Beranda > Finansial > Kembangkan Usaha Wedding Organizer Lewat Pinjaman Kredit Tanpa Agunan dari Tunaiku

Kembangkan Usaha Wedding Organizer Lewat Pinjaman Kredit Tanpa Agunan dari Tunaiku

KENNY CAROLINEKenny Caroline
Kembangkan Usaha Wedding Organizer Lewat Pinjaman Kredit Tanpa Agunan dari Tunaikuwatermark

TUNAIKU.COM – Usaha wedding organizer di kota-kota besar Indonesia saat ini semakin menjamur. Di cafe atau restoran, saya sering melihat WO sedang menata bridal shower. Beberapa kali saya juga menghadiri pernikahan teman yang menggunakan jasa wedding organizer. Biasanya wedding organizer sudah satu paket dengan bridal shower. Tapi lagi-lagi, itu tergantung permintaan dari klien.

 

Prospek bisnis wedding organizer (WO) memang nggak bisa disangkal memiliki peluang yang sangat bagus. Kamu bisa memulainya tanpa harus berhenti dari pekerjaan kamu sekarang. Ya, bisnis ini bisa menjadi usaha sampingan kamu dan profitnya bisa menguntungkan bila kamu menjalaninya dengan baik.

 

Modalnya juga nggak besar. Para pakar di bidang ini bahkan bilang kalau bisnis ini butuhnya nol rupiah! Tapi, mungkin itu metaforis saja kali ya. Maksud sebenarnya adalah untuk memulai bisnis WO, yang paling penting diperlukan adalah sebuah kepercayaan pada diri sendiri dan juga kemampuan membangun jaringan. Di awal, kamu juga nggak perlu menyewa kantor karena pertemuan dengan klien bisa dilakukan di cafe atau restoran.

 

Selain itu, penting buat kamu untuk mencari waktu yang tepat untuk mendirikan dan mengembangkan usaha ini. Pelajari trend dan kebutuhan pasar itu seperti apa. Setelah itu, tentukan segmen bisnis wedding organizer kamu.

 

Artikel Terkait: Pilihan lokasi yang bisa kamu pertimbangkan untuk pernikahanmu.

  1. Unik dan Anti Ribet, Ini 10 Konsep Foto Pre-Wedding yang Direkomendasikan
  2. 7 Restoran untuk Pesta Pernikahan yang Simpel Tapi Berkesan di Jakarta
  3. 4 Tips Menghemat Biaya Katering untuk Pernikahan yang Lebih Murah

 

Berikut beberapa tips dan trik untuk mengembangkan usaha:

 

1. Simbiosis mutualisme

Untuk memulai, manfaatkanlah lingkaran pertemanan kamu. Kamu bisa menawarkan jasa buat teman yang hendak menikah. Jangan mengambil untung terlalu banyak dulu. Berikan jasa yang murah dan mintalah pendapat teman-temanmu setelah acara selesai. Anggap ini sebagai latihan dan mengumpulkan pengalaman selama 1—2 tahun hingga kamu merasa yakin dan mapan untuk membentuk tim profesional.

 

2. Bentuk tim yang solid dan profesional

Sebuah acara dapat berjalan sukses dengan kerja sama tim. Sebagai pemilik bisnis, kamu wajib menjaga kualitas jasa dan pelayanan wedding organizer dengan capacity building secara terus menerus. Bangunlah pengetahuan dan kemampuan tim agar selalu tanggap dengan kebutuhan dan keinginan klien yang berubah seiring bertambahnya waktu.

 

3. Bangun jaringan seluas mungkin

Jaringan itu nomor satu, tak terkecuali untuk bisnis yang satu ini. Kamu wajib membangun relasi dengan calon klien serta vendor dan supplier kebutuhan pesta pernikahan, seperti penyewa/penjahit pakaian, pengelola gedung, jasa katering, penyanyi/band pernikahan, studio foto, percetakan undangan, dan masih banyak lainnya. Jaringan ini juga bisa kamu manfaatkan untuk promosi dari mulut ke mulut.

 

4. Promosi

Nah, jangan lupa untuk memasarkan usaha kamu. Walau terbukti cukup efektif, promosi nggak bisa berhenti di tahap mulut ke mulut saja. Siapkan strategi pemasaran seperti penyebaran brosur, pemasangan iklan di koran atau digital platform, ikut pameran wedding organizer, atau menjadi sponsor acara-acara yang berkaitan dengan usaha kamu.

 

Artikel Terkait: Urusan finansial soal pesta pernikahan.

  1. Biaya Menikah di Gedung, Rumah dan Kebun, Mana yang Lebih Murah?
  2. Realistis, Cinta Juga Butuh Materi. Hindari 5 Kesalahan Ini!
  3. Tambah Bujet Nikah 20 Juta, Pilih Pinjaman Online Tunaiku!

 

5. Modal dan Tunaiku

Nah, mungkin sebelum kamu mendirikan atau mengembangkan usaha, kamu sempat bingung mau mencari modal ke mana. Tunaiku punya jawaban buat kamu lewat program Kredit Tanpa Agunan (KTA). Program KTA Tunaiku bisa kamu ajukan untuk kebutuhan apa saja termasuk untuk pengembangan bisnis. Kamu bisa mengajukan Rp2—20 juta dengan tenor 6—12 bulan. Proses pengajuan hingga pencairan dana berlangsung cepat dan mudah. Prosesnya pun online, lho. Kamu tinggal buka browser dan menuju situs Tunaiku.

 

Bagaimana? Tertarik untuk mendirikan bisnis ini?

 

Yuk, ajukan pinjaman tanpa agunan, tanpa kartu kreditmu sekarang juga!

Hanya dengan modal KTP, kamu sudah bisa pinjam uang tunai sampai Rp20 juta, lho. Tertarik? Ajukan pinjamanmu di sini!

 


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett