Beranda > Finansial > Ternyata Inilah Keunggulan Memakai Jasa Broker Profesional untuk Memasarkan Properti

Ternyata Inilah Keunggulan Memakai Jasa Broker Profesional untuk Memasarkan Properti

PAULUS RISANGPaulus Risang
Ternyata Inilah Keunggulan Memakai Jasa Broker Profesional untuk Memasarkan Propertiwatermark

TUNAIKU.COM – Jual beli properti itu gampang-gampang susah. Butuh banyak relasi untuk menghubungkan si penjual properti dengan pemilik dana yang butuh properti. Kalau hanya mengandalkan broker tradisional yang biasa disebut makelar, kamu justru akan repot. Para makelar ini biasanya hanya memiliki sedikit informasi sehingga sering terjadi salah paham antara penjual dan calon pembeli. Nggak jarang, makelar justru memanfaatkan kesempatan ini untuk mencari keuntungan berlebih.

 

Zaman sudah banyak berubah, menjual properti melalui broker tradisional kini sudah mulai ditinggalkan dan beralih menggunakan jasa agen profesional. Sebenarnya apa keuntungan menggunakan jasa broker profesional? Yuk, simak artikel berikut ini!

 

Artikel Terkait: Mau Investasi Properti, Baca Ini Dulu!

  1. Apa itu Sunrise Property?
  2. Sebelum Investasi Properti, Kenali Dulu Istilah yang Sering Digunakan Berikut Ini!
  3. Waspada, Ini Tipe Agen Properti Nakal yang Perlu Dihindari

 

1. Praktis, pemilik tinggal terima beres

Hal pertama yang harus kamu lakukan jika ingin menjual properti adalah mencari broker profesional berkredibilitas baik dan tepercaya. Setelah itu, kamu bisa memberikan informasi lengkap mengenai properti yang akan kamu jual, serta menunjukkan sertifikat kepemilikan.

 

Broker inilah yang nanti akan menawarkan properti, menegosiasikan harga, menyelesaikan surat-menyurat terkait legalitas transaksi, serta mengurus pertemuan antara penjual dan pembeli ketika sudah terjadi kesepakatan. Dengan begitu, kamu sebagai pemilik properti tinggal terima beres. Praktis, bukan?

 

2. Bebas dari gangguan telepon calon-calon pembeli

Kalau kamu memasarkan properti sendiri, akan banyak telepon dan pesan singkat dari calon-calon pembeli. Belum lagi kalau mereka ingin melihat langsung rumah yang ingin dijual, kamu harus meluangkan banyak waktu untuk menemaninya.

 

Dengan jasa broker, kamu bebas dari gangguan telepon calon-calon pembeli. Broker yang akan memasarkan propertimu, menjawab pertanyaan calon membeli, bahkan mengantarnya melihat properti secara langsung. Kalau calon pembeli sudah serius dan terjadi kesepakatan harga, baru kalian bertemu langsung.

 

3. Lebih cepat laku

Kecepatan waktu penjualan sering menjadi alasan utama orang menggunakan jasa broker profesional. Apalagi kalau si pemilik sedang butuh uang darurat. Hal ini dikarenakan broker profesional memiliki banyak relasi untuk calon pembeli potensial. Broker juga memiliki nama baik sehingga orang lebih percaya untuk melakukan transaksi pembelian tanah atau rumah.

 

Broker profesional memiliki pengalaman bertahun-tahun dalam memasarkan propertimu. Nggak heran kalau mereka lebih cekatan untuk mengurus data-data dan legalitas dalam waktu singkat. Mereka juga akan mengupayakan agar propertimu cepat laku, misalnya dengan promosi menggunakan banner yang ditempel di jalan raya atau lewat situs-situs properti. Kamu nggak perlu repot memasarkan properti lagi.

 

4. Harga penjualan yang pas

Setiap hari berkecimpung di dunia properti membuat broker hafal harga properti di setiap wilayah. Mereka memiliki kemampuan untuk menaksir harga properti yang kamu jual dengan tepat.

 

Rata-rata pembeli enggan melirik tanah dan rumah yang ditawarkan dengan harga yang terlalu mahal. Menggunakan jasa broker profesional sangat menguntungkan bagimu, karena kamu akan mendapatkan harga terbaik sesuai pasaran. Calon pembeli pun akan mendapatkan harga yang pas, nggak terlalu murah atau mahal.

 

Artikel Terkait: Serba-serbi Bisnis Properti

  1. Wajib Baca, Ini Bedanya Aturan IMB dan SLF dalam Dunia Properti
  2. Apa Saja Sumber Listing untuk Pasarkan Propertimu?
  3. Sebelum Investasi Properti, Kenali Dulu Istilah yang Sering Digunakan Berikut Ini!

 

5. Legalitas Terjamin

Setiap broker profesional pasti memiliki pengetahuan hukum yang mumpuni. Selain itu, mereka juga berpengalaman dalam mengurus dokumen jual-beli, sehingga legalitas prosedur penjualan terjamin. Urusan seperti balik nama, sertifikat, dan dokumen-dokumen lain akan dibantu menyelesaikannya. Jadi lebih aman transaksinya, kan?

 

Setelah melihat beberapa kelebihan broker profesional di atas, apa kamu lebih tertarik menggunakan jasa broker untuk mempermudah memasarkan propertimu?

 

Yuk, ajukan pinjaman tanpa agunan, tanpa kartu kreditmu sekarang juga! Hanya dengan modal KTP, kamu sudah bisa pinjam uang tunai sampai Rp20 juta, lho. Tertarik? Ajukan pinjamanmu di sini!

CTABARU3

Mobile Site CTA

 


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett