Beranda > Gaya Hidup > 6 Film Kartun ini Sangat Berbahaya Jika Ditonton Anak-anak, Lho!

6 Film Kartun ini Sangat Berbahaya Jika Ditonton Anak-anak, Lho!

TRI PUSPITASARITri Puspitasari
6 Film Kartun ini Sangat Berbahaya Jika Ditonton Anak-anak, Lho!watermark

TUNAIKU.COM – Namanya juga anak-anak. Pastilah mereka menyukai film kartun. Nggak hanya di televisi, mereka akan menonton film kartun favorit saat menggunakan smartphone.

 

Sayangnya, nggak semua film kartun yang mereka tonton sesuai dengan usianya. Mungkin beberapa sesuai, tapi adegan di dalamnya nggak baik bila jadi tontonan. Otomatis, tugasmu pun harus mengawasi apa saja yang mereka tonton.

 

Buat berjaga-jaga, setidaknya ada 6 film kartun yang sebaiknya bukan jadi tontonan anak-anak.

 

Artikel Terkait: Film yang Bisa Kamu Tonton Bersama Si Kecil

  1. Wajib Ditunggu! 10 Film Keluarga 2018 yang Cocok Ditonton Bareng Buah Hati
  2. Yuk, Ajak Keluarga Nonton 5 Film Disney yang Akan Tayang di Tahun 2018 Ini
  3. 7 Film Keluarga yang Wajib Kamu Tonton Saat Liburan

 

1. The Simpsons

Tahukah kamu kalau film ini dilarang tayang di beberapa negara? Larangan ini tentu tanpa sebab. Film ini banyak menyuguhkan konten sensifit seperti agama, pembunuhan, dan lain sebagainya.

 

2. Family Guy

Cerita dalam film ini hampir menyerupai The Simpsons. Dikisahkan sebuah keluarga di mana Peter dan Lois memiliki 3 anak, Chris, Meg, dan Stewie serta anjing bernama Brian. Meski merupakan film keluarga, tapi film ini nggak cocok ditonton anak kecil. Film ini banyak menampilkan adegan seperti minum-minuman beralkohol, kekerasan, merokok, dan tindakan yang nggak sepantasnya dilihat anak-anak lainnya.

 

3. Monster House

Film ini termasuk salah satu film yang menyeramkan. Berkisah tentang seorang anak yang mencoba mengambil layang-layang di rumah yang menyeramkan. Film ini banyak menyuguhkan adegan menegangkan dan menyeramkan. Oleh karena itu, jauhkan film ini dari anak-anak karena di usianya yang dini sebaiknya dikenalkan dengan film-film ceria.

 

4. Sausage Party

Film ini bercerita tentang kehidupan sosis dan roti. Mereka yang tinggal bersama di sebuah toko roti menyadari kalau kehidupan mereka di sana sama sekali nggak bebas. Mereka pun berpikir jika ada pembeli datang ke toko dan membeli mereka, mereka akan bebas. Sayangnya, nggak. Mereka justru berada dalam keadaan bahaya di mana akan berujung pada perut manusia.

 

Film ini menceritakan upaya mereka untuk menyelamatkan diri. Sayangnya, dalam upaya itu ada banyak adegan dewasa yang sangat nggak pantas ditonton anak di bawah umur.

 

Artikel Terkait: Panduan dalam Mendidik Anak Usia Dini

  1. Kalimat yang Harus Dihindari para Orang Tua dalam Mendidik Anak
  2. Akrab dengan Internet dan Gadget, Ini 5 Hal Penting dalam Mendidik Anak-anak Generasi Z!
  3. 5 Rekomendasi Program Acara TV untuk Anak di Atas Lima Tahun

 

5. Happy Tree Friend

Film ini merupakan film serial yang menceritakan persahabatan antara kelinci, rusa, landak, dan lain sebagainya. Film tentang persahabatan memang sangat baik jika ditonton anak-anak. Mereka bisa belajar bersosialisasi di luar lingkungan keluarga untuk bergabung dengan komunitas baru. Sayangnya, film ini menceritakan kecerobohan salah satu tokoh yang menyebabkan semua tokoh terbunuh. Yap, film ini terdapat banyak adegan kekerasan yang tentu nggak baik ditonton anak-anak.

 

6. Nightmare Before Christmas

Film ini memang sudah lama sekali. Film ini bercerita tentang negeri benama Halloween Town yang dihuni para hantu. Setiap Halloween mereka merayakannya dengan menakut-nakuuti anak kecil. Salah satu tokoknya yang bernama Jack bahkan menampilkan keusilannya dengan menculik Santa Claus. Film-film menyeramkan yang cenderung membuat anak-anak ketakutan ini tentu sebaiknya dihindari.

 

Itu dia 6 film yang nggak sebaiknya ditonton anak-anak. Mulai sekarang kamu harus lebih berhati-hati terhadap apa yang ditonton buah hati, ya!

 

Bagaimana dengan artikel yang kamu baca hari ini? Semoga bermanfaat untukmu, ya. Jangan lupa, Tunaiku menyediakan pinjaman tunai cepat dan mudah, mulai dari Rp2-20 juta, yang bisa diangsur mulai dari 6-20 bulan. Yuk, ajukan pinjamanmu sekarang!

 

CTABARU3

Mobile Site CTA

Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett