Beranda > Finansial > Rekomendasi Properti yang Sedang Rising di Makassar Tahun 2018

Rekomendasi Properti yang Sedang Rising di Makassar Tahun 2018

WINNY WITRA MAHARANI TUNAIKUWinny Witra Maharani
Rekomendasi Properti yang Sedang Rising di Makassar Tahun 2018watermark

TUNAIKU.COM – Makassar merupakan salah satu kota besar di Indonesia dengan progres membanggakan di tahun ini. Di Q1, pertumbuhan ekonomi Kota Makassar mencatat nilai positif di angka 5,3%.

 

Prestasi ini tentunya nggak terlepas dari kerja keras pemerintah daerah setempat memikat para investor dengan meningkatkan performa infrastruktur kota. Apalagi, proyeksi masa depan yang menargetkan Makassar menjadi kota berskala global pada 2030 dengan menggagas Center Point of Indonesia.

 

Makanya, nggak heran kalau geliat industri properti Makassar sedang rising.  Di beberapa tahun belakangna, tak sedikit investor dan developer yang telah menanam beton dan semen di tanah Sulawesi yang satu ini.

 

Sebagai salah satu bentuk investasi yang menguntungkan, mari kita simak rekomendasi lokasi properti yang sedang rising di Makassar tahun 2018 berikut.

 

Artikel terkait: Beli rumah di perumahan

  1. Butuh Rumah Murah di Kota Besar? Pilih 4 Perumahan di Tangerang Ini
  2. 5 Kompleks Perumahan di Sekitar Jakarta yang Tawarkan Harga Miring
  3. Mendingan Beli Rumah di Kompleks Perumahan atau Cluster?

 

1. CitraLand City Losari

CitraLand City Losari adalah proyek terbaru dari dari Ciputra Group yang baru saja resmi diluncurkan pada pertengahan Maret 2018 lalu.  Projek ini sebenarnya sudah diperkenalkan ke publik melalui penjualan kavling sejak 2015. Dan, di 2 tahun belakangan lahan reklamasi ini mengalami kenaikan harga hingga 66%. Dari yang sebelumnya Rp9 juta per meter persegi menjadi Rp15 juta per meter persegi. Bahkan, diprediksi akan naik lebih tinggi lagi saat rampung dikerjakan di Oktober 2018 ini.

 

Proyek reklamasi ini sepertinya memiliki masa depan yang cerah. Pasalnya, ia memiliki lokasi yang strategis, yaitu di salah satu lokasi terbaik di kota ini.  Konsep yang diterapkan pun sangat matang: waterfront view dan digarap oleh kontraktor reklamasi internasional terbaik asal Belanda. Nggak heran, proyek ini digadang-gadang sebagai kawasan pertumbuhan baru untuk mendekonsentrasi pusat bisnis dan keuangan ke kawasan Timur Indonesia. Wah, wah, terdengar sangat menarik ya?

 

2. CitraLand Tallasa City

Berikutnya adalah CitraLand Tallasa City, proyek keenam Ciputra Group yang berlokasi di Jalan Lingkar Barat, Boulevard Tallasa City, Tamalan Rea, Makassar.  Proyek perumahan ini terdiri dari 5 cluster, dan tentunya diisi dengan pusat perdagangan, rekreasi, bahkan kantor. Dari rilisan harga terbaru per Juli 2018, tipe terendah dengan luas tanah 105 m² dan bangunan 107 m², dibanderol di harga Rp1,3 miliar. Sementara itu, ruko dengan luas bangunan 230 m² ada di angka Rp2,625 miliar. Sementara, untuk harga kavlingnya konon di sini hanya Rp5 jutaan/meter.

 

3. Perumahan Baitul Izzah

Properti berikutnya adalah perumahan yang dibangun dengan konsep Islamic Green Living, yakni perumahan Baitul Izzah. Dikembangkan oleh Iltizam Development lokasi perumahan ini cukup strategis, bahkan bisa diakses dari Kab. Gowa, Kota Makassar, dan Kab. Maros. Tersedia dua tipe rumah di sini, yaitu tipe 36 dan tipe 45. Harga pasarannya dimulai dari Rp347 juta.

 

4. Clariti Residence

Setelah sebelumnya menghadirkan Alaudin Townhouse, di 2018 ini Clarimond Astro Makassar kembali mengembangkan perumahan terbarunya, Clariti Residence di Jalan Jipang Raya, Makassar. Berada di gerbang selatan Makassar, perumahan ini ditargetkan menyasar segmen menengah ke atas.

 

Pada tahap pembangunan pertama di akhir 2017 lalu, terdapat 65 unit rumah tingkat dua dengan tiga kamar tidur dan tiga kamar mandi yang ditawarkan. Harganya Rp1,2 miliar dengan luas bangunan 84 meter².

 

5. Vida View Apartment

Selain perumahan, pertumbuhan subsektor apartemen di kota Makassar juga terbilang pesat. Salah satunya adalah Vida View Apartemen yang berlokasi di Jl. Topaz Raya, Masale, Panakukkang. Vida View Apartment merupakan perpaduan area residensial dan komersial yang memadukan 3 tower apartemen (38 lantai), 42unit shop houses eksklusif (ruko), dan 8 unit kios.  Untuk unit apartemen dengan luas 21,85 m² dibanderol mulai dari Rp274 juta.

 

Oh iya, asal tahu saja, harga tanah di kawasan strategis seperti Panakukkang dan Sudirman hampir menyamai harga tanah di Jakarta lho, sekitar Rp20–30 juta/meter.

 

Itulah dia lima rekomendasi lokasi properti yang sedang rising di Makassar pada 2018 ini. Ingat-ingat, sebelum membeli properti tentu saja kamu harus mempertimbangkan banyak faktor ya. Jangan gegabah, tapi juga jangan terlalu santai karena harga tanah cenderung naik dari tahun ke tahun. Apalagi untuk Makassar sebagai kota dengan tingkat pertumbuhan yang relatif tinggi.

 

Artikel terkait: Panduan investasi properti

  1. 5 Panduan Pilih Lokasi Investasi Properti Tanpa Bingung dan Bikin Untung
  2. Mixed-use atau Superblok? Yuk, Ketahui Dua Hal Ini Saat Ingin Investasi Properti!
  3. Raup Untung di Bisnis Properti Lewat Strategi Flip, Ini Caranya!

 

Yuk, ajukan pinjaman tanpa agunan, tanpa kartu kreditmu sekarang juga!

Hanya dengan modal KTP, kamu sudah bisa pinjam uang tunai sampai Rp20 juta, lho. Tertarik? Ajukan pinjamanmu di sini!


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett