Beranda > Finansial > 7 Langkah Mengelola Utang, Gunakan Aplikasi Kredit Online Terbaik Tunaiku

7 Langkah Mengelola Utang, Gunakan Aplikasi Kredit Online Terbaik Tunaiku

TUNAIKU
7 Langkah Mengelola Utang, Gunakan Aplikasi Kredit Online Terbaik Tunaikuwatermark

TUNAIKU.COM – Memiliki utang untuk usaha boleh-boleh saja. Namun, cara kamu mengelola utang tersebut harus benar agar nggak menimbulkan hal buruk untuk usahamu. Kamu bisa gunakan aplikasi kredit online untuk membantu mengelola utang tersebut sehingga kamu bisa lebih tenang dan usahamu tetap berjalan. Bagaimana caranya? Cek di sini!

 

Artikel Terkait: Fakta Seputar Keuangan

  1. Ini Dia Mitos Seputar Keuangan di Seluruh Dunia
  2. Cari Tahu Kenapa Uang Bisa Jadi Masalah Besar dalam Hubungan
  3. Yakin Uang Bisa Membeli Kebahagiaan? Ubah Persepsinya dengan Melakukan Ini

 

1. Berpikir positif

Saat kamu memiliki utang, hal pertama yang harus dilakukan adalah berpikir positif. Ini sangat saya sarankan. Berpikirlah bahwa kamu bisa melunasi utang tersebut dan bisa mengelolanya dengan bijak sehingga kamu bisa melakukannya dengan baik.

 

2. Berhemat

Cara lain yang harus kamu lakukan untuk mengelola utang adalah dengan berhemat. Kamu nggak akan lepas dari gangguan utang bila boros. Sesekali bersantai tak apa, tapi tetap utamakan kebutuhan pokok dan cicil utang juga.

 

3. Cerdas mengelola utang konsumtif

Utang konsumtif atau utang yang digunakan untuk membeli barang yang nilainya berkurang sebaiknya dihindari. Lunaskan dulu satu utang sebelum kamu mengambil utang yang lain sehingga kamu tak akan kena susah dan ‘teror’ nantinya. Apalagi bila nanti ada debt collector yang datang. Kamu akan makin susah.

 

4. Utamakan membayar utang dengan bunga tinggi

Saran dari saya, saat kamu memiliki beberapa utang, baiknya utamakanlah membayar utang dengan bunga tinggi dulu. Ini wajib dilunasi lebih dulu agar keuanganmu lebih aman ke depannya.

 

5. Jangan terlambat membayar cicilan utang

Hal lain yang harus kamu lakukan adalah tidak terlambat membayar cicilan utang. Jika kamu melakukan ini, sama saja dengan menambah beban pengeluaran karena pasti kamu akan kena denda karena menunggak. Apalagi bila sampai debt collector datang dan meneror hidupmu. Pastinya kamu sendiri yang akan susah nantinya, kan?

 

6. Hindari membayar utang dengan utang lain

Ketahuilah, membayar utang dengan menggali utang yang lain adalah cara yang sangat salah. Utang yang satu memang akan lunas, tapi kamu memperburuk suasana dengan utang yang lainnya yang bahkan jumlahnya bisa lebih besar. Kamu sendiri yang akan susah nanti.

 

7. Gunakan pinjaman dengan bunga rendah

Bila ternyata kamu memang harus berutang, usahakanlah pilih lembaga penyedia pinjaman dengan bunga yang rendah. Ini akan meringankan kamu dari banyak hal. Kamu bisa coba pinjam di aplikasi kredit online yang menyediakan pinjaman dengan berbagai nominal dan bunga yang terjangkau, salah satunya Tunaiku.

 

Artikel Terkait: Solusi Jitu Hadapi Masalah Keuangan Keluarga

  1. 6 Tips Sederhana Hindari Perselisihan dengan Saudara Kandung Karena Masalah Uang
  2. 6 Etika yang Harus Diketahui Saat Meminjam Uang Kepada Anggota Keluarga
  3. 5 Cara Mengatur Keuangan untuk Si Tulang Punggung Keluarga

 

8. Tunaiku, solusi pinjaman yang aman dan nyaman

Bagi kamu yang terpaksa berutang untuk usaha, ada baiknya kamu memilih Tunaiku saja. Tunaiku adalah salah satu platform pinjaman daring di mana kamu bisa meminjam dana mulai dari Rp2 juta hingga Rp20 juta dalam waktu yang singkat. Kamu juga bisa pilih waktu pelunasan sesuai kemampuan, antara 6 hingga 20 bulan.

 

Paling penting, Tunaiku memberikan suku bunga yang rendah yakni hanya 3 sampai 6 persen dan itupun flat alias tetap. Kamu juga tak akan dikenakan biaya penalti bila melakukan pelunasan lebih awal. Jadi, hal ini jelas akan mempermudahmu. Satu lagi, Tunaiku adalah aman karena berada di bawah Otoritas Jasa Keuangan Indonesia atau OJK dan terbukti.

 

Memiliki utang boleh-boleh saja. Asal, kamu mampu mengelola utang tersebut dengan baik hingga lunas. Kamu bisa manfaatkan aplikasi kredit online dengan bunga rendah untuk membantu pelunasan. Namun, harus diingat, pastikan kamu menggunakannya untuk hal produktif sehingga utang tersebut tak sia-sia dan memberatkan kamu nantinya, ya!

 

Bagaimana dengan artikel yang kamu baca hari ini? Semoga bermanfaat untukmu, ya. Jangan lupa, Tunaiku menyediakan pinjaman tunai cepat dan mudah, mulai dari Rp2-20 juta, yang bisa diangsur mulai dari 6-20 bulan. Yuk, ajukan pinjamanmu sekarang!

 

Mobile Site CTA

Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett