SWARA – Dari seorang teman, saya paham tentang arti ucapan, ‘selamat menempuh hidup baru’. Jadi setelah menikah nanti, semua keadaan akan berbeda karena sudah berubah. Salah satu yang paling kentara adalah perubahan dalam hal finansial dan kemampuan menabung.

 

Bisa jadi saat masih single kamu bisa menabung rutin setiap bulan. Namun, kalau sudah menikah, banyak dari teman saya yang kesusahan. Pasalnya, kebutuhan hidup itu ada-ada saja dan setiap bulan terus bertambah. Untuk itu menabung menjadi tantangan tersendiri.

 

Sebisa mungkin, sebelum menikah kamu sudah mulai berinvestasi. Kalau dirasa sudah terlambat, setidaknya saat masih pengantin muda kamu harus lebih kencang dalam berinvestasi. Nah, berikut tujuh tips dalam berinvestasi pengantin baru biar cepat kaya!

 

1. Stop penggunaan kartu kredit

Maksud dari berhenti penggunaan kartu kredit ini adalah berhenti dari segala hal yang bisa membuatmu boros. Termasuk juga berhenti dari beban-beban utang yang alokasinya adalah untuk kemewahan dan konsumtif. Namun, jika kamu masih bersinggungan dengan kartu kredit karena memang memanfaatkan promonya, nggak masalah. Sepanjang kamu bisa menggunakan kartu kredit tadi dengan bijak, ya.

 

Artikel Terkait: Hal-hal Seputar Kartu Kredit

  1. 3 Hal Soal Kartu Kredit yang Bisa Jadi Bumerang Buat Kamu
  2. Ingin Dapatkan Pinjaman KTA Tanpa Kartu Kredit? Yuk Ke Tunaiku Saja!
  3. Perhatikan 5 Hal Berikut Sebelum Melunasi Utang Kartu Kredit dengan Pinjaman Online

 

2. Gunakan uang dari pesta pernikahan

Selain kado, kamu juga mendapatkan uang dalam pesta pernikahanmu. Nah, kamu bisa menggunakan uang ini untuk berinvestasi. Selanjutnya yang harus kamu lakukan adalah memikirkan jenis investasi apa yang akan kamu ikuti.

 

3. Tentukan tujuan investasi

Bicara soal berinvestasi, identik dengan tujuannya. Ada yang berinvestasi dengan tujuan kepemilikan aset. Ada juga yang berinvestasi dengan tujuan biaya pendidikan anak. Nah, mulai sekarang kamu dan pasangan harus mendiskusikan akan berinvestasi dengan tujuan apa, ya.

 

4. Miliki tabungan berencana

Jika dirasa memulai investasi itu sangat sulit karena ada saja kebutuhan mendadak, kamu bisa menertibkan keuanganmu dengan tabungan berencana. Dengan adanya tabungan berencana ini, kamu akan lebih tertib untuk menabung setiap bulan dalam jangka waktu tertentu. Kamu pun bisa memilih jangka waktu di tahun yang kamu prediksikan akan membutuhkan uang dalam jumlah besar.

 

Nah, kebetulan sekarang Amar Bank punya program tabungan berjangka, yaitu TAMARA, yang bisa kamu pakai untuk mewujudkan mimpi di masa depan, Kawan Tunaiku! Caranya gampang banget, karena kamu tinggal bukan nabungyuk.com dan pilih nominal yang kamu mau tabung tiap bulannya, serta lama waktu menabung. Tabungan awalnya bisa dimulai dengan Rp100.000 saja, lho.

 

Kamu juga nggak perlu lagi datang ke kantor cabang Amar Bank. Kamu tinggal isi formulir dengan data diri yang lengkap dan tim kami nanti yang akan langsung menghubungi untuk proses selanjutnya. Gampang dan nggak ribet, kan? Yuk, langsung aja ke nabungyuk.com!

 

 

5. Pilih investasi rumah

Sebenarnya investasi yang baik setelah menikah adalah investasi rumah. Dengan demikian, kamu nggak perlu lagi numpang di rumah orang tua atau mertua. Kamu juga nggak perlu menghabiskan uang banyak untuk biaya sewa rumah. Jika dirasa belum kuat membeli tunai, kamu bisa membelinya dalam sistem KPR.

 

6. Berinvestasi emas

Investasi rumah memang memerlukan uang yang nggak sedikit. Pelan-pelan kamu bisa mulai dengan investasi emas. Jenis investasi ini tergolong nggak membutuhkan banyak uang dan yang paling penting adalah rendah risikonya. Sewaktu-waktu jika ada kebutuhan mendadak juga kamu bisa menjualnya.

 

Artikel Terkait: Hal-hal Seputar Investasi Emas

  1. Investasi Berlian atau Emas, Pilih Mana?
  2. Pilih Investasi Emas atau Reksa Dana?Yuk, Pelajari dan Kenali Lebih Dalam
  3. Pilih mana Investasi Emas Online atau Fisik? Ini Plus Minusnya!

 

7. Bergabung dengan produk asuransi

Setelah berkeluarga, sangat penting buat kamu tergabung dalam skema asuransi. Jangan hanya asuransi kesehatan, kamu juga perlu bergabung dengan asuransi jiwa untuk menghindari hal-hal yang nggak diinginkan terjadi.

 

Itu dia 7 tips buat pengantin muda yang ingin kaya dengan berinvestasi. Apa jenis investasi yang sudah kamu ikuti?

 

Dapatkan kredit tanpa agunanmu sekarang juga hanya di Tunaiku. Klik di sini untuk ajukan pinjaman sebesar Rp2-20 juta rupiah dengan waktu angsuran 6-20 bulan!

 

TRI PUSPITASARI

TRI PUSPITASARI

 

 

 

 

 

 

Mobile Site CTA