Beranda > Gaya Hidup > Staycation, Ini 6 Tips Seru Jadi Turis Lokal

Staycation, Ini 6 Tips Seru Jadi Turis Lokal

TimotiusTimotius
Staycation, Ini 6 Tips Seru Jadi Turis Lokalwatermark

TUNAIKU.COM – Nggak punya waktu banyak tapi pengen liburan dan menikmati istirahat dengan jalan-jalan?Staycation jadi solusinya, ya, staycation kini jadi pilihan untuk yang belum sempat mengeksplor habis kota tempat tinggalmu dan kawasan disekitarnya.

Biasanya, destinasi yang dipilih juga tempat-tempat yang unik dan mal jelas bukan menjadi pilihan. Pernahkah kamu terpikir untuk melakukannya? Asyiknya, nggak perlu waktu yang lama dan bujet yang lebih murah, staycation bisa kamu nikmati. Ingin tahu bagaimana caranya? Yuk simak tips-tipsnya di bawah ini!

 

Artikel terkait: Ingin liburan singkat?

  1. Sisa Cuti Habis, Bisa Liburan Murah ala ‘One Day Trip’
  2. Weekend Getaway ke Cirebon, Solusi Liburan Murah Meriah
  3. Kamu yang di Surabaya Bisa Weekend Gateway di 5 Tempat Ini!

 

1. Piknik di taman

 

Coba kamu ingat-ingat, sudah berapa lama kamu nggak merasakan nikmatnya piknik di taman?Pilih taman kota di daerahmu yang cukup asri agar kamu bisa menikmati sejuknya udara dan nyamannya beristirahat. Pilihan ini bisa menjadi salah satu hiburan menyenangkan apabila kamu ingin berbincang dengan suasana santai dan bosan untuk jalan-jalan di mal.Kamu tidak perlu mengeluarkan bujet besar untuk piknik karena kamu bisa mempersiapkan bekal makanan dan minuman yang akan kamu bawa dari rumah.Ngirit, kan!

 

2. Mengunjungi museum

 

Bagi yang cinta dengan sejarah pasti nggak mau melewatkan liburan dengan mengunjungi museum. Kegiatan seru ini bisa jadi aktivitas untuk menambah wawasanmu juga lho. Untuk kamu yang tinggal di Jakarta, terdapat lebih dari 50 museum yang bisa kamu eksplor dan datangi.  Seperti  Museum Tekstil, Museum Wayang, Museum Bahari, sampai Museum Layangan pun siap kamu jelajahi. Kamu juga hanya membutuhkan biaya masuk museum yang kurang dari Rp 50ribu  per orangnya. Sangat terjangkau, bukan?

 

3. Mendatangi acara pagelaran seni

 

Bagi kamu penikmat seni, kamu dapat menghabiskan waktu liburanmu dengan mendatangi berbagai acara pergelaran seni yang diadakan oleh komunitas seni lokal. Jika kamu bingung untuk mencari informasi mengenai acara pagelaran seni yang diadakan. Untuk kamu yang tinggal di Jakarta bisa mampir ke Taman Ismail Marzuki dan melihat jadwal pertunjukkan seni. Hampir setiap harinya terdapat acara seni, mulai dari drama musikal, operet, dan teater. Kamu hanya perlu menyiapkan anggaran untuk bisa menonton pertunjukkan seni ini. Biasanya pergelaran  seni yang dilakukan oleh komunitas lokal mematok harga yang jauh lebih murah dibandingkan dengan acara seni produksi luar negeri. Apakah kamu tertarik untuk mendatangi acara pergelaran seni?

 

4. Eksplor wahana baru

 

Apabila kamu kehabisan opsi untuk melakukan hal yang seru dan menyenangkan di akhir liburanmu, rekreasi ke taman bermain akan selalu bisa menjadi pilihan untukmu. Di Jakarta, taman bermain seperti Dufan, Taman Mini Indonesia Indah, dan Jungle Land bisa kamu datangi untuk melepas penat dan bersenang-senang. Nggak hanya itu, jika kamu tinggal di luar Jakarta, banyak tempat hiburan yang bisa kamu datangi seperti Trans Studio di Bandung, Kids Fun di Yogyakarta, dan Jatim Park di Malang. Kamu bisa mendatangi tempat-tempat ini dengan bujet sekitar Rp 100.000,- sampai Rp 200.000,-

 

5. Wisata kuliner

 

Setiap daerah di Indonesia memiliki ciri khasnya sendiri dalam hal cita rasa kuliner. Hal inilah yang dicari oleh banyak wisatawan asing ketika mereka berkunjung ke Indonesia karena banyaknya keragaman kuliner Indonesia. Tertarik? Kamu bisa mengunjungi pusat kuliner Pecenongan di Jakarta Pusat yang menawarkan banyak ragam kuliner nusantara, atau dengan mengunjungi kawasan Mangga Besar di Jakarta Barat yang memberikanmu banyak pilihan makanan khas Cina. Harganya pun relatif lebih murah dibandingkan dengan makanan yang biasa kamu santap di mal-mal atau pusat perbelanjaan.

 

Artikel terkait: Ingin berlibur tapi minim bujet?

  1. Bagaimana Pinjaman Tunai Tanpa Agunan dapat Menyelamatkan Liburanmu?
  2. Tunaiku Bisa Antar Kamu Liburan ke 3 Tempat Favorit Ini!
  3. Dengan Pinjaman Tunai 10 Juta, Kamu Bisa Kunjungi 3 Tempat Liburan Eksotis di Indonesia Ini

6. Hunting Foto

 

Jika kamu menyukai fotografi, kamu bisa menghabiskan sisa liburanmu dengan memotret objek-objek menarik di daerah sekitar tempat tinggalmu. Untuk kamu yang tinggal di kota Jakarta, banyak tempat-tempat yang menarik untuk bisa diabadikan. Sedangkan kamu yang tinggal di luar Jakarta, cobalah kamu mencari tempat-tempat indah yang belum banyak diketahui orang dan buatlah foto di sana. Seperti contohnya, untuk kamu yang tinggal di Semarang, pernahkah kamu mendatangi Kampung Pelangi atau Brown Canyon? Jika belum, kamu bisa datang ke tempat itu dan memotret banyak objek menarik di sana.

Ajukan pinjaman uang tanpa agunan, tanpa kartu kredit hanya di Tunaiku sekarang juga!

Pinjaman dari 2-15 juta yang dapat diangsur mulai 6-15 bulan.

ajukan pinjaman

 

 

 


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett