Beranda > Gaya Hidup > 5 Ide Hias Dinding dengan Wall Gallery, Yuk Berkreasi Percantik Rumah!

5 Ide Hias Dinding dengan Wall Gallery, Yuk Berkreasi Percantik Rumah!

DEWI AYU NURJANAHDewi Ayu Nurjanah
5 Ide Hias Dinding dengan Wall Gallery, Yuk Berkreasi Percantik Rumah!watermark

TUNAIKU.COM – Ide dekorasi ruangan bisa berasal dari mana saja. Bisa dari Pinterest, Youtube atau Instagram. Dan salah satu ide dekorasi dinding yang tengah populer akhir-akhir ini adalah wall gallery! Dengan penambahan wall gallery, dinding rumah yang awalnya membosankan bisa berubah layaknya galeri seni yang indah. Kekinian banget deh pokoknya!

Asyiknya lagi, kamu bisa bermain-main dengan tema wall gallery. Mau gaya retro atau yang modern banget, bisa kamu aplikasikan di dinding rumah. Untuk referensi menghias dinding rumah, saya akan share ide wall gallery dari Womensweekly.com. Siapa tahu bisa kamu coba di rumah akhir pekan nanti?

 

1. Gambar print besar dan kecil

Memberikan karakter pada dinding rumah bisa dilakukan dengan banyak cara. Jika kamu menyukai tampilan yang seimbang dan simple, bisa memakai ide ini, nih. Siapkan satu gambar print atau lukisan dalam ukuran jumbo dan beberapa ukuran kecil.

 

Artikel Terkait: Ide Dekorasi Rumah dan Apartemen

  1. Intip 5 Ide Dekorasi Ala Korea yang Percantik Rumah dan Bikin Betah
  2. 7 Tips Bikin Dekorasi Rumah Cantik Bergaya Floral, Intip Yuk!
  3. Begini Cara Dekorasi Apartemen yang Cocok untuk Bayi dan Balita

 

Pasang gambar print dengan ukuran besar di tengah lalu gantung print berukuran kecil di sekitarnya. Setiap orang yang melihatnya, pasti akan tertuju pada print gambar dengan ukuran besar yang dikelilingi oleh gambar print ukuran mungil.

 

2. Kombinasi selotip dan potongan kertas

Dengan kombinasi potongan kertas dan selotip, dinding rumah akan terlihat lebih elegan, lho. Siapkan beberapa potong kertas bekas berwarna putih dengan ukuran yang sama. Setelah itu atur penempatan potongan kertas di dinding dengan selotip. Apapun konsep penataan kertas yang kamu usung, pasti akan tetap memberikan kesan hidup pada dinding rumah. Setelah itu rekatkan potongan kertas pada dinding.

CTABARU3

Mobile Site CTA

3. Foto dalam pigura

Kamu bisa memberi kesan modern dan keren pada dinding ruangan dengan memakai foto dalam pigura.  Tetapi, pastikan kamu memberi jarak antara foto dengan pigura, ya. Konsep ini memang sedang hits, apalagi kalau kamu sering scrolling di feed Instagram.

Ternyata konsep ini cocok juga kok diaplikasikan di dinding rumah. Makin cantik lagi kalau kamu memilih foto black and white. Niscaya, dinding rumahmu akan nampak lebih stylist!

 

4. Wall gallery bertema seni

Kamu bisa menciptakan kesan artistik pada ruangan dengan mengkombinasikan beberapa item sekaligus! Seperti mengkombinasikan kumpulan foto, gambar ilustrasi, dan beberapa tulisan unik (tipografi). Agar terlihat menyatu, pastikan item ini punya warna yang serupa, ya.

Tambahkan juga wall hanging atau wall clock untuk menciptakan kesan unik pada dinding rumahmu. Jangan takut mengeksplorasi ide-ide lain untuk menunjukkan seberapa ekspresif dirimu.

 

5. Memadu-padankan pigura

Jika kamu merasa dinding rumahmu nggak berjiwa dan membosankan, saatnya mengusung konsep ala dinding asrama di “Harry Potter”, nih! Caranya, kamu bisa memadu-padankan pigura dengan pelbagai ukuran, ketebalan, dan warna.

Artikel Terkait: Ide Dekorasi Kamar

  1. Ini Dia Inspirasi Dekorasi Kamar untuk Anak Milenial
  2. Sontek Dekorasi Kamar Anak Seleb Indonesia yang Kekinian dan Unik
  3. Intip 5 Dekorasi Kamar Tidur Ini Agar Kamar Lebih Nyaman dan Sehat

 

Cat pigura dengan warna-warna emas atau warna kayu. Baru sesudahnya kamu gantung di dinding. Tapi, jangan berharap bakal ada orang bergerak-gerak di dalam pigura seperti film “Harry Potter” ya.  

Dari kelima ide di atas, saya sudah mencoba wall gallery bertema seni. Alhasil, dinding kamar yang awalnya polos melontos, kini jadi artistik dengan adanya kumpulan foto liburan, poster boyband K-Pop dan potongan lukisan dari majalah. Kamu bebas mengeksplorasi pelbagai ide di atas saat menghias dinding ruangan.

Bagaimana dengan artikel yang kamu baca hari ini? Semoga bermanfaat untukmu, ya.

Jangan lupa, Tunaiku menyediakan pinjaman tunai cepat dan mudah, mulai dari Rp2-20 juta, yang bisa diangsur mulai dari 6-20 bulan. Yuk, ajukan pinjamanmu sekarang!


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett