Beranda > Gaya Hidup > 5 Alasan Punya Hobi Baru Setiap Bulan, Hidup Lebih Baik dan Positif

5 Alasan Punya Hobi Baru Setiap Bulan, Hidup Lebih Baik dan Positif

HENDRATANU WIJAYAHendratanu Wijaya
5 Alasan Punya Hobi Baru Setiap Bulan, Hidup Lebih Baik dan Positifwatermark

TUNAIKU.COM – Manusia pasti punya rasa ketertarikan pada hal-hal baru. Apalagi di era digital seperti saat ini. Setiap orang bisa dengan mudahnya mengekspresikan kegiatan apa saja yang membuatnya bahagia. Begitu pula sebaliknya, setiap orang bisa dengan mudahnya melihat hal-hal apa saja yang digemari pada setiap individu. Misalnya, kamu memiliki akun media sosial, katakanlah Instagram, di sana kamu bisa menemukan kegiatan-kegiatan apa saja yang digemari temanmu. Si-A yang gemar fotografi, feeds Instagram miliknya penuh dengan posting hasil jepretan bagus. Atau si-B yang gemar travelling, feeds Instagram miliknya tentu juga akan dipenuhi dengan sharing moments kala ia menjelajahi tempat baru.

Menangkap setiap momen menarik yang dibagikan teman-temanmu, tentu kamu juga akan merasa ada suatu ketertarikan dalam dirimu untuk bisa melakukan hal itu bukan? Sama halnya dengan apa yang terjadi pada teman-temanmu kala melihat quality time dengan hobimu yang kamu bagikan. Jika demikian, mengapa nggak kamu jadikan saja, semua hal yang kamu rasakan menarik dari hobi teman-temanmu, bagian hobimu juga? Pernah terbayang nggak, apa jadinya kalau hobi teman-temanmu bisa kamu lakukan. Pasti menyenangkan bukan?

Kalau hal itu terjadi padamu, nggak cuma kesenangan yang akan kamu dapat, memiliki atau melakukan hobi yang berbeda-beda juga akan mendatangkan manfaat buatmu. Mau tahu beberapa kebaikan yang dapat kamu dapatkan jika melakukan hobi baru setiap bulan?Ini jawabannya!

 

Artikel terkait: Hobi bawa hoki

  1. 5 Hobi Koleksi Ini Bisa Jadi Investasi yang Menggiurkan!
  2. Hobi Jalan-jalan Juga Bisa Menghasilkan Uang, Lho! Bagaimana Caranya?
  3. Food Blogger: Dari Hobi Foto Makanan Jadi Pekerjaan

 

1. Skill bertambah

Kamu hobi main basket, nggak mungkin dong kamu nggak bisa main basket. Bahkan, bisa jadi kamu mahir dalam mengolah bola dan melesakkannya ke dalam ring. Kemahiranmu itu tentu datang dari kegiatan bermain basket yang sangat sering kamu lakukan. Entah latihan, atau sekedar bermain.

 

Coba kamu terapkan hal yang sama pada kegiatan lain dari hobi temanmu yang membuatmu tertarik. Kamu tertarik dengan hobi fotografinya Si-A, dedikasikan satu bulan untuk kamu jatuh cinta pada fotografi. Selama 30an hari kamu berkenalan dan bercinta pada fotografi, niscaya di akhir hari, kamu bisa menghasilkan jepretan yang nggak kalah bagus dari temanmu. Sudah dua skill kamu kuasai. Bayangkan dalam satu tahun kamu melakukan ini, berarti skill kamu miliki sudah ada 12.

 

2. Relasi semakin luas

Tenggelam pada banyak hobi, juga berarti kamu akan semakin banyak berinteraksi dengan orang. Entah kamu berkenalan di kursus, atau bahkan dari keputusanmu untuk bergabung pada suatu komunitas dari maing-masing hobi. Dengan demikian relasimu akan semakin luas. Kamu memiliki koneksi di mana-mana, sehingga peluangmu untuk terus berkembang akan terus terbuka lebar. Jika sudah demikian, sukses hanya tinggal menunggu waktu.

 

3. Sukses datang dari mana saja

Bayangkan dalam satu tahun kamu menguasai beberapa keahlian, dan didukung 12 komunitas sebagai koneksimu. Sudah dapat dipastikan, peluang sukses datang dari mana saja.

 

4. Kualitas berpikir semakin baik

Menguasai satu hal tentu nggak hanya bergantung pada kemampuan olah tubuh yang baik, tapi juga kemampuan berpikir yang baik. Ada proses berpikir di situ, tandanya otak dilatih untuk bisa menerima dan mengolah berbagai informasi yang ia dapat. Nah, di sinilah kamu juga akan mengembangkan kualitas berpikirmu.

 

5. Fisik dan psikis semakin sehat

Dengan mendedikasikan rutinitas untuk sesuatu yang baru, kamu tentu akan semakin dijauhkan dengan risiko kejenuhan bahkan stres. Apalagi jika hal-hal baru itu menyenangkan dan kelak menjadi hobi mu.

 

Artikel terkait: Hati-hati dengan hobimu

  1. Hindari 5 Hobi Ini Jika Penghasilanmu Pas-pasan!
  2. Hobi Hangout? Lakukan 7 Cara Ini agar Keuanganmu Tetap Terjaga!
  3. Ini 5 Hobi yang Bikin Kesuksesanmu Tertunda, Nomor 4 Kamu Banget!

 

Melakukan hal-hal yang kamu senangi akan membantu kamu untuk meningkatkan kualitas hidup. Baik dilihat dari kebutuhan jiwa yang sehat, maupun semua manfaat yang membuatmu lebih mahir akan hobimu. Dengan kata lain, memiliki hobi yang berbeda-beda atau berganti-ganti hobi akan membuatmu jadi seseorang yang multi talented.

 

Bagaimana dengan artikel yang kamu baca hari ini? Semoga bermanfaat untukmu, ya.

Jangan lupa, Tunaiku menyediakan pinjaman tunai cepat dan mudah, mulai dari Rp2-20 juta, yang bisa diangsur mulai dari 6-20 bulan. Yuk, ajukan pinjamanmu sekarang!

 

KTA


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett