Beranda > Finansial > Yuk Kenali Sektor Saham yang Menjanjikan Tahun Ini

Yuk Kenali Sektor Saham yang Menjanjikan Tahun Ini

NESA WILDA MUSFIANesa Wilda Musfia
Yuk Kenali Sektor Saham yang Menjanjikan Tahun Iniwatermark

TUNAIKU.COM– Tertarik untuk berinvestasi di tahun 2018 ini? Mungkin kamu perlu mencoba berinvestasi di sektor saham. Selain karena investasi saham cukup menguntungkan, kamu juga bisa belajar memutar uang investasimu secara lebih profesional. Apalagi, beberapa lembaga sekuritas di Indonesia telah merilis beberapa sektor saham yang dinilai cukup menjanjikan di tahun 2018 ini.

 

Tiga besar sektor saham yang masih menjadi primadona di sepanjang tahun 2017 lalu di antaranya adalah sektor keuangan, industri dasar dan kimia, serta sektor industri barang konsumsi. Di sektor keuangan sendiri, sahamnya telah mengalami pertumbuhan 40,19%. Sedangkan di sektor industri dasar dan kimian mencapai 26,86%. Lalu di industri barang konsumsi tumbuh sebanyak 21,98%. Ketiganya adalah sektor yang cukup untuk mengalahkan kenaikan Indeks Harga Saham Gabungan(IHSG) yang naik hanya 19,21%. Lalu, kira-kira sektor manakah yang menjadi sangat menjanjikan di tahun 2018 ini?

 

Artikel Terkait: Memulai Investasi pada Sektor Saham

  1. Tertarik Investasi Saham? Ini 5 Tipsnya Bagi Pemula!
  2. Kamus Investasi Saham, Bookmark ya!
  3. Diprediksi Punya Potensi Bagus di 2018, Perhatikan Hal Ini Saat Investasi Saham!

 

Tahun 2018 adalah tahun pilkada dan tahun penyambutan pilpres 2019. Oleh karena itu, situasi politik seperti sekarang ini akan sengat mempengaruhi pasar saham. Thendra Crisnada selaku kepala riset MNC sekuritas mengatakan bahwa untuk tahun 2018 ini sendiri saham dengan sektor yang masih memiliki prospek adalah sektor perbankan, telekomunikasi, dan tambang batu bara. Tetapi menurutnya, ada beberapa sektor saham yang dinilai netral, yaitu sektor konsumsi, metal, perkebunan, otomotif, konstruksi, semen, dan properti.

 

Mengingat tren suku bunga yang rendah dan penyelesaian beberapa proyek pengembangan infrastruktur menjelang pemilu, Maka dari itu, di tahun 2018 ini beberapa saham yang sekiranya cukup menarik dan murah adalah di WIKA, PTPP, WSKT, TLKM, PGAS dan SMGR. Lalu, sektor yang cukup menarik lainnya adalah sektor bisnis seperti BUMN Karya. Sektor perbankan, yaitu BMRI dan BBNI, dan di Sektor insfrastruktur seperti ADHI dan WSKT juga menjadi sektor saham yang banyak diminati di tahun 2018 ini.

 

Artikel Terkait: Mencoba Investasi Bitcoin

  1. Bitcoin VS Saham, Manakah Yang Lebih Menguntungkan?
  2. 5 Tips Investasi Bitcoin yang Menguntungkan Bagi Pemula
  3. Ini 5 Hal yang Harus Kamu Ketahui Soal Investasi Bitcoin!

 

Nah, di tahun 2018 ini banyak sektor saham yang menjadi murah karena situasi politik. Tentunya hal ini membuat kamu memiliki kesempatan untuk berinvestasi pada sektor saham yang cukup menguntungkan, bukan? Sekarang, sudah tahu akan memilih berinvestasi saham di sektor yang mana?

 

Bagaimana dengan artikel yang kamu baca hari ini? Semoga bermanfaat untukmu, ya.

Jangan lupa, Tunaiku menyediakan pinjaman tunai cepat dan mudah, mulai dari Rp2-20 juta, yang bisa diangsur mulai dari 6-20 bulan. Yuk, ajukan pinjamanmu sekarang!


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett