Beranda > Finansial > Ingin Investasi Properti di Jakarta? Segera Cek 7 Kawasan Berpotensi Ini!

Ingin Investasi Properti di Jakarta? Segera Cek 7 Kawasan Berpotensi Ini!

DEWI AYU NURJANAHDewi Ayu Nurjanah
Ingin Investasi Properti di Jakarta? Segera Cek 7 Kawasan Berpotensi Ini!watermark

TUNAIKU.COM – Investasi properti memang nggak pernah ada matinya. Apalagi di kawasan sekelas Jakarta. Harga tanah dan bangunan selalu naik tiap tahun. Jika investasi dari sekarang, kamu bisa memperoleh keuntungan bombastis di masa depan.

 

Namun, kamu nggak bisa asal pilih lokasi untuk investasi. Setidaknya, kamu harus tahu 7 kawasan yang berpotensi untuk investasi properti di Jakarta ini. Di mana saja?

 

Artikel Terkait: Info dan Tips Investasi Properti

  1. Membeli Rumah di Pinggiran Kota Itu Menguntungkan, Lho!
  2. Investasi Rumah atau Apartemen, Mana yang Lebih Baik?
  3. Berani Berbisnis Properti Tanpa Modal Lewat 5 Tips Ini!

 

1. Manggarai

Rasanya nggak berlebihan kalau memprediksi Manggarai bakal jadi lokasi investasi favorit di masa depan. Hal ini berkaitan dengan adanya rencana kereta cepat  yang akan melintasi Manggarai.

 

Kawasan ini akan menjadi lokasi transit para penumpang kereta cepat maupun penumpang pesawat dari Bandara Soekarno-Hatta. Dengan demikian, Manggarai cocok dijadikan lokasi bisnis, seperti untuk ritel dan pusat belanja. Kalau banyak toko yang buka di sini, harga tanah dan bangunan juga akan ikutan naik.

 

2. Balaraja

Kawasan Balaraja menjadi kawasan idaman untuk investasi masyarakat kelas menengah ke bawah. Harga tanah di sini masih cukup murah dan dilengkapi dengan infrastruktur yang memadai.

 

Pembangunan infrastruktur terus digenjot sehingga Balaraja akan jadi kawasan hunian yang nyaman. Kalau tertarik untuk investasi, bisa pilih pembangunan area hunian atau untuk industri.

 

3. Kemayoran

Ada banyak indikator yang menyebabkan Kemayoran didaulat sebagai area potensial untuk investasi. Pertama, jika  dilihat dari lokasinya yang berdekatan dengan Tol Sedyatmo dan area bisnis, Kemayoran sangat strategis.

 

Selain itu, Kemayoran juga akan dilewati oleh Light Rail Transit (LRT). Inilah yang menjadikan Kemayoran mudah untuk diakses. Sementara alasan terakhir, banyak proyek besar yang tengah berjalan di sini. Ini mencakup, Citra Towers Kemayoran dari Ciputra Group dan Menara Jakarta dari Agung Sedayu Group.

 

4. Karawang

Cadangan lahan di kawasan Karawang masih tumpah ruah. Adapun semakin lama, kawasan ini makin berkelas dengan banyaknya ekspatriat Jepang “datang” untuk berinvestasi.

 

Sekarang saja sudah banyak industri yang beralih ke Karawang. Penyebabnya, harga lahan di kawasan industri lain sudah gila-gilaan. Nah, tinggal menunggu waktu saja untuk melihat Karawang jadi salah satu kawasan industri besar di Indonesia.

 

5. Blok M

Kawasan Blok M sangat strategis dan dijamin bakal terus berkembang di masa depan. Kawasan prospektif ini cocok untuk area hunian, perkantoran hingga pengembangan hotel.

 

Berbagai jenis moda transportasi utama di Jakarta melintasi kawasan ini. Sebut saja Mass Rapid transit (MRT) yang menjadi nakhoda dari rute commuter ke CBD dari Jakarta Selatan. Sudah pasti, Blok M akan jadi kawasan padat dengan harga properti yang melejit.

 

6. Tangerang Selatan

Kalau mau mencari lokasi investasi, kamu bisa melirik kawasan yang kini belum begitu padat. Meskipun masih sedikit sepi, pastikan kalau kawasan itu sudah memiliki prospek besar. Setidaknya, di masa depan—atau beberapa tahun lagi. Nah, salah satu kawasan yang memenuhi kriteria ini adalah Tangerang Selatan.

 

Masih banyak lahan kosong yang bisa kamu beli. Harga tanah juga cenderung lebih rendah dibandingkan kawasan lain. Satu lagi, pertumbuhan ekonomi di kawasan ini cukup menjanjikan.

 

Para pengembang internasional pun mulai membidik Tangerang Selatan. Di antaranya adalah AEON Group, Hongkong Land, dan Kingland Group. Wah, ini sudah saatnya kamu ikutan bersaing dengan investor internasional, nih!

 

Artikel Terkait: Persiapan untuk Memiliki Rumah

  1. Dengan Pinjaman Tunai, DP Rumah Tahun Depan Bisa Tercapai
  2. Ingin Beli Apartemen Murah? Pinjaman Tunaiku Bisa Bantu Kamu Mewujudkannya!
  3. Pengantin Baru ingin Cepat Punya Hunian? Ini Dia 3 Cara Ampuhnya!

 

7. Halim Perdanakusuma

Satu kelebihan kawasan yang dekat dengan bandara adalah besarnya prospek binsis hotel dan ritel yang ada. Nggak terkecuali untuk kawasan Halim Perdanakusuma.

 

Apalagi, ada rencana perluasan terminal baru. Jadi, bandara ini bisa menampung lebih banyak penumpang. Makin banyak penumpang, bisnis di sekitar bandara juga ikut terciprat untung.

 

Harga tanah akan melejit  seiring perkembangan kawasan Halim Perdanakusuma yang menjadi pusat bisnis. Nggak salah lagi, kawasan ini adalah salah satu kawasan potensial untuk investasi di masa depan. Mumpung belum terlalu mahal harganya, segera tentukan mau investasi di mana, ya!

 

Bagaimana dengan artikel yang kamu baca hari ini? Semoga bermanfaat untukmu, ya. Jangan lupa, Tunaiku menyediakan pinjaman tunai cepat dan mudah, mulai dari Rp 2-15 juta, yang bisa diangsur mulai dari 6-15 bulan. Yuk, ajukan pinjamanmu sekarang!

 

pinjaman tanpa agunan

 

 

 

 


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett