Beranda > Finansial > Rahasia Sukses Jadi Pebisnis Handal, Ikuti Kiat-Kiat Ini Yuk!

Rahasia Sukses Jadi Pebisnis Handal, Ikuti Kiat-Kiat Ini Yuk!

Anastasia Galuh Dinung PurwaningtyasAnastasia Galuh Dinung Purwaningtyas
Rahasia Sukses Jadi Pebisnis Handal, Ikuti Kiat-Kiat Ini Yuk!watermark

TUNAIKU.COM – Almarhum Bob Sadino pernah berkata, “Kamu ini bangun pagi pagi, berangkat kerja, pakai seragam bagus dan bersepatu, tapi pergi pagi pulang petang penghasilan pas pasan – kerja apa dikerjain?” Berbekal kutipan itu, banyak sekali orang yang memilih untuk mengerjai alias menjadi pebisnis. Tidak semudah itu, Ferguso. Sebelum kamu menjadi pengusaha, kamu perlu tahu kiat-kiat ini agar bisnismu sukses:

 

Self-Affirmation

 

 

Hasil gambar untuk in front of mirror

 

 

Secara sederhana, self-affirmation adalah mengulang suatu pernyataan secara terus menerus dengan tujuan meyakinkan diri sendiri bahwa pernyataan itu benar untuk menggantikan pernyataan yang sebelumnya kita pegang. Jenny Jusuf, seorang social media influencer mengatakan bahwa yang dapat dilakukan adalah positive self-affirmation untuk menggerus pernyataan negatif yang kita miliki dan menggantinya dengan kalimat positif. Caranya sangat mudah, tatap diri kamu di depan cermin sambil mengulang kalimat sederhana seperti “Aku sukses, bisa mencapai tujuanku bekerja.” Dengan niat dan kemampuan, kamu pasti bisa sukses!

 

Do what you love, and love what you do

 

 

Hasil gambar untuk barista

 

 

Tetap semangat! Dengan semangat yang tinggi dan dukungan dari sekitar, kamu akan selalu termotivasi. Pastikan kamu juga dikelilingi oleh orang yang mendukungmu dan dapat memberikan pendapat ketika kamu salah. Ketika kamu bersemangat melakukan sesuatu, kamu akan mencari ketidaksempurnaan di tengah pekerjaanmu. Bedakan dengan perfeksionis, tapi kamu akan lebih terbuka terhadap kemungkinan terburuk dari bisnismu.

 

Seek help from the pro

 

 

 

Image

Surat Alex Jacquot untuk Alan Joyce

 

 

Meminta saran dari orang yang jauh lebih profesional bukanlah hal yang tabu. Seperti yang dilakukan oleh Alex Jacquot, seorang anak berusia sepuluh tahun yang sangat tertarik dengan dunia penerbangan. Ia mengirim surat kepada Alan Joyce, CEO Qantas untuk meminta saran bagaimana memulai bisnis penerbangan. Ia “memiliki” perusahaan penerbangan bernama Oceania Express. Untungnya pihak perusahaan menghargai mimpi Alan dengan membalas suratnya.

 


“Biasanya kompetitor tidak meminta saran dari kami, namun ketika CEO yang menghubungi kami, kami tidak bisa menolak. Hanya ada satu cara untuk membalas: CEO ke CEO.” Alan Joyce memberikan saran terkait bisnis penerbangan seperti biaya penerbangan yang nyaman namun terjangkau dan keamanan penerbangan. Bertukar pengalaman dengan orang yang jauh lebih berpengalaman tidak ada salahnya!

 

Artikel terkait: Intip Kiat Sukses Yang Lain!

8 Hal Ini Dapat Menunda Kamu Menjadi Orang Sukses, Lho!

7 Hal Rutin yang Akan Membuatmu Sukses di Kemudian Hari

5 Kiat Sukses Bekerja di Bidang yang Kurang Diminati

 

 

Planning

 

 

Hasil gambar untuk planning work

Untuk menjadi sukses dibutuhkan tekad dan rencana yang kuat. Jika rencana pertama gagal, sebagai seorang pebisnis kamu harus punya rencana cadangan yang dapat menyelamatkan bisnis. Banyak pertimbangan sebelum menetapkan rencana, salah satunya adalah riset. Dengan berkaca pada orang-orang lain yang memiliki usaha sejenis, ataupun berbicara dengan partner bisnis mengenai kemungkinan terburuk bisa menjadi pilihan untuk dilakukan.

 

 

Networking

 

 

 

Dalam berbisnis, penting untuk memiliki jaringan yang luas. Bantuan selalu dibutuhkan guna memperkokoh bisnismu. Ajaklah rekan atau orang yang kamu percayai untuk turut berinvestasi dalam bisnismu. Ikutlah perkumpulan ataupun workshop yang memungkinkanmu bertemu dengan orang banyak sehingga kenalanmu bertambah.

 

 

Consistency

 

 

Hasil gambar untuk business

 

 

Konsisten dalam berbisnis, mengikuti alur kegagalan dengan mempelajari penyebabnya, dan tidak mudah menyerah. Tiga hal ini akan mengantarkanmu kepada kesuksesan. Dedikasimu kepada usaha yang kamu perjuangkan tidak akan mengkhianati hasil. Jika Edison menyerah dalam percobaan-percobaannya, mungkin kamu masih mengalami kegelapan di malam hari. Tetap mencoba dan terus mencoba ya.

 

Itulah beberapa tips untuk menjadi pebisnis. Sudah siap menjadi pebisnis handal?

CTABARU3

Mobile Site CTA


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett