Beranda > Gaya Hidup > 5 Rekomendasi Program Acara TV untuk Anak di Atas Lima Tahun

5 Rekomendasi Program Acara TV untuk Anak di Atas Lima Tahun

NESA WILDA MUSFIANesa Wilda Musfia
5 Rekomendasi Program Acara TV untuk Anak di Atas Lima Tahunwatermark

TUNAIKU.COM – Kebanyakan orang tua menganggap rentan usia anak 5 sampai 7 tahun lebih untuk mengasah kemampuan baca tulis dan matematika. Maka nggak jarang anak – anak merasa terbebani ketika waktu bermain mereka harus banyak terkurangi karena aktivitas sekolah dan juga les privat baca tulis dan matematika. Padahal, kemampuan otak anak bisa juga berkembang lebih cepat diluar ruang kelas, lho. Anak juga dapat belajar melalui acara TV yang dapat menmbantu proses belajar mereka sekaligus menjadi suatu hiburan.

Nah, beberapa tayang kartun berikut ini, selain bisa menghibur anak – anak, mereka juga memiliki konten – konten positif yang dapat membantu perkembangan otak anak dalam memahami sesuatu. Kira – kira kartun apa saja yang cocok untuk anak usia diatas 5 tahun, ya? Berikut rekomendasinya.

 

1. Sesame Street

Generasi anak – anak sekarang mungkin nggak banyak yang terlalu mengenal Sesame Street. Mungkin hanya orang tua mereka yang memehami bagaiman asyiknya menonton Sesame Street. Padahal, Sesame Street termasuk salah satu serial yang paling mendidik yang pernah diproduksi.

Melalui sebuah penelitian, dibuktikan bahwa anak – anak yang sering menonton acara ini memiliki kosa kata yang lebih luas saat mereka mencapai sekolah menengah. Mereka yang hobi menonton Sesame Street saat usia sekolah dasar juga miliki nilai lebih tinggi di bidang sains dan memiliki hobi membaca buku. Nggak jarang anak – anak ini memiliki tingkat kreatifitas yang lebih tinggi dari pada anak – anak yang nggak menonton Sesame Street.

 

Artikel terkait: Tontonan Asyik dana Seru

  1. Superhero Time! Ini 7 Serial TV Marvel dan DC yang Wajib Ditonton
  2. 7 Aplikasi Nonton Streaming Piala Dunia 2018, Pilih yang Mana?
  3. 7 Aplikasi Nonton Streaming Terbaik untuk Android, Ini Rekomendasinya

 

2. Tayo

Anak – anak jaman sekarang mugkin akan jauh lebih mengenal serial kartun Tayo dari pada Sesame Street. Tapi dibalik kepopuleran kartun dari Korea ini memiliki alasan yang bagus dan relevan, lho. Tayo adalah kartun yang mengajarkan kebaikan, menghargai persahabatan dan mengenalkan anak – anak pada ketrampilan – ketrampilan di kehidupan nyata termasuk bagaimana harus mematuni peraturan lalu lintas dan mengutamakan keselamatan.

 

3. Mister Roger’s Neighbourhood

Serial klasik ini akan mengajarkan anak cara sederhana untuk dapat menggunakan imajinasi mereka. Melalui serial ini juga anak – anak diajarkan ketrampilan social melalui situasi sehari – hari seperti mengajarkan rasa hormat, harga diri dan juga tanggung jawab sosial. Melalui musik Make – Believe dan Fun, Mister Rogers mengajarkan anak – anak tentang cara menghargai kejujuran dan persahabatan.

Selain itu, dia juga mengajari anak – anak untuk bisa mengatasai rasa takut dan masalah. Namun ketika bahan diajarkan menjadi lebih kompleks orang tua perlu mendampingi mereka dan memberikan konsep – konsep pemahaman yang paling sederhana.

CTABARU1

Mobile Site CTA

 

Artikel terkait: Cara liburan agar nggak merogoh kantong terlalu dalam

  1. Ingin Bulan Madu Hemat Tapi Tetap Mengesankan? Ini yang Perlu Kamu Persiapkan!
  2. 10 Aplikasi Booking Tiket Pesawat dengan Harga Murah
  3. Dengan Rp6 Juta, Bisa Liburan Murah ke Raja Ampat A La Backpacker

 

4. Daniel Tiger’s Neighbourhood

Sama seperti pendahulunya Mister Roger’s Neighborhood. Serial yang satu ini juga mengajarkan tentang interaksi sosial dengan menyenangkan. Daniel Tiger’s Neighbourhood mengajarkan anak – anak bagaimana cara merangkul dan menangani emosi berdasarkan usia anak. Serial ini juga mengajarkan anak – anak tentang menghargai persahabatan dan ikatan keluarga serta pelajaran tentang ketrampilan hidup yang berguna di kehidupan nyata.

 

5. Nutri And Ventures

Bagi anak – anak yang sulit untuk diajak makan makanan sehat dan bernutrisi kamu bisa menggunakan serial ini untuk membantu mereka. Serial animasi unik ini akan membantumu mendorong anak – anak untuk terbiasa makan makanan yang sehat dan bernutris baik. Selain itu acara ini juga dapat membantu meningkatkan nafsu makan anak – anak juga, lho. Tapi yang lebih penting adalah kartun ini mengajarkan anak – anak untuk lebih menghargai kesehatan.

Nah, itu dia beberapa serial kartun yang bisa membantu perkembangan otak anak. Dari pada mebiarkan anak – anak bermain sendiri atau belajar lebih lagi di usia 5 tahun ke atas, lebih baik untuk mengenalkan mereka pada serial – serial kartu di atas.

Yuk, ajukan pinjaman tanpa agunan, tanpa kartu kreditmu sekarang juga!

Hanya dengan modal KTP, kamu sudah bisa pinjam uang tunai sampai Rp20 juta, lho. Tertarik? Ajukan pinjamanmu di sini!


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett