Beranda > Finansial > Tren Bisnis Produk Ramah Lingkungan

Tren Bisnis Produk Ramah Lingkungan

PAULUS RISANGPaulus Risang
Tren Bisnis Produk Ramah Lingkunganwatermark

TUNAIKU.COM – Lingkungan tempat kita tinggal memang sebaiknya harus selalu dirawat agar semakin nyaman tinggal di bumi tercinta. Salah satu hal yang bisa dilakukan adalah menggunakan berbagai produk ramah lingkungan. Belakangan ini mulai booming produk-produk ramah lingkungan untuk menggantikan produk pencemar lingkungan.

 

Millennials sebagai agent of change pun menjadi salah satu penggerak gerakan eco friendly ini dengan kesukaan mereka membeli barang-barang ramah lingkungan. Bagi pebisnis, fenomena ini tentu bisa diambil sebagai peluang usaha. Selain untuk mendapatkan keuntungan, kamu juga turut andil dalam menjaga kelestarian lingkungan. Lalu apa saja produk-produk ramah lingkungan yang saat ini sedang booming agar bisa menjadi ide bisnis kamu dalam berjualan? Yuk, simak artikelnya di bawah ini!

 

Artikel Terkait: Gaya Hidup Ramah Lingkungan

  1. Ingin Punya Rumah Ramah Lingkungan? Ikuti Cara Berikut!
  2. 4 Rekomendasi Mobil Ramah Lingkungan Ber-DP dan Cicilan Murah, Pilih Mana?
  3. Yuk, Ikut Mengurangi Sampah dengan Mengganti Sedotan Plastik!

 

1. Sedotan stainless steel

Sedotan yang satu ini memang lagi hits banget. Bukan cuma karena manfaatnya yang bisa mengurangi dampak buruk penggunaan plastik. Banyaknya pengguna sedotan stainless steel di Instagram juga turut memengaruhi minat milenial untuk ikutan membeli. Biasanya sedotan stainless steel  terdiri atas satu set sedotan dengan berbagai bentuk, pembersih sedotan, dan kantong sedotan agar mudah dibawa ke mana-mana. Ini merupakan peluang bisnis yang menarik untuk digeluti karena sedang banyak peminatnya.

 

2. Tote bag untuk belanja

Penggunaan kantong plastik saat berbelanja sudah mulai dikurangi, karena plastik yang nggak mudah terurai bisa mencemari lingkungan. Salah satu peluang bisnis yang bisa kamu coba adalah menjual tote bag untuk tempat belanja. Berbagai sablon gambar yang lucu juga menarik minat untuk membeli, lho. Soalnya, dapat dibawa bergantian saat sedang belanja. Bahan yang kuat juga bisa menjadi salah satu kelebihan yang kamu tawarkan saat menjalankan bisnis ini.

 

3. Produk perawatan tubuh ramah lingkungan

Merawat tubuh memang menjadi kebutuhan. Jangan tubuh saja yang dirawat, tetapi juga lingkungan tempat kita tinggal. Produk perawatan tubuh biasa, mengandung bahan-bahan kimia yang berbahaya bagi lingkungan. Menciptakan atau menjual produk perawatan tubuh ramah lingkungan bisa menjadi sebuah peluang bisnis yang menarik. Konsumen rela membeli produk perawatan seperti sampo, sabun, dan alat kosmetik ramah lingkungan dengan harga lebih mahal dan impor dari luar negeri. Kamu bisa memanfaatkan peluang bisnis ini untuk membantu menyediakan produk perawatan tubuh ramah lingkungan yang lebih mudah didapat.

 

4. Perlengkapan makan dari kayu

Selain untuk mengurangi limbah plastik, perlengkapan makan dari kayu ternyata juga bisa mempercantik hidangan yang disajikan, lho. Nggak hanya orang yang menerapkan gaya hidup sehat, restoran-restoran yang ingin mempercantik penampilan hidangannya juga bisa menjadi target market bisnis perlengkapan ramah lingkungan ini. Dengan desain yang eksotis dan dihiasi dekorasi menarik bakal menjadi daya tarik khusus bisnismu, lho.

 

Artikel Terkait: Ide Bisnis yang Bisa Kamu Tiru

  1. Tertarik Bisnis Kuliner? Coba 7 Ide Bisnis Makanan yang Laris di 2019 Ini!
  2. Di Tahun Babi Tanah, Ini Ide Bisnis yang Cocok Kamu Jalani
  3. 7 Ide Bisnis Sukses Milik Maia Estianty, Bisa Ditiru!

 

5. Hiasan dari barang bekas

Daripada dibuang dan menjadi sampah, barang-barang bekas bisa dimanfaatkan menjadi sebuah karya seni yang menghasilkan keuntungan. Sebut saja tas yang dibuat dari limbah plastik kemasan makanan, atau hiasan dinding dari sedotan bekas. Selain unik dan ramah lingkungan, bisnis kerajinan tangan juga nggak membutuhkan modal besar untuk mendapatkan barangnya. Hanya bermodal kreativitas, kamu sudah bisa membuka bisnis ini.

 

Itulah 5 peluang bisnis ramah lingkungan yang bisa kamu geluti. Selain mendapatkan keuntungan, kamu juga bisa menjadi bagian dalam gerakan hidup ramah lingkungan, lho!

 

Yuk, ajukan pinjaman tanpa agunan, tanpa kartu kreditmu sekarang juga! Hanya dengan modal KTP, kamu sudah bisa pinjam uang tunai sampai Rp20 juta, lho. Tertarik? Ajukan pinjamanmu di sini!

 

CTABARU1

Mobile Site CTA

Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett