SWARA – Kamu mungkin sudah pernah mendengar tentang tabungan digital. Namun, masih banyak yang belum memanfaatkannya. Padahal, tabungan digital diyakini sebagai wajah perbankan di masa mendatang.

 

Apa sih perbedaan antara tabungan digital dan tabungan konvensional yang sudah kita kenal? Nah, jika tabungan konvensional mengharuskanmu untuk datang ke kantor cabang untuk membuka rekening, kita bisa membuka tabungan digital cukup lewat ponsel, lho. Setor uang gak perlu ke teller, cukup ke sembarang ATM. Satu kata: praktis.

 

Sejauh ini, sudah ada beberapa tabungan digital yang bisa kamu pilih, seperti Jenius, Digibank, dan Wokee. Lantas apa saja keuntungan memilih tabungan digital? Berikut penjelasannya!

 

1. Menawarkan bunga yang lebih besar

Pernahkah kamu merasa bahwa menabung di tabungan konvensional itu nggak menguntungkan? Sebab, bunganya sangat kecil, bahkan nggak sampai 1 persen. Itu sebabnya tabungan biasa nggak membuat uangmu bertambah banyak.

 

Sementara, tabungan digital berani memberikan bunga setara deposito, yaitu hingga 5 persen. Menggiurkan, bukan?

 

Artikel Terkait: Serba-serbi Keuangan Digital

  1. Yuk, Kenalan dengan Tabungan Digital
  2. 5 Hal yang Harus Kamu Tahu Tentang Tabungan Digital
  3. 5 Layanan Inklusi Keuangan Digital yang Tanpa Disadari Kamu Gunakan Sehari-hari

 

2. Bebas biaya administrasi bulanan

Selain bunga yang sangat kecil, uang yang kamu simpan di tabungan konvensional juga bakal tergerus biaya administrasi bulanan. Biaya yang dikenakan berkisar antara Rp5 ribu sampai Rp20 ribu. Belum lagi adanya saldo minimum serta biaya penutupan rekening.

 

Sementara, jika menyimpan uang di tabungan digital, kamu dibebaskan dari biaya administrasi, biaya penutupan rekening, maupun saldo minimum. Semuanya gratis!

 

3. Biaya transfer antarbank dan tarik tunai juga gratis

Untuk melakukan tarik tunai dari ATM bank lain, Bank konvensional umumnya memberlakukan biaya sebesar Rp6.500. Hal ini tentu membuat kita merasa malas menarik tunai dari ATM lain. Begitu pula saat transfer antar bank, kita juga harus membayar biaya yang sama.

 

Lain halnya dengan tabungan digital, di mana setiap bulannya kamu diberi jatah melakukan transfer antarbank maupun tarik tunai dari sembarang ATM secara gratis.

 

 

4. Bisa memanfaatkan berbagai jenis tabungan tanpa harus ke customer service

Bank memiliki beberapa produk tabungan, seperti deposito dan tabungan berencana. Pada bank konvensional, kamu harus datang langsung ke customer service ketika kamu ingin memanfaatkan layanan ini. Tentunya, hal ini memakan waktu dan tenaga, padahal hanya ingin membuka layanan lain pada bank yang sama.

 

Tabungan digital lebih praktis. Untuk menggunakan layanan tabungan lain, kamu cukup melakukannya lewat aplikasi di ponselmu. Menyimpan deposito maupun tabungan berjangka, hanya berjarak jentikan jari.

 

Nah, sama halnya kalau kamu ingin buka rekening tabungan di Amar Bank lewat nabungyuk.com. Kamu bisa pilih 3 produk tabungan andalan Amar Bank, yaitu Tabungan Aster, TAMARA, dan Deposito. Untuk menabung di Amar Bank, kamu nggak perlu susah-susah ke bank, cukup dengan mengisi data diri kamu di nabungyuk.com dan tim kami akan menghubungi kamu untuk proses kelengkapan selanjutnya.

 

Mudah, kan? Makanya, jangan sampai kamu kelewatan kesempatan untuk menabung di Amar Bank lewat nabungyuk.com. Prosesnya mudah, cepat, dan nggak pakai ribet.

 

Artikel Terkait: Yuk, Menabung dengan Benar!

  1. Hobi Belanja Tapi Tabungan Selalu Menipis? Begini Cara Menabung Yang Benar!
  2. Arisan untuk Tabungan, Ini 4 Jenis yang Bisa Kamu Pilih!
  3. Deposito atau Tabungan, Pilih Mana? Apa Bedanya?

 

5. Transaksi dan pengelolaan keuangan yang lebih mudah

Otoritas Jasa Keuangan terus mendorong masyarakat Indonesia untuk menjadi cashless society. Inilah yang akan menjadi wajah keuangan kita di masa depan. Tentunya, transaksi nontunai akan lebih mudah dilakoni ketika kamu menggunakan tabungan digital. Apalagi, kini bank-bank konvensional pun sudah mulai beralih ke platform digital.

 

Itu dia sejumlah keuntungan memilih tabungan digital. Apakah kamu tertarik memanfaatkan layanan ini, atau tetap lebih nyaman menggunakan tabungan konvensional?