SWARA-Sejak tahun 2014, Tunaiku sudah berkibar sebagai salah satu penyedia pinjaman tanpa agunan terbaik. Pinjaman di Tunaiku sangat ringan karena batas nominalnya antara Rp2—20 juta dengan tenor 6—20 bulan. Buat kamu yang baru tahu tentang Tunaiku, belum terlambat kok untuk berkenalan. Silakan simak lima hal di bawah ini terlebih dahulu.

 

Artikel terkait: punya utang menumpuk? Ini rahasia agar lekas lepas dari utang

  1. Terungkap, 5 Rahasia Bebas Hutang, Contek dan Buktikan Sendiri!
  2. 6 Cara Melunasi Utang Kartu Kredit yang Menumpuk di Usia 30-an!
  3. Atasi Utang Menumpuk dengan Pinjaman Tanpa Agunan. Perhatikan 5 Hal Ini Sebelum Mengajukan Pinjaman!

 

1. Syarat-Syarat Pengajuan Pinjaman

Ada beberapa syarat yang wajib kamu penuhi sebelum pinjam dan syarat ini enggak bisa diganggu-gugat. Usia yang dibolehkan meminjam hanya calon nasabah yang berusia 21 tahun ke atas. Kemudian memiliki rekening sendiri minimal tiga bulan dan memiliki penghasilan rutin. Tentu kamu wajib meyakinkan hal ini dengan bukti berupa slip gaji dan sebagainya.

 

Paling enggak, minimal masa kerjanya sudah berlangsung selama tiga bulan. Biar lebih mudah dihubungi, kamu wajib berada di kawasan Sidoarjo, Surabaya, serta Jabodetabek. Kalau enggak berada di kawasan itu bagaimana? Tenang. Sekarang semuanya sudah serba online. Buat yang berada di luar kawasan itu, bisa dikomunikasikan via aplikasi dan nomor telepon.

 

2. Cara Mengajukan Pinjaman

Setelah syaratnya dipenuhi, saatnya tahu lebih lanjut tentang pengajuan pinjamannya. Di Tunaiku itu enggak ada istilah survei. Soalnya sekarang full online. Kamu hanya perlu mengunduh aplikasi Tunaiku di Google Play Store. Kapan saja kamu butuh, bisa langsung pinjam. Jangan lupa terlebih dahulu mendaftarkan akun dan melengkapi syaratnya.

 

Masa tunggu konfirmasi di Tunaiku enggak sampai 24 jam kok. Tanpa kartu kredit maupun agunan, kamu punya kesempatan besar untuk mendapatkan bantuan dana dari Tunaiku. Jadi, setelah pengajuan disetujui bagaimana? Tinggal tanda tangan kontrak saja via aplikasi yang sama. Setelah itu, dana yang kamu butuhkan bakal cair kurang dari tiga hari.

 

3. Manfaatkan Program Referral di Tunaiku

Pinjaman di Tunaiku terasa lebih ringan lagi karena ada program istimewa bernama program referral di Tunaiku. Program ini dirancang untuk kamu yang ingin mendapatkan insentif dana dengan menjadi referral atau rujukan atas calon nasabah baru. Jadi, tugas kamu bukan hanya membagikan kode referral Tunaiku saja untuk mendapatkan insentif dana.

 

Pastikan di media sosial, kamu mencantumkan status sebagai agen referral Tunaiku dalam biodata. Ketika ada yang ingin meminjam dana di Tunaiku lewat tanganmu, maka kamu wajib menuntun dia lewat step by step sebelum pengajuan betul-betul disetujui. Keuntungannya variatif. Mulai dari 35 ribu sampai 200 ribu per pengajuan yang diterima.

 

4. Cara Mengetahui Penipuan yang Mengatasnamakan Tunaiku

Semakin nama Tunaiku populer, tentu semakin banyak oknum di luar sana yang mengatasnamakan sebagai bagian dari Tunaiku. Biasanya mereka bakal meminta uang muka dan banyak memberi janji-janji palsu. Misalnya ketika menjadi referral lewat mereka, bakal dapat untung sekian juta per pengajuan yang diterima.

 

Sebaiknya, kalau memang ingin tanya-tanya tentang Tunaiku, lebih baik tanyakan saja langsung ke customer service-nya. Bisa lewat aplikasi, website, maupun halaman media sosial resmi milik Tunaiku. Bagaimana cara mengenali halaman resmi milik Tunaiku? Lihat saja tanda verifikasi berwarna biru. Tanda itu enggak mungkin bisa disamai oleh penipu.

 

5. Harap Jangan Menyebarkan Data Pribadi di Media Sosial Tunaiku

Data pribadi sangat riskan dengan agenda penipuan yang dilancarkan oleh sejumlah oknum. Sebisa mungkin, rahasiakan setiap yang berhubungan dengan data pribadi. Pihak Tunaiku saja sangat menjaga rahasia, apalagi kamu. Iya, kan?

 

Artikel terkait: persiapan dan cara mengelola uang pensiunan agar awet dan bertambah

  1. 6 Jenis Investasi Dana Pensiun yang Cocok untuk Karyawan Pemula
  2. Berapa Dana Pensiun yang Pas Agar Masa Tua Sejahtera? Ini Perhitungannya!
  3. 5 Hal yang Lupa Dipersiapkan untuk Pensiun Sebelum Usia 50 Tahun

 

Cara Memaksimalkan Keuntungan Program Referral Tunaiku

Program ini sangat bagus kalau kamu memiliki jaringan yang luas. Namun, jaringan yang dimaksud tentu berpotensi untuk sering-sering pinjam dana. Misalnya dari obrolan di warung kopi, kamu mendengar banyak orang di sana heboh dengan pinjaman dana dengan bunga rendah. Nah, jaringan seperti itu yang sangat potensial.

 

Ketika pinjaman di Tunaiku sudah cair, usahakan untuk selalu rajin mencicil setiap bulan. Apalagi kalau sudah mendapatkan insentif dana dari program referral setiap bulan. Soalnya kalau sampai terlambat, nanti bisa mendapat kesan buruk di BI Checking. Segera wujudkan cita-citamu dengan pinjaman Tunaiku.

 

Yuk, ajukan pinjaman tanpa agunan, tanpa kartu kreditmu sekarang juga!

Hanya dengan modal KTP, kamu sudah bisa pinjam uang tunai sampai Rp20 juta, lho. Tertarik? Ajukan pinjamanmu di sini!


TUNAIKUTUNAIKU