Beranda > Finansial > Tertarik Bisnis Kuliner? Coba 7 Ide Bisnis Makanan yang Laris di 2019 Ini!

Tertarik Bisnis Kuliner? Coba 7 Ide Bisnis Makanan yang Laris di 2019 Ini!

Artikel ini ditulis oleh:
PAULUS RISANGPaulus Risang
Tertarik Bisnis Kuliner? Coba 7 Ide Bisnis Makanan yang Laris di 2019 Ini!watermark

TUNAIKU.COM – Bisnis kuliner memang nggak ada matinya. Tentu saja hal ini terjadi karena setiap manusia butuh makan. Selain itu, banyaknya orang yang hobi kulineran menjadikan bisnis ini selalu langgeng dan nggak kehabisan peminat. Namun, faktor inovasi dan rasa yang lezat menjadi penentu apakah bisnis kuliner dapat bertahan.

 

Bisnis kuliner terkenal sangat ketat persaingannya. Meskipun demikian, ternyata banyak bisnis kuliner yang mampu bertahan lama hingga sekarang, lho. Tren bisnis martabak manis dengan berbagai topping yang sudah booming 3 tahun lalu ternyata hingga saat ini masih diminati masyarakat. Lalu apa saja bisnis kuliner lainnya yang bakal laris di tahun 2019 ini? Buat kamu yang ingin terjun dalam dunia bisnis kuliner wajib simak artikel ini!

 

1. Bisnis sate seafood

1

Sumber: https://images.food52.com

Sate seafood saat ini memang sedang booming. Nggak perlu memiliki restoran besar atau warung makan mewah untuk memulai bisnis ini, cukup bermodalkan stand yang bisa dibongkar-pasang kamu sudah bisa memulai bisnis ini.

 

Para pebisnis sate seafood biasanya hadir di setiap event yang menjajakan kuliner karena memang sate seafood lebih bersifat sebagai makanan ringan untuk teman jalan-jalan atau nongkrong menikmati event. Sate seafood biasanya adalah kombinasi dari gurita dan cumi yang disajikan dengan tusuk sate yang panjang dan dilumuri berbagai macam saus lalu dibakar di tempat terbuka. Baunya yang harum menjadikan sate seafood sukses bikin para calon pembeli penasaran.

 

Artikel Terkait: Rekomendasi Bisnis Kuliner Khas Indonesia

  1. 5 Jenis Kuliner Khas Bandung yang Cocok Jadi Ide Bisnis Baru
  2. 7 Kuliner Khas Medan yang Bisa Jadi Ide Bisnis Makanan, Pilih mana?
  3. 8 Kuliner Khas Makassar yang Pasti Bikin Ketagihan

 

2. Bisnis makanan sehat

2

Sumber: https://majalahkartini.co.id

Tren hidup sehat yang tengah mewabah di berbagai kalangan masyarakat dan millennials bisa menjadi salah satu ide bisnis yang menguntungkan. Dengan menyediakan makanan sehat guna menunjang diet para penggiat gaya hidup sehat, kamu bisa terjun dalam dunia bisnis ini. Makanan sehat dapat berupa salad buah atau perpaduan granola, yogurt, bubur buah, hingga potongan buah berwarna-warni yang membuat para pembeli tertarik untuk segera menyantapnya.

 

3. Bisnis menu makanan Korea dan Jepang

3

Sumber: https://asset.kompas.com

Tren drama dan musik Korea yang mewabah juga berpeluang menciptakan tren bisnis makanan. Salah satunya aneka sajian makanan khas Korea. Makanan-makanan seperti kimchi, jajangmyeon, hingga kimbab sukses bikin para millennials penasaran karena akhirnya mereka bisa ikut menyantap makanan yang sebelumnya hanya bisa dilihat di drama Korea.

 

Makanan khas Jepang seperti ramen dan sushi juga masih menjadi peluang bisnis menarik karena hingga saat ini kuliner Jepang masih menjadi kesukaan masyarakat umum. Rasa yang khas dan disesuaikan dengan lidah orang Indonesia juga menjadi salah satu hal penting yang harus diperhatikan para pelaku bisnis makanan Korea atau Jepang ini.

 

4. Bisnis makanan pedas

4

Sumber: www.netralnews.com

Siapa yang nggak suka pedas? Banyak orang yang memfavoritkan rasa pedas dan bisnis makanan pedas masih menjadi peluang bisnis yang cocok digeluti pada tahun 2019 ini. Mulai dari makanan ringan seperti makaroni atau keripik pedas dengan level pedas yang bisa ditentukan. Makanan berat seperti ayam geprek pedas atau seblak dengan berbagai inovasi menarik bisa menjadi pilihan untuk ide bisnis.

 

5. Bisnis makanan unik

5

Sumber: https://cdns.klimg.com/merdeka.com/

Makanan unik bisa menjadi pilihan lain ide bisnis di tahun 2019. Makanan unik biasanya akan cepat booming meskipun cepat surut juga. Pelaku bisnis makanan unik harus selalu mengikuti tren makanan yang sedang booming dan harus siap mengetahui update cara pembuatan makanan unik yang sedang tren. Makanan unik bisa berupa donat Indomie, bakso beranak, bakso raksasa, Indomie yang penyajiannya sama dengan bungkusnya, atau bakso batok kelapa bisa jadi pilihan kamu.

 

6. Bisnis roti artisan

Sumber: https://scontent-yyz1-1.cdninstagram.com

Roti artisan adalah roti yang langsung dibuat pada hari itu juga sehingga pembeli bisa mendapatkan roti yang masih segar. Berbeda dengan roti pabrik yang bisa dibuat dan dikemas beberapa hari sebelumnya. Roti artisan yang terkenal adalah Roti Boy, BreadTalk hingga BreadLife.

 

Artikel Terkait: Tips Berbisnis Kuliner

  1. 7 Kesalahan dalam Bisnis Kuliner Ini Bisa Bikin Usaha Bangkrut
  2. Bondan Winarno, Maestro Maknyus Kuliner yang Jago Berbisnis
  3. Tren Bisnis Oleh-oleh Kuliner dari Para Seleb Tanah Air

 

7. Makanan lucu yang menarik difoto

Sumber: https://akcdn.detik.net.id

Motivasi orang untuk membeli makanan saat ini nggak hanya rasa lapar, tetapi juga karena bentuk makanan yang lucu dan menarik difoto untuk diunggah di media sosial. Hal ini bisa menjadi peluang bisnis untuk menciptakan makanan unik yang menarik dan Instagramable. Ide dan inovasi menjadi hal penting dalam bisnis makanan lucu ini.

 

Itulah 7 bisnis kuliner yang bakal laris di tahun 2019 ini. Kamu mau coba bisnis yang mana?

 

Yuk, ajukan pinjaman tanpa agunan, tanpa kartu kreditmu sekarang juga! Hanya dengan modal KTP, kamu sudah bisa pinjam uang tunai sampai Rp20 juta, lho. Tertarik? Ajukan pinjamanmu di sini!

 

CTABARU1

Mobile Site CTA

Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett