Beranda > Gaya Hidup > 10 Kegiatan Seru Bareng Anak di Singapura untuk Kamu Berzodiak Capricorn

10 Kegiatan Seru Bareng Anak di Singapura untuk Kamu Berzodiak Capricorn

DEWI AYU NURJANAHDewi Ayu Nurjanah
10 Kegiatan Seru Bareng Anak di Singapura untuk Kamu Berzodiak Capricornwatermark

TUNAIKU.COM-Kamu yang berzodiak Capricorn cenderung menyukai tipe liburan yang serba terencana dan teratur. Makanya, kamu pasti lebih memilih liburan ke Singapura daripada destinasi Asia Tenggara lainnya. Pasalnya, Singapura memang terkenal sebagai negara yang rapi, bersih dan teratur. Selama liburan ke sini, kamu nggak perlu sewot banyak pungli, jadwal keberangkatan yang sering berubah sesuka hati atau melihat jalanan yang semrawut.

 

Terlebih lagi, kalau kamu ke Singapura bersama dengan anak. Maka, semua kebutuhan atau akomodasi harus terencana dengan baik agar bisa liburan dengan nyaman, aman dan tenang. Setelah sampai ke Singapura, kamu bisa mencoba 10 kegiatan seru yang cocok untuk Capricorn saat liburan bareng anak!

 

1. Jalan-jalan di Garden by the Bay

Ingin si kecil betah liburan ke Singapura tanpa rewel? Yuk, ajak saja Garden by the Bay! Keindahan arsitektur Garden by the Bay dijamin bikin si kecil terkesima, lho! Kamu bisa mengajak anak jalan-jalan di area skywalk sembari menikmati keindahan kebun dengan konsep modern ini. Apalagi, kawasan ini bebas biaya masuk. Kecuali, kalau kamu jalan-jalan di sekitar Supertree Grove maka harus siap-siap membayar biaya masuk.

 

2. Belajar sambil bermain di Kidzania Singapore

Ini dia spot wisata Singapura yang digandrungi anak-anak, namanya adalah Kidzania Singapore. Kidzania yang berada di Sentosa Beach Resort ini memiliki banyak wahana bermain sekaligus belajar dengan konsep modern dan atraktif!  Si kecil bisa mendapatkan pengetahuan baru tentang pelbagai topik.

 

Artikel Terkait: Panduan Kuliah di Singapura

  1. Ingin Kuliah Kedokteran di Singapura? Ini Perkiraan Biayanya!
  2. Ingin Kuliah Kedokteran di Singapura? Ini Perkiraan Biayanya!
  3. Mengenal Lebih Dekat Sistem Perkuliahan di Singapura

 

Seperti bisa mencoba suatu profesi dan mendapatkan gaji! Profesi yang bisa dipilih di antaranya polisi, perawat hingga dokter. Tujuan dari area bermain ini adalah mengenalkan konsep ekonomi dunia sejak dini. Nggak hanya itu, dia juga bisa belajar topik-topik lain yang berguna untuk kehidupan. Tiket masuk Kidzania Singapore sebesar SGD62 untuk anak-anak dan SGD35 untuk dewasa.

 

3. Wisata edukasi di Singapore Discovery Centre

Ingin jalan-jalan di kawasan yang masih lestari sekaligus mencoba banyak aktivitas super seru? Bisa mampir ke Singapore Discovery Centre dan mengikuti paket tur yang ditawarkan. Untuk tur biasa, kamu perlu membayar SGD10 untuk dewasa dan SGD6 untuk anak-anak. Spot wisata Singapura yang bisa diakses dengan jalan kaki sekitar 10 menit dari Stasiun MRT Joo Koon ini menawarkan aktivitas indoor sekaligus outdoor.

 

Kamu bisa mencoba pelbagai permainan seperti paintball sampai menonton film 3D, lho. Di sini kamu juga bisa mengajak si kecil untuk belajar sejarah negara Singapura dengan cara yang menarik dan interaktif. Jadi nggak sebatas jalan-jalan tetapi juga bisa wisata edukasi.

 

4. Mengenal dunia satwa di Singapore Night Safari

Singapore Night Safari menjadi destinasi tepat untuk wisata edukasi anak. Night safari ini nggak hanya popular sebagai destinasi liburan, tetapi juga menjadi pusat penelitian. Tujuannya adalah untuk meningkatkan kehidupan para satwa. Dengan mengunjungi tempat ini, pengetahuan anak tentang dunia satwa akan bertambah.

 

Bisa juga meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga alam semesta. Lalu, berapa harga tiketnya? Untuk dewasa, kamu perlu membayar SGD47 dan anak-anak sebesar SGD31. Oh iya, kalau membeli secara online, bisa dapat diskon hingga 15 persen, lho!

 

5. Bermain Air di Wild Wild Wet

Sudah bosan dengan acara jalan-jalan? Kamu bisa mainan air dengan anak di Wild Wild Wet! Saat udara nggak mendukung untuk jalan-jalan, yuk lebih baik mainan air di sini saja. Banyak wahana menarik yang bisa kamu coba, lho. Seperti perosotan hingga kolam renang.

 

2

Mobile Site CTA

 

Sepertinya seru juga berenang bareng anak dan keluarga sambil menikmati atmosfer Singapura? Agar lebih puas, silakan membeli one-day pass seharga SGD24—32 untuk dewasa dan SGD18—24 untuk anak-anak.

 

6. Join Bubble Party Port of the Lost Wonder

Kalau kamu berlibur dengan anak-anak yang masih kecil, bisa pertimbangkan untuk mengunjungi Port of the Lost Wonder. Saat akhir pekan, kamu bisa bergabung dalam acara “Bubble Party” yang digelar di sini. Poin plus dari destinasi ini adalah si kecil bisa bersenang-senang sembari belajar, lho.

 

Terlebih lagi, banyak aktivitas menarik yang bisa dilakukan. Para orang tua bisa menemani anaknya bermain di area khusus bermain yang telah disediakan. Lalu, kamu bisa juga bisa mencicipi aneka makanan di restoran yang ada di sekitar lokasi. Kalau ingin berkunju ke sini, mesti membayar tiket masuk untuk anak-anak sebesar SGD10 (weekday) dan SGD15 (weekend).

 

7. Mengunjungi ArtSciene Museum

Destinasi yang satu ini cocok untuk kamu yang ingin mengenalkan dunia seni dan sains kepada si kecil, lho. Dengan memadukan konsep art dari science, museum ini menjanjikan pameran yang menarik dan up to date. Kamu pun bisa sekaligus belajar, apa sih hubungan antara seni dan ilmu pengetahuan?

 

Selain itu, kamu juga akan dibuat terpesona dengan desain pameran yang sudah canggih karena memakai teknologi paling baru. Kamu akan dibuat terpesona dengan arsitektur ulta-modern yang kental. Untuk mengakses museum ini, kamu harus membeli satu tiket masuk untuk satu pameran. Harganya sebesar SGD9 untuk Family Package yang terdiri dari empat orang. Ada juga paket tiket untuk dua hingga tiga pameran sekaligus.

 

8. Naik wahana populer di Universal Studios Singapore

Dengan adanya Universal Studios Singapore, negara Singapura pun menjadi destinasi favorit untuk wisata keluarga. Bersama dengan anak, kamu bisa mencoba pelbagai wahana yang dijamin seru abis. Karena banyak wahana yang bisa kamu naiki, pastikan buat mengunjungi situs resminya dulu.

 

Lalu, tentukan wahana mana saja yang ingin kamu naiki saat tiba di Singapura. Dengan cara ini, kamu bisa menghemat waktu dan lebih fokus dengan wahana yang menurutmu menarik! Misalnya, naik The Mummy Roller Coaster atau 3D Ride Transformers!

 

9. Melihat burung di Kranji Marshes

Satu aktivitas anti-mainstream yang bisa kamu lakukan dengan anak adalah melihat burung di Kranji Marshes. Bisa kamu bayangkan berapa banyak burung yang ada di sini? Kamu bisa menjumpai 170 jenis burung di Kranji Marshes termasuk 54 spesies kupu-kupu!

 

Artikel Terkait: Wisata ke Singapura

  1. Kunjungi 10 Lokasi di Singapura A La Crazy Rich Asians Ini
  2. 9 Liburan Adventure di Singapura yang Menantang Adrenalin
  3. 7 Destinasi Libur Lebaran di Singapura Bareng Pasangan

 

Kamu bisa mengajak si kecil mengenal pelbagai jenis burung di alam bebas. Dengan cara ini, kamu bisa menikmati keindahan Singapura dari sisi yang berbeda. Karena Singapura nggak melulu gedung pencakar langit dan jalanan yang sibuk saja, lho. Pastikan juga untuk bawa bekal makan dan minum saat liburan ke sini, ya.

 

10. Menikmati keindahan malam dari Singapore Flyer

Salah satu cara terbaik menikmati keindahan Singapura adalah dengan naik ferris wheel atau kincir ria yang disebut Singapore Flyer. Ferris wheel setinggi 165 meter ini memang jadi destinasi favorit yang bisa menguji adrenalin.

 

Dari ketinggian, kamu bisa melihat keindahan Singapura baik siang maupun malam hari. Namun, paling recommended saat sunset hingga malam hari, dijamin keren banget deh! Untuk bisa naik Singapore Flyer, kamu mesti membayar tiket sebesar SGD33 (dewasa) dan SGD21 (anak-anak usia 3—12 tahun).

 

Itu dia 10 kegiatan yang bisa kamu lakukan saat wisata ke Singapura. Semuanya asyik-asyik, bukan? Kegiatan mana yang ingin kamu coba? Kalau saya sih, pastinya ingin mengunjungi Universal Studios Singapore

 

Bagaimana dengan artikel yang kamu baca hari ini? Semoga bermanfaat untukmu, ya.

Jangan lupa, Tunaiku menyediakan pinjaman tunai cepat dan mudah, mulai dari Rp2-20 juta, yang bisa diangsur mulai dari 6-20 bulan. Yuk, ajukan pinjamanmu sekarang!


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett