Beranda > Gaya Hidup > 7 Cafe Instagramable di Makassar yang Wajib Kamu Kunjungi!

7 Cafe Instagramable di Makassar yang Wajib Kamu Kunjungi!

TRI PUSPITASARITri Puspitasari
7 Cafe Instagramable di Makassar yang Wajib Kamu Kunjungi!watermark

TUNAIKU.COM – Saat ini cafe masih menjadi tempat utama buat hangout. Tempat ini dipilih untuk tempat hangout bareng pacar, diskusi dengan rekan kerja, mengerjakan deadline pekerjaan, atau hanya untuk gaya-gayaan. Maksudnya gaya-gayaan di sini adalah, sebagai tempat untuk foto yang akhirnya diposting di instagram.

Itulah yang membuat cafe-cafe di luar sana cepat hits. Media sosial memang membawa pengaruh besar dalam kehidupan orang. Merebahnya cafe ini pun dipicu oleh postingan orang-orang di media sosial. “Ih kok bagus, besok mau nongkrong di sana ah!”  Itulah awal mula bagaimana sebuah cafe bisa dikenal orang lebih luas.

 

Artikel terkait: Hal-hal seputar Kota Makassar

  1. 8 Kuliner Khas Makassar yang Pasti Bikin Ketagihan
  2. Ini 7 Mall di Makassar yang Bisa Jadi Incaran Penyuka Belanja
  3. Rekomendasi Properti yang Sedang Rising di Makassar Tahun 2018

 

Kamu juga ingin mempercantik tampilan akun instagram dengan unggahan yang ciamik? Kamu juga bisa lho hangout dari cafe ke cafe yang desainnya instagramable. Buat kamu yang berlokasi di  Kota Makassar, beberapa cafe ini bisa kamu coba :

1. Kampoeng Popsa


View this post on Instagram

Kampoeng Popsa untuk Sulawesi Selatan . . Bersama @aimsband Dan @missfafa9090 🙏 #DiKampoengPopsainAja

A post shared by KampoengPopsa (@kampoeng.popsa) on

Cafe ini berlokasi nggak jauh dari Benteng Fort Rotterdam. Di sini kamu bisa mencicipi sajian cafe dengan bonus pemandangan laut. Kalau kamu datang di malam hari, ada live musik yang bisa menghibur, lhoAda berbagai makanan yang bisa kamu cicipi. Salah satunya adalah bandeng woku. Menu ini dihargai Rp65 ribu. Tapi kalau menginginkan menu ayam, kamu cukup membayar dengan harga sekitar Rp20 ribuan.

2. La Buana Cafe & Resto


View this post on Instagram

“HUTAN TROPIS”

A post shared by Official IG of La Buana Cafe (@labuanacafe) on

Cafe ini didominasi oleh warna hijau karena mengusung tema taman di dalamnya. Kamu bisa bersantai entah itu di indoor ataupun outdoor. Menu yang ditawarkan seperti minuman ringan, makanan ringan, sampai makanan barat pun ada. La Buana pun menawarkan makanan khas Makassar. Untuk beberapa makanan khas Makassar hanya dibanderol seharga Rp 25ribu saja. Bagaimana, murah bukan?

3. Melia Makassar

Suka berada di tempat ketinggian? Ingin melihat Kota Makassar dari gedung berlantai 20an? Saya rasa kamu wajib mencoba cafe ini. Di sini kamu bisa nongkrong cantik di bangunan lantai 20-21 Hotel Melia. Ada beragam menu yang bisa kamu coba. Menu asia yang disuguhkan ada Sate Maranggi (Indonesia), nasi lemak (Malaysia), Thai red Curry (Thailand), Vietnam Pho (Vietnam), Xo fried rice (China), dan ada juga makanan dari Makassar bernama Pisang Eppe.

Meskipun berada di hotel berbintang, harga makanannya nggak dibanderol terlalu mahal. Kamu cukup menyediakan uang antara Rp40 ribu per porsi sampai Rp60 ribu per porsi.

Artikel terkait: Suka nongkrong? Cobain kafe ini

  1. Yuk, Nongkrong di 7 Kafe Unik dan Kekinian di Jakarta
  2. 5 Kafe Unik dan Instagrammable Terbaru di Denpasar yang Wajib Dikunjungi
  3. 7 Kafe Cantik di Sidoarjo untuk Memperindah Feed Instagram

4. Mark Trees Cafe


View this post on Instagram

#repost @kikypulubuhu 🍃MARK TREES🍃 . . Salah satu cafe yang juga punya khas sendiri, dengan suasana yang sangat “nature”, cafe ini juga pastinya punya makanan dan minuman enaaakk dengan harga yang terjangkau.. dipenuhi pohon dan tumbuhan @marktreescafe tentu saja bisa jadi inspirasi sendiri buat teman2 yang suka nongki dengan suasana alam terbuka💚 . . . . #cafe #coffeeshop #cozy #cafecozy #cozyplace #coffeeshopdesign #makassargo #designideas #designinspiration #interior #indonesia #indonesiacafe #interiordesign #nature #ideas #cafedesign #makassar #makassartrip #nongkrongmakassar #jalanjalanmakassar #instamakassar #makassarfood #makassarcity #makassarcafe #makassartrip #makassarinfo #makassarig #infomakassar #makassarhits

A post shared by Mark Trees Cafe MAKASSAR (@marktreescafe) on

Cafe ini mengusung tema alam buatan. Meskipun buatan, kesejukan yang ditawarkan nggak kalah dengan alam pada umumnya. Kamu bisa enjoy hangout bareng teman atau gebetan di sini sambil ngobrol cantik.

Kalau lapar kamu bisa memesan beberapa makanan. Harga makanan bekisar Rp15 ribu hingga Rp50 ribu. Sementara harga minuman yang ditawarkan mulai dari Rp10 ribu sampai Rp35 ribu. Ada pun menu yang ditawarkan adalah menu sarapan, brunch (breakfast and lunch) yang ringan, hingga menu berat untuk makan siang atau malam. Selain itu, kudapan dan kopi pun ada.

CTABARU3

Mobile Site CTA

5. Goedang Popsa Cafe


View this post on Instagram

Thank you Goeds People for making us a part of your journey. Wish you all a very Happy New Year!!! 💙 #goedangpopsa

A post shared by GOEDANG POPSA (@goedangpopsa) on

View cafe ini langsung menghadap ke laut. Buat kamu yang menyukai laut, bisalah nongkrong dengan orang terdekat sembari menikmati indahnya sajian pemandangan laut. Jika lapar, ada ragam makanan menu Asia maupun western yang bisa dipesan.

Beberapa kali cafe ini memberlakukan promo. Kamu bisa mengikuti acaranya seperti gelaran Goeds BBQ Night. Di sini kamu bisa mengikuti program All You Can Eat hanya dengan 200ribu. Jika kamu memesan lebih cepat (Early Bird) bisa mendapatkan diskon sehingga cukup membayar 175ribu saja. Menu yang disajikan dalam program ini terdiri dari dessert, BBQ dan Main Course. Ada pun menu yang paling diminati adalah Pizza serta Rijstaffel khas dari Goedang Popsa.

6. Cafe Bistropolis


View this post on Instagram

Coffee Latte. #vscocam #vscogram #vscofood #fujifilm_id #xa1 #coffee #latte #hobikopi #anakkopi #bistropolis

A post shared by rinaldytene (@teneini) on

Cafe ini memang mengusung tema western dan berkelas. Namun kamu nggak usah khawatir. Menu yang disajikan cukup beragam, ada masakan Asia, internasional, dan perpaduan keduanya. Harganya pun relatif terjangkau.

Kalau kamu nongkong di sini, jangan sampai melewatkan menu gelatonya. Cobalah Homade Gelato dengan 12 varian rasanya. Bahannya didatangkan langsung dari Italia, lho. Beberapa di antaranya adalah Black Chocolate, Chocochip mint, Mojito, Earl Grey, Blue Angle, dan lain sebagainya. Kisaran harganya Rp23 ribu sampai Rp31 ribu.

7. Cafe London


View this post on Instagram

A post shared by Cafe London Makassar 🇬🇧💂🏻 (@cafe.london) on

Namanya juga cafe London, berarti konsep yang ditawarkan bertemakan Kota London di Eropa sana. Dari desain interior sampai perabotan mengusung tema Kota London. Kamu bisa puas take foto di setiap sudut yang ada. Dijamin instagramable pokoknya! Beberapa menu yang ditawarkan antara lain Alaska BBQ ribs (Rp45 ribu), Corfino ice cream (Rp25 ribu), Affogatto rrot bear (Rp35 ribu), Green tea latte (Rp25 ribu), dan lain sebagainya. 

 

Itu dia 7 cafe instagramable di Kota Makassar. Bagaimana, mana cafe yang paling menarik minatmu?

 

Dapatkan kredit tanpa agunanmu sekarang juga hanya di Tunaiku.

Klik di sini untuk ajukan pinjaman sebesar Rp2-20 juta rupiah dengan waktu angsuran 6-20 bulan!


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett