Beranda > Finansial > THR Cair, Ini 4 Cara Bijak Menggunakannya untuk Investasi

THR Cair, Ini 4 Cara Bijak Menggunakannya untuk Investasi

PAULUS RISANGPaulus Risang
THR Cair, Ini 4 Cara Bijak Menggunakannya untuk Investasiwatermark

TUNAIKU.COM – Ramadan mendatangkan berkah dan rezeki. Salah satunya, para pekerja akan mendapatkan THR menjelang Lebaran tiba. Jika kamu termasuk yang menerima THR tapi ternyata kebutuhan untuk Lebaran sudah terpenuhi semua, pilihan yang paling bijak untuk menggunakan uang THR adalah dengan menginvestasikannya.

 

Saya menginvestasikan uang THR karena memang sudah terbiasa mengalokasikan sejumlah uang tiap bulannya untuk berinvestasi. Hasil yang didapat selama setahun pun sudah mulai terasa dan lebih baik diteruskan hingga ke tahun-tahun berikutnya. Daripada hanya dibiarkan di rekening dan bisa sewaktu-waktu habis tanpa kita sadari.

 

Nah, buat kamu yang ingin mulai berinvestasi dari uang THR tahun ini, wajib simak 4 cara menginvestasikan uang. Bagaimana saja?

 

1. Investasi emas

Berinvestasi emas adalah pilihan aman bagi investor pemula yang baru mencoba berinvestasi. Risikonya tergolong rendah karena harga emas cenderung akan naik tiap tahunnya.

 

Cara berinvestasinya pun cukup mudah, dengan cara konvensional seperti membeli emas batangan dan menyimpannya; atau mengikuti program tabungan emas yang mengonversi nilai uang menjadi nilai emas hingga mengikuti program investasi emas online yang diadakan oleh marketplace tepercaya seperti Bukalapak atau Tokopedia.

 

Semuanya tinggal disesuaikan dengan selera dan kebutuhan kamu dalam berinvestasi. Investasi emas juga nggak perlu biaya yang besar, karena dengan Rp10 ribu saja kamu sudah bisa mulai berinvestasi emas, lho.

 

Artikel Terkait: Tips mengelola THR

  1. Lakukan 5 Langkah Ini Agar Tak Kalap Belanjakan Uang THR Saat Melihat Diskon!
  2. Antiboros, Ikuti 5 Cara Bijak Mengatur THR!
  3. THR Aman, Buat 5 Pos Pengeluaran Ini!

 

2. Bermain saham

Saham dipercaya bertahun-tahun sebagai sebuah instrumen investasi yang menghasilkan. Namun, tentu butuh perjuangan dan fokus yang tinggi dalam bermain saham, apalagi jika menjadi seorang day trader. Jika kamu benar-benar ingin fokus berinvestasi, saham ini cocok untuk dijalankan karena memang membutuhkan dedikasi yang tinggi. Kamu perlu mempelajari peluang dan pergerakan pasar saham dan terus belajar untuk menjadi seorang trader yang jago. Meskipun berisiko besar, tapi bermain saham bisa mendapatkan keuntungan yang besar dengan modal yang nggak terlalu banyak, lho.

 

3. Cryptocurrency juga boleh dicoba

Mata uang digital tengah booming belakangan ini, meski sering diterpa kabar yang kurang baik, tapi berinvestasi di cryptocurrency juga bisa mendapatkan keuntungan yang besar. Saking banyaknya mata uang digital saat ini, kamu perlu mempelajari dulu dan memilih satu mata uang yang kamu anggap paling aman dan mudah dipahami. Kalau perlu, kamu juga bisa ikut pelatihan berinvestasi cryptocurrency yang belakangan ini semakin banyak diadakan pelatihannya.

 

Artikel Terkait: Hal-hal Seputar Investasi Emas

  1. Investasi Berlian atau Emas, Pilih Mana?
  2. Pilih Investasi Emas atau Reksa Dana?Yuk, Pelajari dan Kenali Lebih Dalam
  3. Pilih mana Investasi Emas Online atau Fisik? Ini Plus Minusnya!

 

4. Mencari uang dari internet

Jika kita mendalami tentang dunia internet, ternyata dunia internet bisa menghasilkan uang yang lumayan, lho. Pelajari seluk beluk dunia internet seperti pemahaman tentang Google Adsense yang bisa menempatkan iklan di blog atau konten YouTube kamu hingga mempelajari seluk beluk internet marketing dengan Facebook dan Instagram. Saat ini juga sudah banyak pelaku usaha yang menggunakan dunia internet sebagai lahan bisnis.

 

Nah, sebagai seorang yang ingin menyelamatkan keuangan di masa depan, kamu bisa menginvestasikan uang dengan terjun ke dalam dunia internet ini dan meraup keuntungan dari bisnis di dunia internet. Pelatihan pun saat ini sudah banyak, lho, kamu tinggal menentukan ingin mendalami bisnis internet yang seperti apa.

 

Nggak sulit bukan untuk terjun ke dunia investasi melalui uang THR yang kita miliki? Perlu kamu ingat bahwa menggunakan uang THR dengan bijak seperti berinvestasi sangatlah bermanfaat untuk perencanaan keuangan kamu di masa depan. Daripada menghabiskannya langsung untuk berbelanja barang yang sebenarnya hanya akan kamu nikmati sebentar. Yuk, tunggu apalagi untuk mulai berinvestasi!

 

Yuk, ajukan pinjaman tanpa agunan, tanpa kartu kreditmu sekarang juga! Hanya dengan modal KTP, kamu sudah bisa pinjam uang tunai sampai Rp20 juta, lho. Tertarik? Ajukan pinjamanmu di sini!

 

CTABARU1

 

 

 

 

Tunaiku

Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett