Beranda > Finansial > Jadikan Kelebihan Saham Blue Chip sebagai Modal Dasarmu Bermain Saham

Jadikan Kelebihan Saham Blue Chip sebagai Modal Dasarmu Bermain Saham

TRI PUSPITASARITri Puspitasari
Jadikan Kelebihan Saham Blue Chip sebagai Modal Dasarmu Bermain Sahamwatermark

TUNAIKU.COM – Buat yang melanjutkan pendidikan sampai jenjang perguruan tinggi, masa kerja jatuh pada usia 23an tahun. Apabila semuanya berjalan lancar, harusnya di usia itu kamu sudah mulai nabung dan berinvestasi. Maka, usia ini bisa disebut sebagai investor pemula atau pendatang baru.

 

Sebagai pendatang baru, kamu bisa lho mulai bermain saham. Jenis investasi saham yang bisa kamu coba adalah saham Blue Chip. Saham ini adalah saham yang memiliki nilai lebih bila dibandingkan dengan saham yang biasa. Ya, bisa disebut saham papan atas, lah. Saham Blue Chip ini mengacu pada perusahaan besar dengan pendapatan stabil dan aset yang besar.

 

Artikel terkait: Mau mulai berinvestasi? Pahami ini!

  1. 5 Langkah Penting Sebelum Berinvestasi Saham IPO, Perhatikan dan Pertimbangkan!
  2. 4 Tips Bagi Milenial yang Ingin Berinvestasi Saham
  3. 5 Jenis Investasi Saham yang Sebaiknya Dihindari di Tahun 2018 Ini!

 

Jenis saham ini sangat cocok dicoba buat investor pemula karena punya beberapa kelebihan. Beberapa di antaranya adalah:

 

1. Terpercaya

Jenis saham ini termasuk jenis investasi yang terpercaya. Pasalnya, saham yang masuk dalam kategori ini berasal dari perusahaan-perusahaan besar yang pastinya dari segi laba perusahaan dan kinerja karyawannya terpercaya. Jadi ya, bukan perusahaan yang kelasnya ecek-ecek lagi.

 

2. Kinerja fundamental relatif baik

Perusahaan yang masuk dalam kategori saham Blue Chip biasanya merupakan perusahaan besar. Tentulah mereka memiliki etos kerja tinggi serta fundamental yang dikelola oleh orang-orang yang profesional dan sudah berpengalaman di dalamnya. Jadi ya nggak heran bila saham ini juga dikenal dengan sebutan ‘Too Big to Fail’.

 

4

Mobile Site CTA

3. Harga stabil

Tingginya harga saham dan besarnya kapitalisasi menjadikan harga saham ini stabil, dalam artian nggak mengalami kenaikan dan penurunan besar-besaran dalam waktu singkat. Saham ini memang memiliki kemungkinan mengalami kenaikan dan penurunan. Namun, dibutuhkan waktu berbulan-bulan untuk itu. Jadi kelebihan saham ini adalah daya tahannya dalam menghadapi fluktuasi pasar. Alhasil investor pun nggak dibuat kelimpungan menghadapi kondisi pasar.

 

Artikel terkait: Kelebihan investasi saham

  1. Simak Untung Rugi Kalau Membeli Saham IPO
  2. 7 Pertanyaan Tentang Investasi Saham, Terjawab!
  3. Selagi Muda, Coba 5 Investasi Tak Tergerus Inflasi Ini!

 

4. Risiko liquiditas kecil

Karena perusahaannya besar, maka risiko luquiditasnya pun sangat kecil. Sehingga  bisa dikatakan risiko investasi ini sangat rendah. Salah satu hal yang membuat investor baru memulai berinvestasi adalah karena faktor risikonya. Karena jenis saham Blue Chip ini risiko liquiditasnya kecil, otomatis risikonya pun sangat kecil.

 

Selain kelebihan, tentu jenis investasi ini memiliki kekurangan. Namun, karena dari segi kelebihannya menjadikan investasi saham jenis ini berisiko kecil, jadilah invetasi ini sangat cocok untuk dicoba oleh mereka yang pemula. Pasalnya, investasi terbaik yang paling cocok dicoba pemula adalah jenis investasi yang berisiko rendah. Yuk, mulai berinvestasi sama Blue Chip.

 

Bagaimana dengan artikel yang kamu baca hari ini? Semoga bermanfaat untukmu, ya.

Jangan lupa, Tunaiku menyediakan pinjaman tunai cepat dan mudah, mulai dari Rp2-20 juta, yang bisa diangsur mulai dari 6-20 bulan. Yuk, ajukan pinjamanmu sekarang!


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett