Beranda > Finansial > Lakukan 5 Hal Ini Jika Investasi di Bidang Properti Menunjukkan Tanda-Tanda Berbahaya

Lakukan 5 Hal Ini Jika Investasi di Bidang Properti Menunjukkan Tanda-Tanda Berbahaya

TimotiusTimotius
Lakukan 5 Hal Ini Jika Investasi di Bidang Properti Menunjukkan Tanda-Tanda Berbahayawatermark

TUNAIKU.COM – Salah satu kriteria untuk menjadi investor yang baik adalah jeli dalam melihat pangsa pasar dan memiliki tujuan pasti dalam setiap investasi yang mereka tanamkan. Bagi kamu yang berniat untuk menginvestasikan uangmu dalam bentuk properti, banyak hal yang harus kamu perhatikan, seperti contohnya prospek wilayah atau daerah beberapa tahun ke depan, manajemen keuanganmu, serta bagaimana kamu mengatur jangka waktu investasi agar semua tujuan investasimu dapat tercapai dengan baik.

 

Namun, ada kalanya prospek investasi properti mengalami penurunan. Hal ini disebabkan oleh banyak faktor, seperti daya beli masyarakat yang menurun, regulasi pemerintah yang sulit, atau bahkan strategi pemasaran yang kurang tepat.

 

Jika kamu sudah terlanjur menginvestasikan uangmu pada properti yang prospeknya sudah mulai rawan, lakukanlah 5 hal ini!

 

1. Melakukan peninjauan ulang

Coba pikirkan dan tinjau kembali keadaan properti tersebut secara keseluruhan. Apabila kamu melihat properti ini masih bisa diselamatkan melalui perombakan manajemen finansial atau perombakan konsep properti, berilah waktu dan kesempatan lebih kepada pihak developer untuk menata ulang properti tersebut. Namun, jika hasil peninjauan kamu menunjukkan properti tersebut sulit untuk bangkit kembali, lebih baik kamu mencari jenis investasi yang lain.

 

Artikel terkait: Tips-tips investasi properti bagi kamu yang masih pemula

  1. Tertarik Berbisnis Properti? Cermati 6 Hal Ini Sebelum Berinvestasi
  2. Ingin Investasi Properti? Kamu Wajib Mengetahui Jenis-Jenis Dokumen Ini
  3. Ingin Investasi Properti di Jakarta? Segera Cek 7 Kawasan Berpotensi Ini!

 

2. Jual propertimu sebelum harganya semakin jatuh

Mumpung harganya belum terjun bebas, cobalah untuk menjual properti tersebut, kalau perlu berikanlah diskon atau potongan harga yang masuk akal bagi pihak yang berusaha untuk membeli propertimu. Lebih baik kamu menjual dengan harga sedikit jatuh daripada menanggung kerugian penuh, bukan?

 

3. Carilah lokasi lainnya yang lebih menguntungkan

Sambil memikirkan strategi yang lain, sempatkanlah dirimu untuk melihat-lihat lokasi properti lainnya dan bandingkan harganya. Jika kamu masih memiliki dana lebih, cobalah untuk menginvestasikan uangmu pada properti tersebut. Hal ini sangat berguna supaya jika kamu mengalami kerugian pada properti yang lain, kamu masih bisa mendapatkan keuntungan.

 

KTA, tunaiku, pinjaman tunai, pinjaman online, pinjaman mudan dan cepat tanpa jaminan, pinjaman tanpa agunan, amar bank indonesia, kredit mudah dan tanpa agunan, kredit online, investasi di bidang properti

4. Bergurulah pada orang yang kompeten di bagian properti

Dalam dunia investasi properti, kesuksesan itu bukan hanya bisa disokong oleh modal yang besar dan lokasi yang menjanjikan. Banyak juga ditemukan suatu rumah atau tempat usaha yang terletak di daerah berprospek tinggi tak kunjung laku atau malah nggak berkembang.

 

Mungkin kamu bisa belajar pada orang-orang atau temanmu yang sudah lebih banyak pengalaman dan kompetensi di bidang properti. Mereka bisa memberikanmu wawasan atau bahkan dapat mengarahkanmu supaya hasil investasimu nggak terjun bebas.

 

Artikel terkait: Investasi yang diramalkan akan sukses tahun 2018

  1. Diprediksi Punya Potensi Bagus di 2018, Perhatikan Hal Ini Saat Investasi Saham!
  2. Jadi Investasi Menjanjikan di 2018, Perhatikan 7 Hal Ini Saat Investasi Reksadana Pendapatan Tetap
  3. Ini Dia 10 Jenis Investasi Risiko Rendah tapi Menguntungkan. Yuk, Dicoba!

 

5. Mengoptimalkan jenis investasi yang lain

Apabila masih belum ditemukan jalan untuk menyelamatkan investasi propertimu, optimalkanlah jenis investasimu yang lain. Masih banyak jenis investasi lainnya yang bisa kamu jalani dan kembangkan, seperti contohnya deposito, reksa dana, saham, bahkan barang berharga seperti emas.

 

Masih banyak jalan untuk mencapai kesuksesan dalam berinvestasi, yang penting kamu harus cermat melihat peluang di depan matamu dan juga mampu me-manage keuanganmu dengan baik. Jangan lupa untuk tetap menabung ya!

 

Ajukan pinjaman uang tanpa agunan, tanpa kartu kredit hanya di Tunaiku sekarang juga! Pinjaman dari Rp2-20 juta yang dapat diangsur mulai 6-20 bulan.

 


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett