Beranda > Finansial > Menguntungkan tapi Berbahaya, Ini 5 Hal yang Harus Kamu Ketahui Soal Investasi Bitcoin

Menguntungkan tapi Berbahaya, Ini 5 Hal yang Harus Kamu Ketahui Soal Investasi Bitcoin

DEWI AYU NURJANAHDewi Ayu Nurjanah
Menguntungkan tapi Berbahaya, Ini 5 Hal yang Harus Kamu Ketahui Soal Investasi Bitcoinwatermark

TUNAIKU.COM – Investasi Bitcoin memang sedang naik daun, baik di Indonesia maupun di dunia internasional. Saking besarnya keuntungan yang dijanjikan, rasa-rasanya kamu bisa kaya raya hanya dalam waktu satu malam! Saat ini, harga Bitcoin sedang mencapai puncak tertingginya yaitu sebesar $5.856,10 dengan kurs Rp13,500. Siapa sih, yang nggak tergoda untuk menjadi investor?

 

Artikel terkait:Berbagai Pilihan Asuransi

  1. Ini 5 Alasan Kamu Butuh Asuransi sejak Muda!
  2. 5 Cara Memilih Perusahaan Asuransi Keluarga dengan Tepat
  3. 10 Hal yang Perlu Kamu Tahu Sebelum Membeli Asuransi Perjalanan

 

Nah, sebagai investor yang cerdas, kamu dituntut untuk lebih peka lagi terhadap bahaya yang mengintai. Hati-hati, bukan hanya berisiko gagal mendapatkan untung, kamu bahkan bisa terlilit utang yang sangat besar. Agar tidak salah langkah, yuk, kenali berbagai bahaya investasi Bitcoin!

 

1. Belum semua negara melegalkan Bitcoin

Salah satu alasan nilai Bitcoin meningkat tajam adalah karena Jepang sudah melegalkan perdagangan Bitcoin sehingga membuat para investor lebih leluasa dalam berbisnis.

 

Berbeda dengan Jepang, ternyata Tiongkok yang merupakan salah satu penentu perekonomian dunia, melarang keras perdagangan Bitcoin. Larangan ini tentu saja berpengaruh besar terhadap nilai Bitcoin. Namun, menurut kabar yang beredar, Tiongkok bakal mencabut peraturan tersebut. Ditunggu saja tanggal mainnya, ya!

 

2. Harganya tidak pasti

Meski nilai Bitcoin saat ini menjulang fantastis, bukan berarti ke depannya akan terus begitu! Selayaknya jenis investasi lainnya, harga Bitcoin pun pasti juga mengalami pasang surut yang sulit diprediksi. Untuk itu, pastikan kamu nggak mudah terlena dengan kenaikan harga yang terjadi dan tetap bijak dalam mengeluarkan uang.

 

3. Regulasinya di Indonesia belum jelas

Kamu yang merupakan WNI pasti tahu dong, kalau belum ada kebijakan khusus yang mengatur soal investasi Bitcoin. Investasi ini memang masih terbilang baru, sehingga para investor butuh sedikit meraba-raba untuk terjun ke sana.

 

Agar risiko investasimu berkurang, pilih jenis investasi Bitcoin yang sudah umum seperti reksa dana dan/atau indeks Bitcoin. Artinya, untuk sementara waktu kamu harus cukup puas dengan keuntungan yang ditawarkan dua jenis investasi tersebut, ya.

 

4. Adanya risiko penipuan

Peluang investasi Bitcoin di Indonesia memang cukup menjanjikan. Diprediksi, bakal muncul rekor-rekor baru dari transaksi uang virtual ini. Selain itu, jumlah orang yang terjun langsung ke jenis investasi ini masih sedikit sehingga para investor bisa bernapas lega.

 

Namun, satu hal yang wajib kamu waspadai adalah besarnya risiko penipuan yang memberikan iming-iming keuntungan melimpah. Mengingat jenis investasi ini belum resmi, wajar saja jika kasus penipuan terjadi di mana-mana.

 

5. Mengancam sistem pembayaran global

Meski dunia tengah pesta pora dengan pencapaian tertinggi atas nilai Bitcoin, International Monetary Fund (IMF) justru gencar mengingatkan investor akan bahaya Bitcoin. Ternyata, penggunaan uang digital ini bisa memengaruhi sistem pembayaran global, lho!

 

Artikel terkait: Inspirasi Fashion

  1. Gaya Busana Hamil Kate Middleton yang Simpel untuk Ditiru
  2. Bingung Pakai Baju Apa Saat Liburan? Simak Tips Fashion dari 5 Desainer Terkenal…
  3. 7 Gaya Tokoh Dunia Mengenakan Batik Indonesia. Keren!

 

Kalau peredarannya nggak terkontrol, pergerakan mata uang dunia pun pasti bakal terkena imbasnya. Akibatnya, sistem pembayaran pun akan terpengaruh karena belum semua negara menghalalkan keberadaan Bitcoin.

 

pinjaman tanpa agunan

 

 

 

 

Meski Bitcoin menimbulkan dilema besar di kalangan investor, sesungguhnya investasi tersebut cukup menjanjikan untuk kamu yang berani mengambil risiko. Pastikan kamu tetap bijak dan berhati-hati saja, ya!

 

Dapatkan kredit tanpa agunanmu sekarang juga hanya di Tunaiku.
Klik di sini untuk ajukan pinjaman sebesar 2-15 juta rupiah dengan waktu angsuran 6-15 bulan!


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett