Beranda > Finansial > 5 Tips Investasi Bitcoin yang Menguntungkan Bagi Pemula

5 Tips Investasi Bitcoin yang Menguntungkan Bagi Pemula

Artikel ini ditulis oleh:
5 Tips Investasi Bitcoin yang Menguntungkan Bagi Pemulawatermark

TUNAIKU.COM – Saya sudah cukup lama mendengar tentang bitcoin. Beberapa teman saya juga pernah mencobanya. Hanya saja, karena masih awam banget, saya belum berani mencoba jenis investasi satu ini. Ibarat kambing, saya nggak mau langsung terjun ke sungai. Level saya masih sekadar melongok waktu hujan turun.

 

Namun, untuk memenuhi rasa penasaran, saya akhirnya mencari informasi. Setelah membaca sejarah dan cara kerja bitcoin, saya meluncur ke situs-situs yang membahas cara agar investasi bagi pemula mendatangkan keuntungan. Namanya juga pemula, pasti butuh tips dan trik, dong. Harapannya, investasi memberi untung, bukan rugi.

 

Nah, buat kamu yang juga tertarik atau sedang menjajaki investasi bitcoin, ada lima tips yang bisa kamu lakukan. Simak, yuk.

 

Artikel Terkait: Tips dan Trik Mengatur Keuangan di Usia Muda

  1. 9 Tips Jitu Ciptakan Keuangan Stabil Sebelum Usia 30
  2. 7 Aturan Keuangan yang Harus Diterapkan oleh Fresh Graduate
  3. Memasuki Usia 30 Tahun? Simak 6 Kesalahan dalam Mengatur Keuangan yang Paling Sering Kamu Lakukan!

 

1. Batasi jumlah investasi

Sebagai permulaan, kamu wajib membatasi diri dalam menaruh jumlah investasi bitcoin. Harga bitcoin itu mahal dan nilainya mudah berubah dari waktu ke waktu. Fyi, pergerakan bitcoin per hari itu bisa mencapai jutaan rupiah, lho! Sistemnya juga sangat mirip dengan jual beli saham. Bisa jatuh dan bisa naik sesuai dengan perkembangan yang terjadi. Karena itu, kalau kamu masih baru dalam investasi bitcoin, batasi jumlah yang kamu tanam supaya nggak rugi banyak.

 

2. Update dengan perkembangan harga

Karena sifatnya yang fluktuaktif, investor bitcoin harus selalu mengikuti perkembangan harga bitcoin secara berkala. Di zaman serba digital, kamu bisa melakukan hal itu dengan mudah. Manfaatkan berbagai aplikasi dan fitur yang ada seperti bitcoin checker atau bitcoin ticket widget. Dua hal tersebut memiliki sistem peringatan yang akan memberi tahu saat pergerakan bitcoin telah mencapai nilai yang kamu inginkan. Setelah itu, kamu tinggal memutuskan apakah hendak menjual atau membeli.

 

3. Atur limit jual beli bitcoin

Saat hendak berinvestasi, sebaiknya kamu mengatur batas nominal jual dan beli bitcoin. Bila kamu berinvestasi melalui bitcoin.co.id, kamu bisa melakukan hal ini. Mekanisme ini memungkinkan proses jual-beli terjadi hanya jika harga bitcoin ke nilai yang sudah kamu tentukan. Prosesnya pun otomatis sehingga memudahkan kamu. Tips ini bisa dicoba oleh kamu yang sibuk dengan pekerjaan atau nggak selalu bisa memantau fluktuasi bitcoin secara real time.

 

4. Manfaatkan cloud mining

Sebagai upaya jaga-jaga menghindari kerugian total, kamu bisa memanfaatkan fitur yang disebut cloud mining. Dengan fitur ini, kamu dapat menambang bitcoin secara online dengan satuan GHS. Di sisi lain, kamu juga bisa dapat untung tambahan dari bitcoin yang kamu tambang. Hasilnya pun bisa kamu jual kembali.

 

Artikel Terkait: Baca Kisah Sukses Secara Finansial Para Publik Figur Berikut

  1. Mengikuti Langkah dan Gaya Hidup Mark Zuckerberg; Kaya dan Sukses, Tetapi Sederhana
  2. Tiru 7 Tips Sukses dari Sophia Amoruso #GIRLBOSS agar Berhasil dalam Karier
  3. Ingin jadi pengusaha sukses? Ikuti 4 kiat sukses JK Rowling ini!

 

5. Hindari godaan menimbun

Bila masih berstatus pemula dalam investasi bitcoin, sebaiknya kamu menghindari menimbun modal. Walau uang yang kamu miliki banyak, menginvestasikan terlalu banyak justru bisa berbahaya. Sebab, bitcoin nggak punya regulasi dan nilai yang pasti. Selain itu, timbunan bitcoin juga memiliki potensi diretas oleh pihak yang nggak bertanggung jawab. Sebagai awal pembelajaran, cobalah trading dalam jangka waktu pendek. Kamu tetap bakal dapat untung, kok.

 

Itulah beberapa cara yang bisa ditiru agar investasi bitcoin kamu berjalan lancar. Intinya, sebagai pemula nggak boleh grasak-grusuk, ya. Semuanya harus dilakukan dengan prinsip kehati-hatian dan kesabaran. Jangan mengambil langkah buru-buru. Nikmati saja prosesnya. Nanti kalau sudah ahli dalam investasi bitcoin, baru, deh, kamu bisa bermain dengan modal besar.

 

Ajukan pinjaman uang tanpa agunan, tanpa kartu kredit hanya di Tunaiku sekarang juga!

Pinjaman dari Rp2-20 juta yang dapat diangsur mulai 6-20 bulan.

 

pinjaman tunai, tunaiku, KTA, pinjaman online, amar bank indonesia, pinjaman online

 

 

 

 


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett