Semakin bertambah umur, semakin banyak pula kebutuhan yang perlu dipenuhi. Berbagai opsi yang ada seperti pinjam ke bank, menggunakan kartu kredit, pinjam uang ke saudara yang menjadi pilihan jitu. Namun, di era digital seperti sekarang kita semakin dimudahkan. Mulai dari keberadaan dompet digital, hingga penyedia pinjaman online ada di mana-mana. Karena kepraktisannya, pinjaman online menjadi pilihan.

 

Pinjaman online yang dikelola Financial Technology (Fintech) memungkinkan pelanggan untuk memperoleh pinjaman online tanpa agunan. Biasanya persyaratan yang diminta hanyalah KTP dan fotokopi buku tabungan.

 

Menurut finansialku.com, Fintech adalah inovasi di bidang keuangan. Inovasi yang ditawarkan sangat banyak. Mulai dari inovasi yang bersifat B2B (Business to Business) hingga B2c (Business to Customer).

 

Perbedaan Pinjaman Online dan Pinjaman Bank

pinjaman kta tanpa kartu kredit
Pinjaman Online dan Pinjaman Bank (techinasia.com)

Pinjam di bank umumnya membutuhkan prosedur yang rumit dibandingkan dengan peminjaman online. Dikutip dari cermati.com, peminjam diharuskan untuk melampirkan berbagai macam dokumen pendukung, mulai dari KTP dan Kartu Keluarga, Kartu Kredit, Nomor Telepon Rumah dan Orangtua serta kerabat, hingga survei rumah, dan lainnya.

 

Peminjaman online memiliki prosedur umum yang jauh lebih sederhana. Peminjam pada umumnya cukup melampirkan foto diri sambil pegang KTP, alamat e-mail, atau akun media sosial saja. Di balik kemudahannya, calon peminjam harus jeli dalam membaca syarat dan ketentuan yang berlaku.

 

Apapun yang sudah tersimpan di dunia maya akan menjadi aset publik. Mau tidak mau, kita memberikan data mengenai diri kita dan membiarkan orang lain mengaksesnya.

 

Baca juga : 4 Hal Penting Sebelum Memutuskan Memiliki Kartu Kredit

 

Oleh karena itu kita harus jeli dengan syarat dan ketentuan yang berlaku sebelum mengunduh aplikasi pinjaman uang online. Jangan sampai aplikasi yang ternyata kita unduh tidak melindungi privasi kita.

 

Carilah Pinjaman Yang Aman

Pinjaman yang Aman (tribunnews)

Banyak sekali beredar di media sosial ataupun platform yang lain, namun kita tidak mengetahui apakah pinjaman KTA tanpa kartu kredit yang ada aman atau tidak. Untuk memastikan apakah pinjaman KTA bank tanpa kartu kredit yang kamu minati aman, kamu harus pastikan tentang jaminan OJK. Pinjaman KTA tanpa kartu kredit yang telah dijamin oleh OJK adalah pinjaman KTA tanpa kartu kredit yang bisa kamu percaya.

 

Pinjam di Tunaiku Saja

pinjaman kta tanpa kartu kredit
Pinjam di Tunaiku (tunaiku.com)

Ada berbagai pilihan penyedia pinjaman KTA tanpa kartu kredit alias kredit tanpa agunan secara online. Salah satunya adalah Tunaiku.

 

Tunaiku adalah teknologi finansial alias Fintech yang bergerak di pemberian pinjaman tanpa KTA. Tunaiku juga menawarkan waktu yang cepat untuk pemberian keputusan apakah pengajuan pinjaman tanpa KTA diterima atau tidak.

 

Sebagai perusahaan pertama yang menawarkan produk pinjaman KTA tanpa kartu kredit, Tunaiku berusaha memperbaiki diri supaya bisa memberikan pelayanan terbaik.

 

1. Mudah dan Cepat

Pinjaman KTA tanpa kartu kredit yang ditawarkan oleh Tunaiku memiliki proses mudah dan cepat.  Mudah karena peminjam hanya perlu mengisi formulir selama sepuluh menit, setelah itu pinjaman kta online tanpa kartu kredit akan cair setelah tanda tangan kontrak. Dana pinjaman KTA tanpa kartu kredit dapat diuangkan dengan cepat, sesuai nominal yang diajukan. Berbagai kebutuhan dapat dipenuhi dengan cepat.

 

Proses pinjaman KTA tanpa kartu kredit yang ditawarkan oleh Tunaiku tanpa agunan dan tanpa kartu kredit. Pengisian formulir pinjaman KTA tanpa syarat kartu kredit dilakukan secara online. Untuk pembayaran cicilan pinjaman dana KTA tanpa kartu kredit dilakukan lebih cepat tanpa ada bunga. Pengajuan pinjaman KTA tanpa kartu kredit bisa diajukan lewat website Tunaiku ataupun aplikasi Tunaiku.

 

2. Pinjaman Mudah

Cara pengajuan pinjaman KTA tanpa kartu kredit adalah mendaftarkan pinjaman baik melalui website ataupun aplikasi Tunaiku. Kamu tinggal menunggu 24 jam untuk mengetahui apakah status pinjaman KTA tanpa kartu kredit yang kamu ajukan diterima atau tidak.

 

Staff Tunaiku akan memverifikasi dan memberikan kontrak asli untuk ditandatangani. Setelah tanda tangan kontrak, dana pinjaman KTA tanpa kartu kredit akan langsung ditransfer ke rekeningmu.

 

3. Pelunasan Mudah

Pelunasan pinjaman KTA tanpa kartu kredit bisa dilakukan melalui berbagai platform. Bisa melalui internet & mobile banking OCBC NISP, teller bank, ATM OCBC NISP, ataupun ATM Bersama/Prima.

 

Jika melalui bank, kamu tinggal mendaftarkan ID Pelanggan dan masukkan nomor Virtual Account-mu.

 

4. Tunaiku Pinjam Lagi

Tunaiku pinjam lagi adalah program yang ditawarkan kepada nasabah untuk kembali mengajukan pinjaman KTA tanpa kartu kredit. Program ini memungkinkan nasabah yang telah melunasi pinjaman KTA bank tanpa kartu kredit sebelumnya dan sedang memasuki cicilan akhir untuk mendaftar lagi di Tunaiku dengan cara yang lebih mudah.

 

Dengan menjadi nasabah pinjam lagi, kamu bisa membangun riwayat kredit yang baik. Pinjaman KTA tanpa kartu kredit yang dilunaskan secara teratur akan meningkatkan limitmu pada semua pinjaman yang disupervisi oleh Bank Indonesia.

 

Formulir dan proses persetujuan lebih singkat. Kamu cukup memasukkan data KTP-mu dan berikan informasi apakah ada perubahan dalam kontakmu, Tidak hanya itu, layanan yang anda dapatkan jauh lebih personal. Cari tahu status pinjaman KTA tanpa agunan yang kamu ajukan dengan lebih mudah. Tanyakan melalui tanya@amarbank.co.id dengan format subyek email: PRIORITAS.

 

5. Keunggulan Pinjaman Tunaiku

Tunaiku dari Amar Bank adalah salah satu pilihan terbaik. Dengan layanan pinjaman KTA tanpa kartu kredit yang ditawarkan oleh Tunaiku dari Amar Bank, kamu bisa mendapatkan uang hingga 20 juta dengan proses pinjaman 24 jam. Uang dari pinjaman KTA tanpa kartu kredit ini bisa kamu pakai untuk memenuhi berbagai kebutuhan.

 

Keunggulan pinjaman KTA tanpa kartu kredit Tunaiku menawarkan pinjaman mulai 2 juta hingga 20 juta. Tenor pinjaman dana KTA tanpa kartu kredit dapat dilunasi dengan tenor waktu antara 6-20 bulan. Bunga yang ditawarkan oleh fasilitas pinjaman KTA Tunaiku adalah 1%.

 

6. Syarat Pengajuan

Untuk mengajukan pinjaman KTA tanpa kartu kredit dari Tunaiku, peminjam harus berstatus WNI dengan pendapatan minimum Rp 3.000.000. Peminjam yang melakukan pinjaman KTA tanpa kartu kredit bisa diajukan oleh peminjam berusia mulai 21 hingga 55 tahun. Pada umur 55 tahun, cicilan pinjaman KTA tanpa kartu kredit sudah harus lunas.

 

Calon peminjam yang ingin mengajukan pinjaman KTA tanpa kartu kredit harus bekerja dengan minimum masa bekerja 3 bulan. Tidak hanya itu, calon peminjam juga harus bisa selalu dihubungi (baik di rumah atau kantor) agar dapat memperoleh pembaharuan terkini mengenai status pinjaman KTA tanpa syarat kartu kredit yang telah diajukan.

 

Untuk membuktikan calon peminjam adalah warga negara Indonesia, calon peminjam wajib memiliki KTP asli. Pastikan semua syarat telah dipenuhi agar pengajuan pinjaman KTA tanpa kartu kredit yang kamu ajukan dapat diproses.

 

Wilayah pelayanan fasilitas pinjaman KTA tanpa kartu kredit oleh Tunaiku dari Amar Bank mencakup Jabodetabek, Surabaya, Sidoarjo,Gresik, khusus wilayah Bandung, Yogyakarta, Semarang, Pekanbaru, Makasar, Palembang, Medan, dan Denpasar saat ini hanya menjangkau wilayah kota saja.

 

Prosedur Pengajuan Pinjaman KTA Tanpa Kartu Kredit di Tunaiku

pinjaman kta tanpa kartu kredit
Prosedur Pengajuan Pinjaman di Tunaiku (swara.tunaiku.com)

Jika kamu adalah seseorang yang membutuhkan uang cepat dengan nominal kecil, kamu bisa mempertimbangkan pinjaman KTA tanpa kartu kredit. pinjaman KTA online tanpa kartu kredit di Tunaiku memiliki proses yang cepat.

 

Proses pengajuan pinjaman KTA tanpa kartu kredit Tunaiku dilakukan secara online. Tentu sangat mudah dan tidak mengganggu kesibukanmu.

 

Baca juga : Pinjaman Terdahulu Masih Belum Lunas, Bisa Pinjam Lagi Nggak, Sih?

 

Berikut ini adalah prosedur pengajuan hingga pencairan pinjaman KTA tanpa kartu kredit di Tunaiku:

 

  1. 1. Pengajuan

Tentukan nominal uang yang kamu ingin peroleh dari pinjaman KTA tanpa kartu kredit. Kemudian isi formulir aplikasi yang disediakan di tunaiku.com. Pengisian formulir bisa kamu lakukan kapan saja, namun formulir yang telah kamu isi  akan diproses pada jam dan hari kerja (Senin-jumat, pukul 8 pagi hingga 5 sore). Pastikan semua formulir telah terisi dengan lengkap. Kemudian formulir bisa langsung dikirimkan.

 

  1. 2. Terima Persetujuan

Silahkan tunggu selama 24 jam hingga aplikasimu direview oleh staff Tunaiku. Staff Tunaiku akan memberikan update mengenai status pinjaman anda, baik diterima ataupun ditolak. Bila pinjaman ditolak, silahkan ajukan kembali 90 hari setelah penolakan.

 

  1. 3. Tanda tangan kontrak

Setelah aplikasi diterima, staff kami akan memverifikasi dan memberikan kontrak asli untuk ditandatangan. Kontrak asli akan diantarkan ke rumah atau ke kantormu.

 

  1. 4. Terima tunai

Dana akan ditransfer langsung setelah kamu menandatangani kontrak, paling lama tiga hari setelah penandatanganan kontrak

 

Menjadi Agen Referral Tunaiku

pinjaman kta tanpa kartu kredit
Menjadi Agen Referral Tunaiku (partner.tunaiku.com)

Dengan kamu mereferensikan Tunaiku kepada saudara atau teman, kamu bisa mendapatkan insentif hingga dua ratus ribu. Seperti Dahlan (53) yang berprofesi sebagai pegawai swasta, merasa senang karena bisa membantu nasabah lain dengan menyarankan meminjam di Tunaiku. “Banyak nasabah yang sangat terbantu dengan pinjaman KTA tanpa agunan Tunaiku serta komisi menarik yang saya dapatkan tiap bulannya.”

 

Hal senada diungkapkan oleh Siti Nurfatma (36). Ia sangat senang mereferensikan Tunaiku karena terjamin dan diawasi OJK. Ia yakin bahwa Tunaiku adalah Fintech terbaik dan bisa lebih berkembang ke depannya.

 

Tunggu apa lagi? Jadikan Tunaiku sebagai sumber pinjaman KTA tanpa kartu kredit anda!

 


Anastasia Galuh Dinung PurwaningtyasAnastasia Galuh Dinung Purwaningtyas