Beranda > Finansial > 6 Jurus Jitu Memulai Bisnis Paket Wisata Online

6 Jurus Jitu Memulai Bisnis Paket Wisata Online

KENNY CAROLINEKenny Caroline
6 Jurus Jitu Memulai Bisnis Paket Wisata Onlinewatermark

TUNAIKU.COM – Tren bepergian atau travelling kini telah menjadi sebuah gaya hidup. Di kalangan millenial, jalan-jalan sekali sampai dua tahun seakan sudah menjadi hal yang wajib. Hadirnya media sosial seperti Instagram dan Snapchat pun seolah turut melengkapi keseruan tersebut. Semua orang bisa merekam dan membagi ekspresi dan kegembiraan lewat foto dan update Instastories.

Hal ini tentu bisa menjadi peluang bagi pelaku bisnis. Buat kamu yang berniat untuk memulai sebuah bisnis, paket wisata online bisa banget kamu jajal. Target pasar dan permintaan cukup besar. Bila kamu jalankan dengan serius, bisnis ini bisa mendatangkan keuntungan yang lumayan.

 

Lalu, bagaimana caranya untuk memulai bisnis paket wisata online? Ada nggak sih jurus jitu supaya bisnis ini bisa berjalan sukses? Saya sudah menyarikannya untuk kamu. Simak yuk.

 

1. Hardware dan software

Memulai segala sesuatu selalu membutuhkan perlengkapan. Begitu juga saat memulai bisnis. Yang paling penting adalah kamu memerhatikan komponen hardware dan software bisnis ini. Komponen hardware itu berupa komputer dan sistem internet yang lancar dan komponen pendukung yang mumpuni.

Sedangkan komponen software meliputi program dan system operation yang memungkinkan pemesanan tiket secara online. Selain itu, komponen software juga harus termasuk billing transaksi dan website beserta shop cart yang mendukung kelancaran saat pelanggan hendak menggunakan jasamu.

 

Artikel Terkait: Menjadi ibu dan wanita karir, mungkinkah?

  1. Perempuan Karier dan Ibu Rumah Tangga Itu Sama-sama Punya Kelebihan, Lho!
  2. Tunaiku, Solusi Bagi Perempuan yang Jadi Tulang Punggung Keluarga
  3. Penghasilan Istri Lebih Tinggi Picu Keretakan Rumah Tangga?

 

2. Membuat brand yang menarik

Tingginya permintaan otomatis bikin bisnis paket wisata online menjamur. Nah, kamu harus memulai bisnismu dengan sebuah brand yang menarik. Ciptakan ciri khas melalui nama perusahaan atau konsep yang kamu usung. Nggak perlu susah-susah nyari nama. Nama yang gampang diingat dan terkesan familiar bakal bikin konsumen jatuh cinta.

3. Jaringan dan relasi harus luas

Saat memulai bisnis paket wisata, berarti kamu harus bekerja sama dengan banyak pihak. Mulai dari pihak hotel, penyedia tour guide, maskapai penerbangan, dan lainnya. Intinya semua pihak yang mendukung jalannya bisnis kamu. Nah, untuk mendapatkan ini semua, ya tentu saja kamu harus rajin membanun relasi dan jaringan dengan pihak-pihak tersebut.

 

4. Pemilihan lokasi yang strategis dan ramai

Tempat wisata yang lagi naik daun selalu mendatangkan konsumen yang lebih banyak. Kamu harus bisa mengimbangi hal ini dengan menawarkan tempat yang lagi ngetrend. Nggak sekedar ngetrend, tapi tempat itu juga harus strategis dan menarik sehingga kemungkinan untuk dilirik pun semakin tinggi.

 

5. Promosi itu penting

Promosi itu ibaratnya napas bisnis. Strategi pemasaran bisnis harus kamu jalankan dengan baik, baik online maupun offline. Penyebaran brosur atau pamflet dan pemasangan iklan di media massa bisa menjadi langkah tepat untuk memasarkan bisnis kamu. Kamu juga bisa pakai jasa social media influencer dengan sistem endorse.

Salah satu promosi yang kerap berhasil adalah dengan sistem penawaran harga yang bersaing. Banyaknya bisnis paket wisata online, membuat kamu harus hadir dengan penawaran yang lebih oke. Kalaupun, harga yang kamu tawarkan lebih mahal sedikit, kamu harus memberi kompensasi atas harga tersebut dengan kegiatan tur yang lebih seru, misalnya.

 

Artikel Terkait: Bisnis dan hubungan dengan pasangan.

  1. Bikin Bisnis bareng Pacar? Ini 4 Hal yang Harus Kamu Waspadai
  2. 6 Ide Usaha Rumahan dengan Modal Kecil yang Meraup Banyak Keuntungan
  3. Tips Bisnis Lancar Meskpun Kamu Telah Bercerai dengan Pasangan

 

6. Pelayanan konsumen nomor satu

Dalam semua jenis, konsumen itu nomor satu. Sebab, merekalah yang menentukan kelancaran bisnismu. Dari mereka, kamu mendapatkan keuntungan. Karena itu usahakan pelayanan dan jasamu selalu maksimal. Kalau memungkinkan, sediakan sistem komplain untuk menjawab keluh kesah pelanggan.

Itulah jurus untuk memulai bisnis paket wisata online. Tertarik untuk memulai?

Dapatkan kredit tanpa agunanmu sekarang juga hanya di Tunaiku.

Klik di sini untuk ajukan pinjaman sebesar Rp2-20 juta rupiah dengan waktu angsuran 6-20 bulan!

4


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett