Beranda > Gaya Hidup > 10 Hal yang Menakjubkan Bahagianya Menjadi Orang Tua

10 Hal yang Menakjubkan Bahagianya Menjadi Orang Tua

AGUSTO REYNALDOAgusto Reynaldo
10 Hal yang Menakjubkan Bahagianya Menjadi Orang Tuawatermark

TUNAIKU.COM – Banyak orang yang masih ragu untuk menjadi orang tua. Belum siap, belum yakin, dan takut nggak becus mengurus anak adalah alasan yang paling umum. Nggak bisa dipaksakan memang alasan-alasan tersebut bisa jadi pilihan. Sayangnya, orang tua yang memiliki sudut pandang tersebut belum mengetahui beberapa hal yang menakjubkan jika menjadi orang tua. Tapi kemungkinan besar mereka yang berpikiran begitu enggak tau keuntungan-keuntungan tersembunyi yang kamu dapatkan ketika menjadi orangtua.

Artikel terkait : Suka duka menjadi orang tua, begini momen yang nggak tergantikan

  1. Dear Parents, Begini Caranya Bantu Anakmu Siap Menuju Bangku Perkuliahan
  2. 5 Hal yang Perlu Kamu Ketahui Sebelum Memutuskan untuk Mengadopsi Anak
  3. Orang Tua Baru, Bisa Mencoba 7 Hal ini Ketika Bayi Sakit

1. Lebih menghargai suatu momen

Ketika kamu menjadi orangtua, kamu akan menyadari bahwa yang namanya waktu itu sungguh cepat sekali berlalu. Perasaan baru saja dia keluar dari perut sang ibu, tiba-tiba sudah bisa berbicara. Enggak lama kemudian dia lulus sekolah dasar, tau-tau sudah bingung mau memilih jurusan apa untuk kuliahnya nanti.

 

Karena itu, setelah menjadi orangtua, kamu akan menghindari basa-basi yang enggak perlu dengan orang lain dan fokus kepada hal-hal yang penting bersama orang-orang terdekat. Kamu akan sadar bahwa setiap momen kecil yang terjadi itu berharga.

2. Mengoptimalkan kesempatan yang ada

Ketika kamu menjadi orang tua, kamu enggak bisa selalu melakukan sesuatu sesuai apa yang kamu mau. Karena dari itu, di saat kamu memiliki kesempatan untuk itu, kamu akan melakukannya sepenuh hati. Si kecil tiba-tiba menangis, tiba-tiba ngambek, atau tiba-tiba minta selalu berada di samping kamu. Memang itu kewajiban orangtua untuk menjaga anaknya tapi jujur, waktu pribadimu terganggu kan?  Karena itu, setelah dia akhirnya sudah tidur, kamu akan mengeluarkan fokusmu dua kali lipat untuk menyelesaikan pekerjaanmu yang terbengkalai tadi.

 

3. Kehidupan sosial yang baru

Ketika kamu mempunyai makhluk kecil nan imut untuk dijaga dalam 24 jam 7 hari, kamu tentu enggak sebebas dulu saat masih bebas. Kalau dulu ada waktu sedikit bawaannya ingin berkumpul bersama teman atau me time melanglang buana, sekarang ada si kecil yang harus kamu perhatikan setiap saat.

 

Tapi pada akhirnya kamu akan menemukan lingkungan pertemanan yang baru. Entah ibu-ibu dari temannya si kecil di sekolah atau ibu-ibu yang kamu jumpai di internet saat kamu sedang mencari tips dan trik untuk menjadi ibu yang baik dan benar.

 

4. Tidur yang nyenyak akan berlipat ganda nikmatnya

Kamu enggak bisa memprediksi kapan si kecil akan sakit atau tiba-tiba terbangun histeris karena baru mimpi buruk. Waktu tidurmu terganggu? Sudah biasa. Bahkan kamu mungkin heran kalau tidurmu aman enggak diganggu. Tapi, sekalinya kamu bisa tidur tanpa gangguan, kamu akan merasakan efeknya yang luar biasa dan mulai menyesali kelakuan kamu dulu yang suka menyepelekan waktu tidur.

5. Kamu jadi pintar mengurus keuangan

Ada mulut lain yang harus dikasih makan, badan lain yang harus dipakaikan pakaian layak, orang lain yang bisa tiba-tiba sakit dan harus dilarikan ke rumah sakit, dan pikiran lain yang harus diberikan pendidikan layak. Atau gampangnya, ada orang lain yang menjadi tanggung jawab kamu.

 

Karena itulah, kamu akan memutar otakmu semaksimal mungkin untuk memenuhi kebutuhan itu. Kamu akan menjadi penghemat luar biasa karena kalau keuanganmu bermasalah, bukan cuma kamu yang merasakan dampaknya.

 

6. Lebih cepat mengambil keputusan

Menjadi orangtua, kamu dituntut untuk mengambil keputusan yang bisa mengakomodir semua pihak. Kamu enggak bisa lagi kalau ditanya mau makan di mana terus menjawab terserah. Itu masih hal sepele. Saya belum membahas tentang keputusan alokasi uang yang dampaknya luar biasa.

 

Karena tuntutan itulah kamu menjadi lebih sigap dan logis mengambil keputusan. Kalau dulu kamu masih menyisakan ruang untuk perasaan emosional dan sebagainya, sekarang kamu lebih realistis.

 

7. Melakukan hal kecil yang sangat berguna

Tentu saja. Sudah jelas ketika kamu menjadi orangtua, kamu akan sangat dibutuhkan oleh si kecil. Mengurus anak sebenarnya adalah berjaga-jaga di sekitar si kecil dan beraksi ketika dibutuhkan. Entah itu karena si kecil membuat berantakan mainan atau membuat kesalahan ke orang lain.

 

Tapi kamu tau enggak? Hal-hal sepele yang kamu lakukan itu akan membuatmu sangat berguna. Kenapa? Karena walaupun kelihatannya itu adalah hal-hal yang mudah dan sepele, hal itu adalah hal yang sangat bertanggungjawab. Enggak hanya untukmu tapi juga untuk orang lain.

 

8. Sadar akan kemampuan lebihmu

Mungkin sebelum punya si kecil, kamu sudah biasa melakukan multitasking. Tapi dengan kehadiran si kecil, kamu sadar bahwa yang kamu lakukan selama ini masih belum ada apa-apanya.

 

Kamu akan berjibaku dengan pekerjaan kantor, pekerjaan rumah tangga, bermain bersama anak, acara sekolah yang harus didatangi, dan sebagainya. Tapi pada akhirnya kamu akan terkejut bahwa kamu bisa menyelesaikan semua itu walau mungkin ada masalah di prosesnya.

 

9. Kamu jadi gampang menolak ajakan

Kalau dulu kamu harus membuat beribu alasan kenapa enggak bisa ikut saat diajak main, sekarang kamu bilang enggak bisa tanpa alasan saja, orang-orang sudah paham dengan sendirinya. Bahkan mungkin saking menghormatinya, kamu sudah enggak diajak untuk ikut acara-acara yang enggak begitu penting-penting banget.

 

10. Kamu lebih menghargai hidup

Setelah membawa manusia ke bumi ini, kamu sadar bahwa kehidupan itu enggak sekompleks yang kamu bayangkan. Kamu sadar bahwa kematian bisa datang kapan saja, tapi kamu akan menyikapinya dengan perasaan teduh.

Kamu akan sadar bahwa hidup itu sebenarnya singkat sekali dan setiap menitnya penting. Kamu akan secara sadar mengkalkulasikan kira-kira seberapa lama lagi waktu yang kamu punya untuk menikmati hidup dan bersama dengan orang-orang yang kamu sayangi.

Artikel terkait :Para orang tua yang ingi sukses wajib membaca tips dan trik berikut ini

  1. Ingin Anak Sukses?Orang Tua Harus Lakukan 5 Hal Ini!
  2. 3 Tipe Orang Tua dalam Mempersiapkan Pendidikan Anak, Kamu yang Mana?
  3. 5 Kisah Orang Tua Hebat Berpenghasilan Minim Berhasil Antarkan Anaknya Menuju Kesuksesan

 

Mungkin kedengarannya agak seram tapi sebenarnya ini adalah tanda bahwa kamu sudah selesai dengan dirimu sendiri, yang di mana ini adalah suatu pencapaian hidup.Itu tadi beberapa hal-hal positif menjadi orangtua yang jarang orang tau. Bagaimana? Semakin berhati-hati menjadi orangtua atau sebaliknya?

Ajukan pinjaman uang tanpa agunan, tanpa kartu kredit hanya di Tunaiku sekarang juga!

Pinjaman dari Rp2-20 juta yang dapat diangsur mulai 6-20 bulan.

KTA, tunaiku, pinjaman tunai, pinjaman tunai mudah cepat dan tanpa jaminan, pinjaman mudah dan cepat, pinjaman tanpa agunan, amar bank indonesia, kredit mudha dan tanpa agunan, kredit tanpa jaminan, vaksin untuk perempuan, daftar vaksin untuk perempuan


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett