Beranda > Gaya Hidup > 4 Tips Atasi Gebetan yang Enggak Peka dari Matchmaker Profesional

4 Tips Atasi Gebetan yang Enggak Peka dari Matchmaker Profesional

NOBERTA JEANIENoberta Jeanie
4 Tips Atasi Gebetan yang Enggak Peka dari Matchmaker Profesionalwatermark

TUNAIKU.COM – Punya cinta yang nggak berbalas memang bikin sedih. Namun, nggak ada yang lebih gemas daripada naksir seseorang, melakukan banyak cara, melempar beragam kode, tapi si dia nggak sadar-sadar. Nah, kalau sedang berada dalam posisi ini, jangan menyerah dulu, ya. Masih ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan, kok.

 

Jangan keburu minder atau buru-buru berpikir dia menolakmu. Faktanya, ada banyak orang yang memang punya tingkat kepekaan rendah. Situasi lain, bisa jadi selama ini kamu justru salah taktik dalam mengomunikasikan perasaan. Kalau sudah begini, apalagi kalau kamu sudah kadung suka, ya tetap harus usaha. Kalau bingung, nggak ada salahnya kamu mempraktikkan 4 tips dari matchmaker profesional ini!

 

Artikel Terkait: Pacaran Juga Harus Melek Finansial, Lho!

  1. Sebelum Pinjamkan Uang Kepada Pacar, Perhatikan 6 Hal Penting Ini
  2. Pacar Perhitungan Banget, Lakukan 7 Hal Ini Sebelum Minta Putus
  3. Inilah 5 Jurus Jitu Menghadapi Pacar Boros!

 

1. Bersikap baik dan fokuslah padanya

Apa pun situasinya, nggak ada yang salah dengan bersikap baik, kok. Apalagi kalau sudah menyangkut gebetan. Itu sebabnya, cara pertama untuk “menyadarkannya” kalau kamu benar-benar naksir, adalah dengan mencurahkan sebagian besar perhatian padanya.

 

Kalau belum kenal, kamu bisa inisiatif berkenalan. Lalu, buatlah kontak mata sesering mungkin dan ajak dia mengobrol ringan. Dengarkan dia dan kalau bisa, sering-seringlah bikin gebetan senang dan tertawa. Oh ya, jangan lupa, ketika mengobrol, fokuslah pada kualitas percakapan. Jadi, jangan sering-sering pegang dan main handphone, ya.

 

2. Berikan waktu

Meskipun kamu harus banyak-banyak memberikan perhatian, jangan sampai berlebihan, ya. Apalagi, kalau sampai bikin gebetan jadi risi dan malas dekat-dekat. Bagaimanapun, si dia tetap butuh waktu untuk memastikan perasaannya. Jadi, menghilang dan mengendurkan intensitas juga perlu kamu lakukan. Siapa tahu, cara ini bikin dia kangen dan akhirnya menyadari, bahwa kamu bukan sekadar teman.

 

3. Sentuhan

Kamu mungkin sudah dalam tahap sering bertemu, ngobrol, atau nongkrong bareng gebetan. Namun, bukan berarti tiga hal ini bisa diartikan kalau “gebetan” menangkap sinyalmu. Bisa jadi, si dia hanya menganggap kamu teman yang asyik untuk curhat dan bukan untuk memulai hubungan.

 

Ingat, prosesi menembak dan jadian adalah “perang” yang harus kamu taklukan. Namun, untuk menaklukan perang, kamu juga perlu strategi agar nggak kalah. Ini sebabnya, kamu harus benar-benar yakin gebetan merasakan hal yang sama. Untuk yang satu ini, sedikit sentuhan personal bukan hal yang salah, kok.

 

Kamu bahkan bisa “menyampaikannya” dengan cara yang sopan, tetapi personal. Misalnya, sedikit tepukan di bahu ketika ia terbatuk, caramu menyisipkan atau mengelus rambutnya yang berantakan, atau sentuhan pada tangan dan wajah. Percaya, deh, beberapa sentuhan ini cukup membuat gebetan sadar dan makin peka kalau kamu benar-benar naksir dia.

 

Artikel Terkait: Hal-hal yang Bikin Hubunganmu Berantakan

  1.   6 Kesalahan Ini Tanpa Disadari Bisa Menghancurkan Hubungan
  2.   Cek, 4 Sinyal Chat Ini Artinya Cowok Nggak Serius Jalin Hubungan
  3.   Tinggalkan Hal Berikut Ini untuk Hubungan yang Lebih Berkualitas

 

4. Bicaralah empat mata

Cara ini berlaku jika kamu sudah melakukan banyak cara, tetapi seluruhnya gagal. Mau nggak mau, jalan satu-satunya adalah dengan berbicara secara personal ke gebetan. Bukan via chat atau telepon, melainkan langsung mengajaknya bertemu dan berbicara empat mata.

 

Ungkapkan dengan lembut seluruh perasaanmu padanya dan biarkan ia menentukan sendiri keputusannya. Namun, apa pun pilihannya, kamu tetap nggak boleh memaksa, ya. Toh, percayalah, pasti ada orang di luar sana yang bisa membalas cintamu sekalipun bukan si dia.

 

Yuk, ajukan pinjaman tanpa agunan, tanpa kartu kreditmu sekarang juga!

Hanya dengan modal KTP, kamu sudah bisa pinjam uang tunai sampai Rp20 juta, lho. Tertarik? Ajukan pinjamanmu di sini!


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett