Beranda > Gaya Hidup > 5 Sanggar Tari Tradisional di Jakarta, Yuk Belajar dan Lestarikan Warisan Budaya

5 Sanggar Tari Tradisional di Jakarta, Yuk Belajar dan Lestarikan Warisan Budaya

TRI PUSPITASARITri Puspitasari
5 Sanggar Tari Tradisional di Jakarta, Yuk Belajar dan Lestarikan Warisan Budayawatermark

TUNAIKU.COM – Beruntunglah mereka yang sudah memiliki hobi sedari kecil. Di kehidupan mendatang, hobi ini sangat bermanfaat. Agar memberikan pengaruh pada kehidupan, tentu harus dipupuk dan dikembangkan sedini mungkin. Pilihan hobi pun bermacam-macam. Jika ternyata kamu menaruh minat pada dunia kesenian seperti tarian tradisional, kamu bisa mengembangkannya dengan berlatih di sanggar atau kelas-kelas menari.

 

Artikel terkait: Hobi yang membuatmu semakin berkembang

  1. Rekomendasi Hobi Jadi Pekerjaan dan Punya Sertifikat Resmi, Coba Pertimbangkan!
  2. 8 Hobi Favorit dan Jadi Pilihan Bagi Perempuan Bekerja, Anti Stres dan Bikin Rileks
  3. 10 Pesepakbola Muda Ganteng yang Berlaga di Piala Dunia 2018, Yuk Kenalan!

 

Ya, memiliki keahilan menari bisa jadi nilai plus dalam masa depan. Entah di pekerjaan atau sebagai eksplorasi minat dan bakat. Terutama, tari tradisional yang juga bisa jadi alasan untuk melestarikan warisan budaya. Nah, jika kamu tertarik untuk beajar dan berada di Jakarta, cek pilihan sanggar terbaik yang jadi rekomendasi. 

 

1. Sanggar Ayodya Pala

Sanggar Ayodya Pala berdiri sejak 24 April 1981. Sanggar ini cukup terkenal bahkan sampai mancanegara. Paket yang ditawarkan pun cukup lengkap untuk semua jenis tarian tradisional Indonesia. Jam latihannya dimulai dari pukul 09.00 pagi.

Jika kamu tertarik belajar tari di sanggar ini, siapkan dana kisaran Rp 500ribu hingga Rp 1juta. Dengan uang sebesar itu kamu nggak akan rugi karena sanggar ini sudah bekerja sama dengan Kementrian Luar Negeri. Bentuk kerja samanya adalah pertunjukan tari sebagai bentuk diplomasi untuk negara sahabat. Untuk informasi lebih lanjut kamu bisa mengakses alamat ayodyapala.com.

 

2. Sanggar Ratih Ayu

Anak-anak dan remaja sangat diterima sebagai peserta didik di sanggr ini. Soal biaya kamu nggak perlu khawatir karena cukup terjangkau. Untuk jadwal latihannya sebenarnya juga kondisional. Hanya saja, peserta didik biasanya latihan setiap hari Jumat.

Di tahun 2013, sanggar ini menikuti Festival Indonesia Menari dan pulang dengan membawa prestasi. Nggak tanggung-tanggung, sanggar ini mengantongi uang sejumlah Rp 20juta. Lumayan banget, kan? Lebih dari itu, sanggar ini semakin memiliki tempat di hati masyarakat.

 

Artikel terkait: Memiliki penghasilan dari hobi

  1. Ini 8 Bintang Sepak Bola Terkaya dan Terkenal Dunia
  2. Nggak Harus Jadi Atlet, Inilah Pekerjaan untuk yang Hobi Olahraga
  3. Rekomendasi Hobi Jadi Pekerjaan dan Punya Sertifikat Resmi, Coba Pertimbangkan!

 

3. Sanggar Bhineka Nusantara

Di sanggar ini kamu bisa belajar tarian tradisional maupun kotemporer. Beberapa tarian yang ada antara lain Tari Betawi, Jawa Barat, Tari Bali, Tari Rampak Kendang, Tari Ppaua, Tari Saman, dan lain sebagainya.

Sanggar ini menerima peserta didik dari anak-anak hingga dewasa. Untuk jadwal latihannya setiap hari Minggu pukul 09.00-12.30. Namun, kamu juga bisa bergabung pada kelas privat yang biasanya dilaksanakan pada Senin hingga Jumat dari pukul 10.00 hingga 20.00 malam atau sesuai kesepakatan.

CTABARU4

Mobile Site CTA

4. Studio Tari Ayu Bulan

Sanggar ini mewadahi kamu yang pengin belajar Tari Legong di Jakarta. Tarian yang bisa kamu pelajari antara lain Legong Kupu-Kupu Tarum dan Legong Kuntul. Siapa saja bisa belajar di sanggar ini, dengan pembagian kelompoknya berupa anak rentang usia 5 sampai 10 tahun dan dewasa antara usia 14 sampai 60 tahun.

 

5. Sanggar Delima

Sanggar Delima menerima peserta didik dari anak, remaja, hingga dewasa. Di sini kamu bisa memilih kelas regular atau kelas privat. Selain belajar tari, di sanggar ini kamu juga dilatih bagaimana caranya kamu dikenal masyarakat melalui hobi menari. Yap, sanggar ini aktif mengikuti festival tari Indonesia, lho. Kamu harus memanfaatkan kesempatan ini dengan baik.

 

Itu dia 5 sanggar tarian tradisional yang bisa kamu coba di Koa Jakarta. Kira-kira, sanggar mana yang akan jadi pilihan kamu untuk melestarikan warisan budaya Nusantara?

Bagaimana dengan artikel yang kamu baca hari ini? Semoga bermanfaat untukmu, ya.

Jangan lupa, Tunaiku menyediakan pinjaman tunai cepat dan mudah, mulai dari Rp2-20 juta, yang bisa diangsur mulai dari 6-20 bulan. Yuk, ajukan pinjamanmu sekarang!


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett