Beranda > Finansial > Untuk yang Sudah Berumur 20-an, Wajib Memiliki 4 Jenis Asuransi Ini

Untuk yang Sudah Berumur 20-an, Wajib Memiliki 4 Jenis Asuransi Ini

Untuk yang Sudah Berumur 20-an, Wajib Memiliki 4 Jenis Asuransi Iniwatermark

TUNAIKU.COM – Memasuki usia 20-an, udah sewajarnya kamu mengenal berbagai kebutuhan finansial. Nggak hanya kenal, kamu juga harus mempertimbangkan untuk memilikinya, agar bisa menjamin kenyamanan finansialmu di saat ini dan masa depan.

 

Salah satu yang paling sering kamu dengar adalah asuransi. Hayo, kamu udah punya asuransi belom, nih? Selain tabungan dan investasi, memiliki asuransi juga penting, lho. Saat ini udah banyak, kok, produk asuransi yang bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuan finansial.

 

Nah, sebagai seseorang yang sudah berusia 20 dan telah memasuki dunia kerja, ada 4 jenis asuransi yang wajib kamu miliki. Yuk, simak penjelasannya di bawah!

 

  1. Asuransi Jiwa

Ini dia asuransi yang harus kamu utamakan terlebih jika kamu adalah tulang punggung keluarga. Produk asuransi ini sangat besar manfaatnya karena dapat meng-cover dalam jumlah besar. Premi yang dibayarkan tiap bulan juga biasanya cukup kecil, jadi nggak akan terasa berat untukmu yang baru masuk dunia kerja.

 

  1. Asuransi Kesehatan

Usia 20-an nggak serta merta menjamin kesehatanmu selalu prima. Sewaktu-waktu, kamu bisa aja jatuh sakit dan membutuhkan perawatan intensif. Bukannya mau menakut-nakuti, tapi, kamu tahu sendiri, ‘kan, besarnya biaya rumah sakit? Dengan asuransi kesehatan, nggak hanya biaya periksa aja yang diganti, biaya rawat inap dan obat-obat pun ditanggung. Seenggaknya, selama sakit kamu nggak khawatir berlebihan mengenai uang.

 

  1. Asuransi Kendaraan

Kamu punya kendaraan yang setia menemanimu kemana pun? Selain rutin ke bengkel, ada baiknya kamu memberikan perlindungan lebih kepada mobil dan motormu. Perawatan rutin mungkin memang nggak terlalu mahal, tapi kalau mengalami kecelakaan, bisa bikin stres, lho! Dengan asuransi kendaraan, kamu nggak perlu khawatir mengenai biaya servis jika terjadi sesuatu. Tapi, bukan berarti kamu bisa ugal-ugalan di jalan juga, ya!

 

  1. Asuransi Perjalanan

Kantor sering ngasih kerjaan ke luar kota? Berarti kamu butuh nih yang namanya asuransi perjalanan. Jika terjadi musibah, kecelakaan, kehilangan, dan lain-lain, semua kerugian akan ditanggung oleh pihak asuransi. Hal ini termasuk biaya pengobatan darurat, pemulangan jenazah, serta santunan ahli waris. Selama perjalanan, kamu bebas rasa khawatir deh.
Itu dia 4 jenis asuransi yang wajib kamu miliki yang berusia 20-an. Apakah kamu udah punya salah satunya? Kalau memang merasa butuh, yuk, segera buat untuk proteksi diri untuk sekarang dan di masa depan.

Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett