Beranda > Gaya Hidup > Butuh Rumah Murah di Kota Besar? Pilih 4 Perumahan di Tangerang Ini

Butuh Rumah Murah di Kota Besar? Pilih 4 Perumahan di Tangerang Ini

Butuh Rumah Murah di Kota Besar? Pilih 4 Perumahan di Tangerang Iniwatermark

TUNAIKU.COM–Tangerang merupakan salah satu kota yang tidak bisa dipisahkan dari gabungan nama kota besar dekat ibukota, yaitu Jabodetabek. Karena menjadi sentra industri, saya pikir perumahan di Tangerang kurang diminati dan hanya diperuntukkan bagi pemilik industri. Tapi, ternyata masih banyak juga hunian murah di kota besar ini, khususnya rumah.

 

Jadi, selain pemilik perusahaan atau industri (pabrik), semua karyawannya juga berpeluang untuk memiliki hunian sendiri tanpa harus terus-terusan mengontrak. Nah, kalau kamu termasuk karyawan di salah satu perusahaan di Tangerang dan ingin memiliki tempat tinggal murah di kota ini, kamu bisa pilih salah satu dari 4 yang termurahnya berikut ini.

 

1. Perumahan Maja Lebak

 

Perumahan di Tangerang ini bukan hanya murah, tapi juga Islami. Hanya dengan bujet Rp57 juta, kamu bisa memiliki salah satu hunian asri di perumahan ini. Kamu bisa pilih pembayaran secara cash atau kredit Rp500.000/bulan. Tipe rumah dengan harga terjangkau ini adalah 22/36. Tapi, ada juga yang dua lantai, yaitu tipe 55/72 seharga Rp180.000.000.

 

Fasilitas dalam rumah yang bisa kamu dapatkan dari perumahan ini adalah 1 kamar tidur, 1 kamar mandi, dan taman kecil. Sedangkan kelebihan dan fasilitas lainnya berupa lokasi yang strategis. Karena perumahan ini dekat dengan Stasiun Tanah Abang, Exit Tol Balaraja Barat, akses commuter line Staasiun Maja, serta Free shuttle Bus PP ke Stasiun Maja.

 

Kamu juga bisa dengan mudah menemukan fasilitas umum seperti sekolah, masjid, ruamh sakit, pom bensin, ruko, pasar modern, 212 Mart, serta gedung olahraga. Selain itu, kalau kamu ingin refreshing di akhir pekan, di sini juga tersedia tempat makan, waterpark, area memanah dan berkuda, serta kolam renang Islami (terpisah).

2. Perumahan Grand Sutera Rajeg

 

Rekomendasi perumahan di Tangerang berikutnya berlokasi di Blok 4 Jalan Raya Rajeg Mauk, Tanjakan, Rajeg, Tangerang. Lokasi strategis, pinggir jalan raya, bebas banjir. Lebih dari 1.000 unit yang tersedia, sudah 700-an yang di-booking. Kemanan terjamin 24 jam.

 

Kamu bisa mencicil melalui KPR dengan tenor 10, 15, atau 20 tahun. Rumah ini juga sudah tersertifikasi HGB (Hak Guna Bangunan) dan fasilitas lengkap. Ada 2 kamar tidur, 1 kamar mandi, 1 carport, dan 1 garasi. Sedangkan luasnya yaitu 60 m2 untuk tanah dan 32 m2 untuk bangunan rumah. Daya listrik juga cukup besar, yaitu 1.300 watt.

 

Selain sistem keamanan 24 jam, fasilitas luar lainnya yaitu pusat kebugaran, tempat ibadah, pusat bisnis, sekolah, rumah sakit, serta pusat perbelanjaan, baik tradisional maupun modern. Dengan bujet Rp141.000.000, kamu sudah bisa memiliki salah satu unitnya.

 

Artikel Terkait: Memilih Rumah, Apa yang Harus Diperhatikan Sebelumnya?

  1. Untung Mana, Beli Rumah Inden atau Rumah Jadi?

  2. Mana yang Lebih Untung, Beli Rumah dengan KPR atau Tunai?

  3. Membeli Rumah di Pinggiran Kota Itu Menguntungkan, Lho!

 

3. Perumahan Sinar Mutiara Asri

 

Perumahan murah di Tangerang berikutnya yaitu Sinar Mutiara Asri yang berlokasi di Jalan Cileles, Tigaraksa, Tangerang. Tempatnya cukup strategis karena bisa diakses oleh angkutan umum. Fasilitas umum terdekat yaitu pasar tradisional Tigaraksa, stasiun kereta api Tenjo, serta kantor pemerintahan Kabupaten Tangerang.

 

Perumahan ini menawarkan rumah dengan ukuran luas 30 m2 dan tanah 60 m2. Seperti halnya Grand Sutera Rajeg, rumah tipe 30/60 yang dikembangkan oleh PT Sinar Maju Adiguna ini juga dibanderol dengan harga Rp141.000.000 saja.

 

Artikel Terkait: Tips Membeli Rumah

  1. 5 Strategi Membeli Rumah Sebelum Berusia 30 Tahun

  2. Kenapa Pengajuan KPR Kita Ditolak? Ini Sebab dan Cara Mengatasinya

  3. 10 Kesalahan yang Nggak Boleh Kamu Lakukan Ketika Menyewa Kontraktor Rumah

 

 

4. Perumahan Mega Cluster Ubud

 

Pertama kali melihat perumahan ini, kamu bisa merasakan nuansa berbagai resort di Bali. Karena, bangunannya memang sengaja mengusung konsep eco culture yang menyesuaikan dengan kondisi lingkungan sehingga terlihat lebih natural dan alami.

 

Luas perumahan dari Citra Maja Raya yang berlokasi di Citra Maja Balaraja, Tangerang, Banten ini lebih dari 2.000 hektar. Hunian cluster yang ditawarkan memiliki luas 22 m2 dan tanah 60 m2. Sementara itu, dimensi tanahnya 5×12 m.

 

Dengan banderol Rp155.000.000, pasar yang dibidik bukan hanya kelas menengah ke atas, tapi juga kelas bawah. Khususnya mereka yang memang telah menabung dan memiliki anggaran untuk membeli rumah murah ini.

 

Sebaiknya, pilih perumahan di Tangerang yang paling sesuai dengan anggaranmu. Karena, selain industri, Tangerang juga menawarkan berbagai destinasi menarik. Ada banyak pasar modern di BSD City dan Serpong, Taman Wisata Pulau Situ Gintung, Masjid Raya Al-A’zhom, Masjid Pintu 1000, Taman Potret, Bendungan Pintu Air, dan lainnya.

 

Yuk, ajukan pinjaman tanpa agunan, tanpa kartu kreditmu sekarang juga!

Hanya dengan modal KTP, kamu sudah bisa pinjam uang tunai sampai Rp20 juta, lho. Tertarik? Ajukan pinjamanmu di sini!

1

 

 

 

 


SWARA TUNAIKU

Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett