Beranda > Gaya Hidup > Pindah ke Kartu Pascabayar? 4 Pro dan Kontra yang Harus Diperhatikan

Pindah ke Kartu Pascabayar? 4 Pro dan Kontra yang Harus Diperhatikan

NOBERTA JEANIENoberta Jeanie
Pindah ke Kartu Pascabayar? 4 Pro dan Kontra yang Harus Diperhatikanwatermark

TUNAIKU.COM – Di zaman digital ini, kebutuhan akan internet semakin meningkat. Peningkatannya pun sangat terasa sekali, lho, apalagi untuk orang-orang yang bekerja seperti saya.

 

Kadang karena keterbatasan waktu dan demi efisiensi kerja, komunikasi dan diskusi pekerjaan dilakukan via internet. Hal inilah yang akhirnya membuat saya selalu mengusahakan internet saya ON setiap saat. Takut, jika nanti saya kurang update hal-hal yang penting.

 

Mengingat harga paket internet semakin mahal, saya akhirnya berencana untuk membuat kartu pascabayar. Alasannya, karena praktis, nggak mesti ribet beli pulsa dulu karena pembayaran ada di akhir pemakaian (per bulan misalnya), lalu harga paket internetnya lebih murah dan banyak promonya.

 

Mengetahui itu, niat saya untuk ganti kartu SIM handphone dari prabayar dan pascabayar makin kuat. Tapi ternyata menurut salah seorang teman saya, kartu pascabayar juga ada minus-nya, lho. Jadi perlu dipertimbangkan juga.

 

Nah, buat kamu yang sama seperti saya, ingin coba ganti kartu SIM handphone dari prabayar ke pascabayar, kamu juga harus tahu dulu 4 pro dan kontra dari kartu pascabayar ini.

 

Artikel Terkait: Internet dan gadget untuk pekerjaanmu

  1. Bekerja dari Rumah? 10 Gadget Ini Bisa Bantu Meningkatkan Produktivitasmu
  2. Bekerja dari Rumah, Lebih Produktif atau Menghambat Kesuksesan
  3. Ingin Tahu Cara Cari Uang Lewat Internet yang Bikin Keuanganmu Tambah Oke? Ini 5 Hal yang Bisa Kamu Coba!

 

1. Akses layanan

Pro:

Berbeda dengan kartu prabayar, penggunaan pascabayar  nggak mengharuskan kamu untuk membayar lebih dulu. Jadi, jika kamu punya keperluan mendesak, kamu bisa langsung menggunakannya di awal.

 

Kontra:

Namun, sistem seperti ini ternyata justru bikin kamu tambah boros. Penggunannya yang mudah, membuat kamu nggak bijak dan main asal pakai. Biaya yang akhirnya kamu bayar pun, jadi membengkak, deh.

 

2. Jaringan

Pro:

Jika kamu adalah orang yang membutuhkan koneksi internet super cepat, kamu pasti cocok, deh dengan kartu pascabayar ini. Karena, dalam kartu pascabayar, tersedia jaringan data 4G LTE yang sangat cepat untuk menunjang kebutuhan digitalmu, lebih cepat dibandingkan dengan kartu dari provider yang sama tapi berjenis pra bayar. Maklum saja, pascabayar memang umumnya memiliki jaringan prioritas kalau dibandingkan prabayar.

 

Kontra:

Namun, jika kebutuhan akan internetmu nggak begitu banyak dan mendesak, kamu tidak perlu, kok, membuat kartu pascabayar. Toh, saat ini jaringan data 4G juga sudah ada di kartu prabayar. Tapi ya, harganya memang lebih mahal dan kadang nggak sebagus pascabayar.

 

pinjaman tunaiku

 

3. Banyak promo menarik

Pro:

Bila dibandingkan dengan kartu prabayar, pascabayar biasanya sering melakukan promo.Kadang lumayan banget kalau kamu lagi butuh banyak kuota internet.

 

Kontra:

Promo memang menggoda, tapi kamu juga perlu cermat. Kadang promo diadakan untuk memancing konsumen jadi lebih konsumtif. Alhasil, yang tadinya mau untung dengan promo, malah jadi buntung alias tambah boros. Jadi sesuaikan saja dengan kebutuhan kamu ya.

 

Artikel Terkait: Tips Mengurus Keuangan

  1. Baru Saja Menikah? Terapkan 8 Cara Mengurus Keuangan Rumah Tangga ini!
  2. Apakah Keuanganmu Tergolong Sehat? Cek 5 Hal Ini!
  3. Hati-hati, Kamu Kaum Milenial Wajib Menghindari 5 Kesalahan Mengatur Keuangan Berikut!

4. Nomor

Pro:

Jika membuat kartu pascabayar, kamu bisa mendapatkan atau minta nomor cantik. Bagi beberapa orang, hal ini penting sih. Apalagi kalau pekerjaanmu mengharuskan kamu membagikan nomor ke banyak orang. Tentunya nomor yang mudah diingat akan menguntungkan.

 

Kontra:

Seberapa penting nomor cantik buat kamu? Ini harus kamu pikirkan lagi. Jangan sampai hanya gara-gara ingin dapat nomor cantik, kamu memutuskan untuk pindah ke pascabayar tanpa memertimbangkan faktor lainnya.

 

Nah, itu tadi pro dan kontra menggunakan nomor pascabayar. Gimana? Kamu sudah lebih tercerahkan akan jadi pindah ke pascabayar atau nggak? Yang pasti pertimbangkan dengan matang sesuai dengan kebutuhan kamu ya, biar nggak rugi dan boros.

 

Oh ya, untuk kamu yang sedang ada keperluan uang mendesak, kamu bisa coba cari solusinya dengan mengajukan pinjaman online di Tunaiku.

 

Yuk, ajukan pinjaman tanpa agunan, tanpa kartu kreditmu sekarang juga!

Hanya dengan modal KTP, kamu sudah bisa pinjam uang tunai sampai Rp 15 juta, lho. Tertarik? Ajukan pinjamanmu di sini!

 


 

Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett