Beranda > Gaya Hidup > 5 Cara Menghemat Pengeluaran dan Menambah Pemasukan dengan Maksimalkan Handphone

5 Cara Menghemat Pengeluaran dan Menambah Pemasukan dengan Maksimalkan Handphone

Artikel ini ditulis oleh:
5 Cara Menghemat Pengeluaran dan Menambah Pemasukan dengan Maksimalkan Handphonewatermark

TUNAIKU.COM – Rasanya di zaman yang serba modern ini, hampir setiap orang punya handphone. Dari handphone yang hanya bisa untuk sms dan telepon sampai handphone pintar yang bisa membantumu melakukan banyak hal. Tergantung bagaimana kamu menggunakan handphone milikmu. Apalagi sekarang sudah banyak sekali aplikasi – aplikasi yang memiliki berbagai fungsi dan fitur bermanfaat.

Nah, kamu bisa juga lho memaksimalkan fungsi dari handphone milikmu. Kamu bisa menginstal aplikasi – aplikasi penujang hidup, termasuk untuk mengatur keuanganmu agar lebih hemat dan juga memberikan tambahan penghasilan. Wah kira – kira bagaimana ya caranya untuk memasimalkan fungsi handphone agar dapat menambah penghasilan serta mengatur keuangan? Berikut ulasannya.

 

Artikel Terkait: Tips Untuk Smarphone

  1. Biar Smartphone-mu Lebih Awet, Jangan Melakukan 5 Kebiasaan Ini!
  2. 5 Trik Menghemat Kuota Internet Smartphone
  3. Pindah ke Kartu Pascabayar? 4 Pro dan Kontra yang Harus Diperhatikan

 

1. Pasang aplikasi pengatur keuangan

Dengan memasang aplikasi pengatur keuangan ini, dijamin deh kamu akan lebih bijak dalam menggunakan uang. Kamu bisa memilih aplikasi – aplikasi keuangan yang cukup kredibel seperti Learn Verst, Mint, Level Money, DIgit, atau Good Budget. Dengan aplikasi ini kamu bisa mencatat segala pengeluaranmu, tagihan, piutang, hingga membuat anggaran keuangan.

 

Dengan semua fiturnya, aplikasi – aplikasi tersebut bisa menjadi manager keuangan yang baik, lho. Karena mereka bisa memeriksa dan menganalisa tentang kemungkinan yang akan terjadi dengan finansialmu. Dengan begitu, kamu bisa mengatur keuanganmu dengan lebih baik lagi.

2. Menangkap peluang freelancer

Tentunya dengan memiliki handphone pintar kamu bisa menggunakannya untuk mencari tambahan uang. Kamu bisa menggunakan jejaring sosial yang kamu miliki untuk mencari pekerjaan sampingan sampai pekerjaan baru dengan gaji yang jauh lebih besar.

Cobalah untuk mengisi profile yang baik di akun linkedin milikmu. Isi dengan selengkap mungkin dari skill, pengalaman hingga bidang yang kamu kuasai. Banyak juga perusahaan yang mencari tenaga freelancer untuk project mereka melalui linkedin. Jadi, buat profil linkedinmu semenarik mungkin, ya.

3. Pilih jadi influencer

Istilah influencer memang sedang ngehits nih di jagad dunia sosial media. Influencer merupakan pekerjaan baru dimana seseorang yang memiliki followers dan subscriber yang cukup banyak dapat dibayar untuk mempromosikan produk – produk dari penjual. Nah, kalau kamu punya banyak followers, kamu juga bisa lho jadi influencer.

 

Artikel terkait: Tips Membeli Smartphone

  1. Jangan Beli HP Baru dulu Kalau Belum Lihat 7 Tren Smartphone Masa Depan Ini
  2. Bedanya iPhone Asli, Palsu, Refurbished & Rekondisi. Jangan Salah Beli!
  3. Ingin Beli Smartphone Keluaran Terkini? Perhatikan 5 Tips Ini daripada Kamu Menyesal Nanti

 

4. Menjual Jasa

Dengan handphone, kamu jadi lebih mudah untuk menawarkan skill yang kamu punya. Coba deh, untuk berani menjual jasa dari skill yang kamu miliki seperti jasa desain grafis, les privat, les musik, translator, dan beberapa skill lainnya. Mempromosikannya melalui sosial media dianggap lebih efektif dari pada kamu menawarkannya dengan sistem mouth to mouth. Melalui sosial media kamu bisa menjangkau banyak orang di berbagai belahan dunia.

5. Berbisnis online

Punya handphone pintar udah jadi modal yang cukup lho buat ngebuka online shop. Nggak perlu khawatir ngga punya stok barang jualan ataupun modal. Kamu bisa bekerjasama dengan penjual di dekat rumahmu. Kamu dapat menjual barang mereka melalui online shope dan kemudian kamu bisa mengambil komisi dari hasil penjualannya. Nah, itu dia beberapa ide untuk memaksimalkan penggunaan handphone. Semoga kamu bisa lebih bijak dalam mengatur keuangan hingga bisa mendapatkan tambahan uang dari handphonemu, ya.

Yuk, ajukan pinjaman tanpa agunan, tanpa kartu kreditmu sekarang juga!

Hanya dengan modal KTP, kamu sudah bisa pinjam uang tunai sampai Rp20 juta, lho. Tertarik? Ajukan pinjamanmu di sini!

2

Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett