Beranda > Gaya Hidup > 5 Spot Wisata di Gresik yang Wajib Dikunjungi, Anti-Mainstream!

5 Spot Wisata di Gresik yang Wajib Dikunjungi, Anti-Mainstream!

Tunaiku
5 Spot Wisata di Gresik yang Wajib Dikunjungi, Anti-Mainstream!watermark

TUNAIKU.COM – Jawa Timur menyimpan banyak sekali potensi wisata alam yang indah. Mungkin kamu sering dengar Surabaya, Malang dan Banyuwanig saja sebagai kota yang yang jadi destinasi wisata. Padahal masih banyak kota lain di wilayan Jawat Timur yang juga wajib kamu kunjungi.

Salah satunya adalah kota Gresik. Nggak hanya menyimpan pesona alam yang indah dan komplet, kamu juga akan menemukan surga yang tersembunyi. Pantai, laut, perbukitan hingga bekas pertambangan, menjadi destinasi wisata yang mewarnai daerah Gresik. Penasaran apa saja dan di mana saja? Yuk segera tengok destinasi wisata Gresik berikut ini.

 

Artikel Terkait: Rekomendasi wisata alam di Indonesia

  1. Yuk, Kunjungi Wisata Alam Tersembunyi Surabaya Berikut!
  2. Tangerang Juga Punya Banyak Lokasi Wisata Alam yang Ciamik, Lho!
  3. Rekomendasi Tempat Wisata Alam Hutan Pinus Sekitaran Jakarta untuk Isi Akhir Pekan

 

1. Gili Noko


View this post on Instagram

A post shared by WAHYU AREMA NATALES (@wahyu.putra5758) on

Kamu kepingin banget snorkling di Lombok, tapi bujet dan jatah cutimu sedang enggak bersahabat? Jangan khawatir, nggak perlu jauh-jauh ke Lombok, Gresik juga memiliki spot wisata laut yang nggak kalah indah dari Lombok, Gili Noko.

Pulau kecil yang berjarak 80 mil dari pusat Kota Gresik ini nggak bikin kantong bolong dan relatif mudah untuk diakses. Cukup berkendara selama 3 jam, dan membayar 75ribu yang dibagi menjadi Rp 50ribu untuk fasilitas perahu dan Rp 25ribu untuk sewa peralatan snorkling, kamu sudah bisa mendapatkan pengalaman berenang bersama ikan-ikan di laut seperti di Lombok. 

2. Danau Kastoba, Bawean


View this post on Instagram

A post shared by GRESIK APIK 📷 ~ East Java (@gresikapik) on


Salah satu surganya Gresik, ya Pulau Bawean! Di sini menyimpan banyak sekali keindahan alam yang menunggu untuk kamu eksplor! Berwisata di sini, kamu bakalan langsung lupa sama beban dan capeknya menjalani hidup di dunia.

 

Salah satunya adalah Danau Kastoba. Terletak di Desa Paromaan, Kecamatan Tambak, Pulau Bawean, Gresik. Kamu perlu mendaki sekitar 25 menit, karena letaknya yang berada di atas bukit. Jangan takut cape, karena setelah sampai kamu akan disambut oleh vegetasi hijau dan kecantikan danau yang tenang. Seketika capemu luruh! 

CTABARU3

Mobile Site CTA

3. Banyu Urip Mangrove Centre, Ujungpangkah


View this post on Instagram

A post shared by Banyuurip Mangrove Center (@bmcenter_) on

Terhitung sudah 17 tahun, Pemerintah Kota Gresik membudi-dayakan tanaman mangrove untuk melestarikan lingkungan. Salah satu situs penangkaran mangrove yang cukup terkenal terletak di Desa Banyu Urip, Kecamatan Ujungpangkah.

Semenjak potensi eco-wisata naik, penangkaran ini dibuka sebagai salah satu objek wisata di Gresik. 

4. Bukit Kapur Gosari


View this post on Instagram

A post shared by PERGIPEDIA | Indonesia Travel (@pergipedia) on

Kawasan ini adalah gugusan gunung kapur yang terletak di Gosari, Ujungpangkah, Gresik. Lokasinya nggak jauh dari bukit kapur Sekapuk di sebelah utara. Sebenarnya, area ini merupakan area pertambangan. Namun, karena memiliki pemandangan indah, banyak orang yang datang untuk sekadar memotret.

 

Artikel Terkait: Destinasi Wisata Anti-Mainstream di Indonesia

  1. Jelajahi 8 Pantai Anti-Mainstream di Bali yang Masih Tersembunyi
  2. 9 Lokasi Wisata Anti-Mainstream di Jawa Barat yang Tersembunyi
  3. 9 Lokasi Wisata Anti-Mainstream di Yogyakarta yang Tersembunyi

 

5. Bukit Larangan


View this post on Instagram

A post shared by Arifjayauklik (@markecu94) on

Ingin menjajal kemping tapi nggak mau jauh-jauh dari kota karena ingin menikmati kerlap-kerlip lampu kota malam hari dari tempat tinggi? Bisa! Di Bukit Larangan Gresik.

Itulah lima destinasi wisata daerah Gresik yang wajib kamu kunjungi. Oiya, nggak hanya objek wisata alam saja yang menawan di kota ini, wisata kuliner Jawa Timur pun nggak kalah banyak lho di Gresik. Jadi kamu nggak perlu bosan dan kehabisan ide ketika main ke Gresik.

Bagaimana dengan artikel yang kamu baca hari ini? Semoga bermanfaat untukmu, ya.

Jangan lupa, Tunaiku menyediakan pinjaman tunai cepat dan mudah, mulai dari Rp2-20 juta, yang bisa diangsur mulai dari 6-20 bulan. Yuk, ajukan pinjamanmu sekarang!


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett