Beranda > Gaya Hidup > Punya Pasangan Workaholic? Ini Cara Jitu Menghadapinya!

Punya Pasangan Workaholic? Ini Cara Jitu Menghadapinya!

dhandyDhandy
Punya Pasangan Workaholic? Ini Cara Jitu Menghadapinya!watermark

TUNAIKU.COM – Menjadi problematika tersendiri jika kita memiliki pasangan yang ternyata gila kerja atau workaholic. Kini, sifat workaholic tersebut tidak bisa kita nilai selamanya sebagai sifat yang negatif, lho! Karena bisa saja sifat tersebut membawa dampak yang baik bagi lingkungan sekitarnya.

 

Workaholic yang diimbangi dengan prioritas dan komitmen tentunya akan membawa dampak yang baik dan juga positif bagi dirinya dan orang-orang di sekitarnya.

 

Nah, jika kamu memiliki pasangan yang workaholic, jangan takut! Karena, masih banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk menghadapi pasanganmu itu. Cara-cara ini tentunya tidak dengan menghalangi pasanganmu dalam bekerja, justru dengan membuat sebuah kompromi antar satu sama lain.

 

Artikel Terkait: Ragam menarik tentang #berbagi5enyum dengan pasangan

  1. Yuk, #berbagi5enyum dengan Pasanganmu! Inilah Kriteria Pernikahan Ideal Sesuai Zodiak!
  2. Benarkah Menjalankan Puasa Saat Sudah Menikah Terasa Lebih Bahagia? Yuk, #berbagi5enyum Dengan Pasangan!
  3. 4 Hal Penting Sebelum Kamu Mengenalkan Calon Pasangan ke Keluarga

 

Tidak selamanya negatif

 

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, workaholic tidak selamanya dipandang sebagai hal negatif. Asal, orang tersebut tahu batasan dan juga memegang komitmen yang sudah ia buat sebelumnya.

 

Dalam sebuah hubungan, tentunya sudah ada komitmen dan perjanjian di awal sebelum pasangan tersebut melanjutkan ke hubungan yang lebih serius. Komitmen-komitmen tersebut bisa berupa pembagian waktu, tugas, dan juga komitmen lainnya.

 

Nah, komitmen itulah yang seharusnya selalu dijunjung tinggi saat sepasang manusia sudah menentukan untuk lanjut ke jenjang yang lebih serius.

 

Beberapa nilai positif ternyata bisa kamu ambil dari pasangan yang workaholic, seperti produktif, menghargai waktu, dan juga segala sesuatunya yang terorganisasi dengan baik. Jika kamu mau, justru kamu akan terbawa ke sifat dan kebiasaan yang positif tersebut.

 

Diam bukanlah hal yang tepat

 

Tentunya ada beberapa tips atau cara yang bisa kamu lakukan untuk menaklukan dan menghadapi pasangan yang workaholic. Kamu tidak disarankan untuk diam dan menerima apa adanya, justru kamu harus bisa menyampaikan apa yang kamu rasakan dan kamu inginkan kepada pasanganmu.

 

Selain itu, masih ada beberapa cara lain yang bisa kamu lakukan dalam menghadapi pasangan yang workaholic. Tak perlu berlama-lama lagi, yuk, simak selengkapnya!

 

CTABARU1

  1. Terbuka saja, bilang apa adanya!

 

Kalau kamu punya pasangan yang workaholic, jangan diam! Ungkapkan saja perasaan, kritik, dan apa pun yang terasa mengganjal di hatimu. Kalian berdua tentunya harus bisa saling terbuka dan tidak antikritik.

 

Dengan begitu, kalian bisa membuat sebuah perjanjian dalam hal pembagian waktu. Jadi, kamu tahu kapan saja waktu yang tepat untuk membiarkan pasanganmu bekerja dan juga waktu yang harus digunakan untuk kegiatan bersama.

 

  1. Ambil sisi positifnya

 

Memiliki pasangan yang workaholic secara tidak langsung akan memberikan energi yang positif pada dirimu. Seperti halnya, disiplin, komitmen, dan juga semangat dalam mengerjakan sesuatu.

 

Tentunya hal tersebut bisa menguntungkan bagi dirimu, sebab kamu bisa mencontoh dan juga menirunya dalam kehidupan sehari-hari.

 

  1. Gunakan waktu luang yang ada

 

Ingatlah selalu pada kalimat ini, “kualitas lebih baik dibanding kuantitas”.

 

Maksudnya adalah ketika kalian berdua memiliki waktu untuk bersama, gunakan waktu tersebut sebaik-baiknya tanpa ada penghalang di antara kalian berdua, seperti gadget.

 

Jadi, sesibuk apa pun pasanganmu dalam bekerja, ketika ada waktu luang, gunakanlah waktu tersebut untuk mempererat tali kasih dan juga untuk menjalin kemesraan.

 

Artikel Terkait: Ragam menarik tentang pasangan

  1. Apa Salahnya Punya Pasangan yang Terpaut Usia Jauh?
  2. Bagaimana Zodiak Mengungkapkan Bahasa Cinta pada Pasangannya?
  3. Kenali 5 Tipe Pasangan yang Bisa Membuat Hubunganmu Jadi Beracun!

 

  1. Tetap jaga komitmen kalian

 

Nggak lupa dengan komitmen awal, kan?

 

Ingatlah, tujuan kalian menikah adalah untuk saling melengkapi kehidupan masing-masing. Jadi, jika ada salah satu yang “kelupaan”, wajib untuk segera diingatkan kembali komitmen awal tersebut.
Nah, itulah tadi beberapa cara yang bisa kamu lakukan dalam menghadapi pasangan yang workaholic. Jadi, jika kamu ingin hubunganmu tetap berjalan dengan harmonis, kedua belah pihak harus mau terlibat dan bisa saling berkompromi satu sama lain.

CTABARU3


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett