Beranda > Finansial > Ingin Membuka Tabungan Giro? Ini Manfaat yang Harus Kamu Ketahui

Ingin Membuka Tabungan Giro? Ini Manfaat yang Harus Kamu Ketahui

NESA WILDA MUSFIANesa Wilda Musfia
Ingin Membuka Tabungan Giro? Ini Manfaat yang Harus Kamu Ketahuiwatermark

TUNAIKU.COM – Salah satu produk perbankan yang laris selain rekening simpan pinjam adalah giro. Tabungan giro atau rekening giro adalah salah satu produk perbankan yang bisa digunakan untuk pembayaran, transaksi atau penarikan yang bisa dilakukan kapan saja dengan menggunakan cek. Dalam hal ini cek merupakan suatu perintah tertulis dari pemegang rekening kepada pihak bank untuk mencairkan sejumlah dana. Biasanya pemilik dan pengguna transaksi giro ini adalah perusahaan-perusahaan atau pebisnis. Namun, rekening giro juga dapat dimiliki secara individu juga, lho.

 

Sebenarnya apa saja manfaat dari memiliki tabungan giro? Berikut ulasan mengenai manfaat yang bisa kamu dapat ketika memiliki tabungan atau rekening giro.

 

Artikel Terkait: Memulai Kebiasaan Menabung

  1. Apa Sih Tabungan Online? Yuk Kenali Lebih Dekat Lagi
  2. Menyisihkan Uang untuk Tabungan, Berapa Jumlah Seharusnya?
  3. Yuk, Kenali Beragam Jenis Tabungan di Bank

 

1. Kamu nggak perlu khawatir tentang uang yang kamu simpan di bank melalui rekening giro. Pasalnya, pihak bank bertanggung jawab secara penuh atas ketentuan yang berlaku dan sudah disepakati bersama.

 

2. Rekening giro memudahkan kamu saat bepergian jauh. Terlebih saat nggak membawa uang dalam jumlah yang besar.

 

3. Menggunakan rekening giro artinya kamu bisa dimudahkan dengan adanya sistem pembayaran atau penarikan uang dengan cek.

 

4. Jika punya, kamu bisa menggaji karyawan dengan menggunakan cek tersebut. Jadi, kamu nggak perlu pergi ke bank dan repot mengurus sistem penggajian dengan menggunakan uang. Karyawan juga bisa mencairkan gaji mereka sendiri dengan cek yang sudah kamu berikan.

 

5. Kamu nggak perlu bingung saat membutuhkan uang pecahan kecil saat bertransaksi. Pasalnya, dengan rekening giro pihak banklah yang mengatur proses pembayaran atau penarikan yang dilakukan oleh si pemegang cek.

 

6. Proses transaksi jadi lebih aman. Ini berlaku untuk kedua pihak, yakni si pemberi maupun penerima cek.

 

7. Bagusnya, rekening giro nggak menerapkan batas limit. Jadi, berapa pun nominal yang dibutuhkan dalam bertransaksi, banklah yang akan mengurus segalanya dengan baik meski nominalnya cukup besar.

 
Artikel Terkait: Mengenal Ragam Jenis Investasi

  1. Ingin Mulai Berinvestasi? Kenali 7 Jenis Risiko Investasi Ini
  2. Perhatikan Hal Ini Jika Ingin Meminjam Uang untuk Investasi!
  3. Sebelum Memulai, Pastikan Kamu Terapkan 5 Rencana Investasi Ini

 

Nah itu dia, beberapa manfaat yang bisa kamu dapatkan saat memiliki rekening giro. Rekening giro ini terlihat sangat memudahkan bagi orang-orang yang memiliki bisnis atau untuk perusahaan yang memiliki banyak transaksi keuangan dalam jumlah besar. Meskipun begitu, jika kamu ingin dimudahkan dalam bertransaksi kamu juga bisa memiliki rekening giro ini secara individu. Artinya, rekening giro ini bisa dimiliki oleh siapa pun. Bermanfaat sekali, bukan?

 

Yuk, ajukan pinjaman tanpa agunan, tanpa kartu kreditmu sekarang juga! Hanya dengan modal KTP, kamu sudah bisa pinjam uang tunai sampai Rp20 juta, lho. Tertarik? Ajukan pinjamanmu di sini!

CTABARU1

Mobile Site CTA

Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett