Enggak hanya anak saja yang tergoda dengan cara penyajiannya yang lucu, bahkan orang tua bisa saja tek berhenti menyuap hidangan yang enak ini. Hello Kitty Cafe berlokasi di Ruko Crown Golf, Blok D No. 29-30, Bukit Golf Mediterania, dengan harga makanan berkisar Rp18ribu hingga Rp88 ribu.

5. The Playground

Mendengar namanya, kamu pasti sudah bisa menebak, anak akan banyak bermain di sini. Yups, The Playground sebenarnya menawarkan konsep area bermain outdoor. Dengan konsep ini, anak-anak bisa bermain dengan bebas mulai dari ayunan, berenang, air mancur dan semprotan air, roller skate, dan sebagainya.

Setelah lelah bermain, kamu dan si kecil bisa memesan makanan yang ada di cafe. Semua menu mengandung bahan dan bumbu yang sehat, tanpa MSG dan minyak goreng kelapa. Harga makanan dikocek mulai dari Rp15 ribu The Playground terletak di Jalan Kemang Dalam, Bangka, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan.

6. Pingoo Neo Soho

Jangan menduga kamu bakal makan daging pinguin di sini, enggak kok. Di cafe ini kamu bisa makan sambil melihat aktivitas penguin dibalik kaca. Ajak juga si kecil untuk melihat ini, supaya ia lebih terhibur. Cafe yang berlokasi di Jalan Letjen. S. Parman, Tomang, Grogol petamburan, Jakarta Barat ini, menjual makanan mulai dari harga Rp85 ribu hingga Rp420 ribu.

Cafe ini menyediakan menu makanan yang fokus pada seafood. Begitu juga dengan makanan lainnya berbahan dasar makanan laut. Menu favorit di sini yang wajib kamu coba ada Chicken Caesar Salad. Sementara menu makanan lain juga enggak kalah enak lho.

7. Dia.Lo.Gue

Kalau kamu ingin menggali kreativitas si kecil, bisa banget kamu ajak dia ke art gallery Dia.Lo.Gue. Di cafe ini, si kecil bisa mengeksplorasi minat dan bakatnya. Sementara kamu bisa duduk dan mengawasi sambil menikmati hidangan pizza dan menu lezat lainnya.

Dengan konsep cafe dan art gallery, Dia.Lo.Gue mengajak kamu dan si kecil untuk menikmati hasil karya seni, bahkan dari pembuatan awalnya hingga hasil akhir. Si kecil bisa juga dilibatkan dalam art project di area yang telah disediakan. Jadi, si kecil bisa dengan mudah mengekspresikan bakatnya. Cafe ini berlokasi di Jalan Kemang Selatan Raya No. 99A, Kemang, Jakarta. Harga makanan mulai dari Rp25 ribu.

Mengajak anak makan diluar sambil menemaninya bermain penting juga untuk dilakukan. Hal ini berguna untuk membangun kedekatan antara anak dan orang tuanya. Disamping itu, orang tua jadi lebih paham apa yang diinginkan anak dalam eksplorasi diri.

Artikel terkait: Rekomendasi cafe asyik di beberapa kota

  1. Yuk, Nongkrong di 7 Kafe Unik dan Kekinian di Jakarta
  2. Yuk Cobain 10 Cafe yang Instagramable di Surabaya Ini
  3. 10 Cafe Instagramable di Bandung untuk Nongkrong Akhir Pekan

 

Bagaimana dengan artikel yang kamu baca hari ini? Semoga bermanfaat untukmu, ya.

Jangan lupa, Tunaiku menyediakan pinjaman tunai cepat dan mudah, mulai dari Rp2-20 juta, yang bisa diangsur mulai dari 6-20 bulan. Yuk, ajukan pinjamanmu sekarang!


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett