SWARA – Tetaplah waspada terhadap agenda penipuan. Wajib bagi kamu untuk pinjam uang online di tempat yang 100% aman seperti Tunaiku. Biar tidak tertipu pinjam uang online, manfaatkan cara cerdas pinjam uang di Tunaiku. Proses kredit pinjaman online serta pencairan dana pinjaman online Tunaiku sangat cepat. Lalu, bagaimana tips-tipsnya?

 

Artikel terkait: cara menabung yang tepat agar terhindar dari kegagalan

  1. 10 Cara ini Agar Bisa Menabung Separuh Gaji dan Survive Sampai Akhir Bulan
  2. Berapa Besar Idealnya Menabung Per Bulan?Cek, Ini Perhitungannya!
  3. 9 Alasan Selalu Gagal dalam Menabung

1. Pilih yang berada di bawah pengawasan OJK

OJK atau Otoritas Jasa Keuangan sudah lama menjadi barometer terhadap fintech legal dan diakui oleh pemerintah. Apabila statusnya masih berada pada peninjauan OJK, apakah boleh ambil pinjaman di sana? Sebaiknya jangan deh. Toh, sekarang sudah banyak yang jelas-jelas berada di bawah pengawasan OJK.

Kalau diibaratkan, OJK itu seperti alat penyaring. Coba kalau kamu baru menyeduh teh dan enggak disaring. Begitu diminum, ampasnya pasti ikut masuk ke mulut. Begitulah posisi OJK dalam setiap transaksi keuangan lewat online. Bukan hanya pihak pemberi pinjaman yang diawasi, tetapi komitmen kamu saat bayar cicilan per bulan juga diawasi.

2. Gunakan kalkulator pinjaman untuk simulasi kredit

Sebetulnya, pihak pemberi pinjaman sudah banyak yang sediakan portal khusus untuk menghitung bunga, cicilan, serta simulasinya. Jadi, kamu tinggal memasukkan angka pinjaman pokok, jumlah bunga, serta jumlah tenor dalam hitungan bulan. Nanti langsung kelihatan hasilnya dalam waktu singkat.

Tentu kalkulator berbasis website maupun aplikasi di luar pihak fintech juga ada. Tinggal cari saja. Cara ini wajib dipakai agar kamu tidak tertipu pinjam uang online. Memanfaatkan kebaruan teknologi serta aplikasi untuk mensimulasikan kredit merupakan salah satu cara cerdas pinjam uang. Tentu cara ini harus kamu lakukan sebelum tanda tangan kontrak.

3. Cari perbandingan dengan fintech lainnya

Perbandingan saat pinjam uang online dilakukan untuk menakar kualitas masing-masing fintech. Saya juga kerap melakukan ini. Dulu, sebelum saya mengajukan kredit pinjaman online di Tunaiku juga melakukan perbandingan ini. Hasilnya, saya lebih condong pada dana pinjaman online Tunaiku. Alasannya sangat sederhana, yakni praktis dan cepat cair.

Di Tunaiku sendiri hanya butuh waktu kurang dari 3 hari untuk mencairkan dana ke rekening. Proses persetujuannya sendiri enggak sampai 24 jam. Tunaiku juga berada di bawah pengawasan OJK sejak beberapa tahun lalu. Terbukti, sampai sekarang sudah lebih dari 100 ribu peminjam yang menggunakan fasilitas dari Tunaiku.

4. Tentukan jumlah pinjaman sesuai kebutuhan

Berhubung dana pinjaman tersebut dalam bentuk tunai, kamu tetap harus jaga diri. Jangan tergiur dengan jumlahnya, tetapi sesuaikan saja dengan kebutuhan. Bagaimana pun juga, pinjaman online itu sama dengan utang. Minimal, takar kemampuan untuk bayar cicilan per bulan juga biar selamat dari denda maupun penalti.

5. Simak kebijakan privasi dan fasilitas layanannya

Nomor terakhir ini biasanya yang paling sering diabaikan. Padahal tingkat kepentingannya sangat tinggi. Bahkan bisa dijadikan tolok-ukur kualitas, keamanan, sekaligus tanggung jawab dari fintech terkait. Umumnya muncul di situs website resminya. Soalnya kalau di aplikasi hanya tersedia ruang untuk meminjam dan kebutuhan terkait pinjaman.

 

Artikel terkait: cara mengajukan dan cara menghemat penggunaan limit kartu kredit

  1. 7 Cara Mudah agar Pengajuan Kartu Kredit Disetujui, Coba Lakukan!
  2. 5 Rahasia Pakai Kartu Kredit Tapi Bisa Bikin Lebih Hemat
  3. Tidak Selamanya Boros, 6 Cara Ini Justru Bikin Kamu Lebih Hemat karena Pakai Kartu Kredit

Pinjaman Tunaiku dengan cicilan ringan dan untung banyak

Bunga untuk dana pinjaman online di Tunaiku sangat kecil, yakni 3% per tahun. Tenor kredit pinjaman online Tunaiku juga cukup lama, yakni 20 bulan. Jadi, kamu enggak perlu buru-buru. Tapi tetap tandai tanggal cicilan biar enggak lupa. Ketika masih berada pada periode pinjam uang online, kamu berkesempatan ikut program referral Tunaiku.

Cara cerdas pinjam uang ini sudah dilakukan banyak nasabah Tunaiku. Bahkan sudah ada yang mampu mendulang uang tambahan berjuta-juta Rupiah. Ini bukti, bahwa Tunaiku selalu memberikan terbaik untuk para nasabahnya. Mulai sekarang, mulailah untuk manfaatkan fasilitas dan layanan Tunaiku agar tidak tertipu pinjam uang online.

Ajukan pinjaman uang tanpa agunan, tanpa kartu kredit hanya di Tunaiku sekarang juga!

Pinjaman dari Rp2-20 juta yang dapat diangsur mulai 6-20 bulan.


Tunaiku