Beranda > Gaya Hidup > 10 Lokasi Wisata Seru untuk Tahun Baruan yang Anti-mainstream

10 Lokasi Wisata Seru untuk Tahun Baruan yang Anti-mainstream

HENDRATANU WIJAYAHendratanu Wijaya
10 Lokasi Wisata Seru untuk Tahun Baruan yang Anti-mainstreamwatermark

TUNAIKU.COM –  Nggak terasa 2017 hanya menyisakan dua bulan saja. Sudahkah kamu menyiapkan rencana untuk menghabiskan malam pergantian tahun? Nah kalau belum, saya bantu memilih, ya.

 

Berikut 10 destinasi dan cara melewatkan pergantian tahun yang akan sangat berkesan dalam hidupmu.

 

Artikel Terkait: Sebelum Pergi Berlibur, Baca yang Ini Juga, Ya!

  1. 10 Tips Antibangkrut Sepulang dari Traveling
  2. Perhatikan 7 Hal Ini Sebelum Memutuskan Ingin Menginap di Mana
  3. Hati-Hati! 10 Barang Penting Ini Sering Lupa Dibawa Saat Liburan

 

1. Arung jeram di Sungai Citarik, Sukabumi

Nggak ada salahnya menyambut perayaan tahun baru dengan melakukan aktivitas arung jeram di Sungai Citarik, Sukabumi. Dibalut segarnya alam dan dinginnya udara Sukabumi, olahraga ekstrem yang satu ini bisa kamu pilih untuk pengalaman yang lebih seru, dan tentunya: nggak “kayak orang-orang”.

 

2. Mandi uap di Kawah Kamojang, Garut

Mandi air panas mungkin sudah hal biasa. Namun, kalau mandi uap tentu beda cerita. Berada di Kamojang, Garut, objek wisata uap panas dari semburan perut Bumi di kawah ini akan menyehatkan kulit. Agak bau belerang sih, Namun, melewatkan akhir tahun dengan mandi uap di Kawah Kamojang akan sangat menyegarkan tubuh. Apalagi di tengah suhu Garut yang sangat dingin.

 

3. Bikecamping Gunung Puntang, Bandung

Mau main sepeda atau kamping ini, Guys? Atau kamu malah ingin keduanya? Nah, di sini kamu bisa melakukan kedua aktivitas tersebut. Uphill dengan sepeda kesayangan sambil berkemah tentu akan membuat pengalaman tahun baruan kamu anti-maintsream banget!

 

Lokasinya nggak jauh dari pusat keramaian Bandung. Kira-kira 40 km dari pusat Kota Bandung, yakni di Desa Cimaung, Kecamatan Banjaran, Kabupaten Bandung Selatan.

 

4. Seru-seruan sekaligus seram-seraman di Lawang Sewu, Semarang

Mengunjungi gedung bersejarah Kota Semarang ini tentunya akan memberikan sensasi yang berbeda. Terletak di Jalan Pemuda, Kompleks Tugu Muda, Semarang, gedung tua ini sudah sangat dikenali sebagai landmark kota penghasil lumpia.

 

Saat malam, gedung yang konon berhantu ini berubah menjadi gedung megah yang sangat cantik, lho. Bukannya seram, kamu dijamin ingin berfoto ria di sini. Nah, saat menjelang pergantian tahun, kamu bisa bersantai sambil menyeruput jahe hangat, dan menunggu pesta kembang api dimulai di tengah monumen Tugu Muda.

 

5. Tahun Baruan Magis di Candi Cetho, Solo

Ingin merasakan suasana magis di tanah Jawa? Ke sini aja! kesejukan alam diselimuti kabut tebal membuat tempat ini menghadirkan pengalaman akhir tahun yang berbeda.

 

Candi Cetho namanya, bangunan candi Hindu ini sangat eksotis dan terkesan kental akan suasana magis. Di balik kesan magisnya tersebut, candi ini merupakan destinasi unik kebanggaan Desa Gumeng, Kecamatan Jenawi, Kabupaten Karanganyar.

 

6. Koin dalam kue di Yunani

Menyambut pergantian tahun, masyarakat Yunani punya tradisi unik dengan menyiapkan hidangan khusus yang di beri nama Vassilopiita atau “Kue St. Basil”. Diberi nama St. Basil karena memang perayaan unik ini bertepatan dengan Festival St. Basil, salah satu pendiri gereja Yunani ortodoks.

 

Salah satu keunikan dari perayaan ini, adalah keberadaan sekeping koin emas di dalam kue. Nah, siapa pun yang mendapatkan potongan kue dengan koin emas, dipercaya akan mendapatkan keberuntungan di tahun yang baru.

 

7. Melempar gelas dan piring di Denmark

Melempar gelas dan piring bisa jadi tradisi yang “biasa-biasa” saja bagi warga Denmark. Namun, tidak bagi kamu. Hitung-hitung meluapkan emosi tanpa harus bikin marah orang lain…

 

8. Membakar foto di Ekuador

Di Ekuador, orang akan berbondong-bondong merayakan pergantian tahun dengan cara yang unik. Salah satunya, membakar foto kenangan buruk di tahun tersebut. Nah, cara ini cocok banget buat kamu yang ingin move on seiring bergantinya tahun.

 

9. Melempar furnitur bekas di Afrika Selatan

Berbeda dengan Denmark, Afrika Selatan punya tradisi tahun baru yang lebih ekstrem. Menjelang pergantian tahun, mereka akan melempar beragam furnitur bekas. Nah, kalau kamu tertarik mengikuti tradisi ini, wajib banget berhati-hati, ya. Jangan sampai, kamu terkena lemparan barang bekas…

 

 

Artikel Terkait: Butuh Hiburan Tapi Nggak Bisa Liburan?

  1.  10 Rekomendasi Lagu Inspiratif Pembangkit Semangat dari Tokoh Sukses Dunia
  2. 10 Makanan Indonesia ini Jadi Favoritnya Bule, Lho!
  3. Maksimalkan Hobi Bercocok Tanammu dengan ‘Bertani’ di Rumah

 

10. Tidur di makam di Chili

Apa pun tradisinya, pergantian tahun diawali dengan suasana meriah, sukacita, dan bahagia. Namun, nuansa serupa nggak akan kamu temukan di Chili. Di sana, mereka justru akan menghabiskan malam tahun baru dengan tidur di makam keluarga atau kerabat.

 

Adapun tradisi ini bukanlah tanpa arti. Mereka percaya, orang yang sudah meninggal tetap menunggu keluarganya dan ingin memulai tahun baru bersama.

 

Yuk, ajukan pinjaman tanpa agunan, tanpa kartu kreditmu sekarang juga! Hanya dengan modal KTP, kamu sudah bisa pinjam uang tunai sampai Rp 15 juta, lho. Tertarik? Ajukan pinjamanmu di sini!

 

ajukan pinjaman

 

 

 

 


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett