Beranda > Finansial > Pilih 5 Jenis Barang Ini untuk Jadi Alternatif Investasi

Pilih 5 Jenis Barang Ini untuk Jadi Alternatif Investasi

NESA WILDA MUSFIANesa Wilda Musfia
Pilih 5 Jenis Barang Ini untuk Jadi Alternatif Investasiwatermark

TUNAIKU.COM – Kebiasaan mengoleksi barang-barang mungkin terlihat buang-buang uang. Padahal hobi mengoleksi barang-barang berkut ini bisa dijadikan sebagai investasi, lho. Karena beberapa barang yang kita koleksi berikut ini di suatu hari bisa menghasilkan keuntungan untuk kita. Kira-kira apa saja ya barang-barang yang bisa dijadikan investasi tersebut? Berikut ulasannya.

1. Lukisan

Barang yang sepertinya hanya bisa dinikmati sebagai pajangan di rumah ini padahal bisa diuangkan, lho. Karena lukisan memang sangat bervariasi harganya dari yang hanya ratusan ribu hingga milyaran rupiah. Kalau kamu hobi mengoleksi lukisan bisa saja di kemudian hari salah satu lukisan yang kamu miliki bisa terjual dengan harga yang jauh lebih mahal.

Likuiditas lukisan diketahui juga sama seperti jenis investasi lainnya seperti deposito yang terkadang nilainya naik dan kadang turun. Likuiditas lukisan sangat dipengaruhi oleh nama besar pencipta dan histori atau cerita dibalik terciptanya lukisan tersebut.

Lukisan karya Affandy yang berjudul “Man a Fighting Rooster” aja berhasil terjual dengan harga Rp 3,9 M lho di Jepang. Jadi, buat kamu yang hobi ngoleksi lukisan lanjutin aja, siapa tau jadi pundi – pundi rupiah yang nggak terduga.

 

Artikel Terkait: Investasi Untuk Generasi Millenials

  1. 5 Jenis Investasi yang Pas untuk Mahasiswa, Yuk Cek Sini Kawan!
  2. Apa Keuntungan Berinvestasi Jika Dimulai Sejak Dini?
  3. Sasar Anak Muda, OJK dan Industri Jasa Keuangan Gencar Kampanyekan Program Tabungan dan Investasi

 

2. Tas Bermerk

Cewek mana sih yang nggak suka Tas bermerk? Nah, tas – tas bermerk itu sebenarnya nggak cuma untuk keperluan fashion biar tampil modis dan keren aja, lho. Tapi bisa dijadikan sebagai investasi juga. Nah, tas – tas bermerk ini kalau jarang terpakai bisa dijual kembali dengan nilai yang dapat terus meningkat.

Sebut saja tas Hermes, meski harganya tinggi sekali kalau mau dijual kembali harganya bisa lebih tinggi lagi, lho. Hermen baru saja harganya sekitar 6000 poundsterling atau sekitar Rp 117 juta tapi bisa menjadi 7000 poundsterling atau sekitar Rp 136 juta jika dijual kembali.

3. Uang Kuno

Siapa nih yang suka koleksi uang – uang kuno? Barang yang satu ini keliatannya sepele, tapi sebenarnya bisa dijadikan investasi yang sangat menjanjikan. Meski nggak laku lagi kalau ditukar, uang – uang kuno banyak dicari parak kolektor sehingga nilainya menjadi sangat tinggi.

Apalagi semakin lama tahun produksinya maka uang – uang kuno tersebut nilainya menjadi semakin mahal. Uang kuno Rp 500 di tahun 80 – 90an saja bisa dihargai sampai ratusan ribu. Lumayan, bukan?

CTABARU1

Mobile Site CTA

 

4. Alat Musik

Yang hobi bermusik pasti tau nih harga2 alat musik emang nggak murah. Alat musik dianggap sebagai barang koleksi terbaik bagi para musisi pecinta musik. Ternyata alat musik semakin lama atau semakin tua harganya akan menjadi semakin mahal. Apalagi kalau alat – alat musik tersebut memiliki sejarah yang menarik atau bekas pakai dari musisi – musisi ternama. Bisa dipastikan harganya akan melambung tinggi dibandingkan dengan harga belinya dulu.

5. Mainan atau Miniatur

Punya mainan seperti miniatur mobil memang mengasyikan. Nggak cuma bisa buat mainan dan pajangan saja, mainan miniatur mobil seperti Hot Wheels juga bisa jadi investasi yang cukup bernilai lho.

Banyak juga komunitas kolektor miniatur mobil Hot Wheels atau miniatur mobil – mobil lain sesuai merknya seperti miniatur Cadillac, Ferrari, Lamborghini, Bentley, VW, dan banyak lainnya. Jadi kamu yang hobi ngoleksi mainan seperti itu, berarti bisa dibilang sedang berinvestasi, juga. Lumayan bukan kalau nanti bisa ditawar dengan harga tinggi di kemudian hari.

 

Artikel Terkait: Pelajari Cara Berinvestasi Saham

  1. Yuk Pelajari Perbedaan Invetasi Saham dan Reksa Dana
  2. Ingin Investasi Saham? Ini Modal Minimal yang Kamu Butuhkan
  3. Kenali Perbedaan Trading saham dan Investasi saham, Ini Plus Minusnya

 

Nah, itu dia beberapa barang yang bisa dijadikan sebagai investasi. Mengoleksi barang – barang seperti itu selain bisa memuaskan hobi bisa juga menguntungkan, lho.

Bagaimana dengan artikel yang kamu baca hari ini? Semoga bermanfaat untukmu, ya.

Jangan lupa, Tunaiku menyediakan pinjaman tunai cepat dan mudah, mulai dari Rp2-20 juta, yang bisa diangsur mulai dari 6-20 bulan. Yuk, ajukan pinjamanmu sekarang!


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett