Beranda > Finansial > Apa Sih Tabungan Online? Yuk Kenali Lebih Dekat Lagi

Apa Sih Tabungan Online? Yuk Kenali Lebih Dekat Lagi

AGUSTO REYNALDOAgusto Reynaldo
Apa Sih Tabungan Online? Yuk Kenali Lebih Dekat Lagiwatermark

TUNAIKU.COM – Di zaman yang sudah serba cepat seperti sekarang ini, menggunakan jasa bank konvensional sepertinya sudah mulai membuat orang merasa waktunya terbuang, ya. Harus pergi ke bank atau ATM, antre, belum lagi kena potongan harga dan sejenisnya. Untuk beberapa orang ini sudah memperlambat aktivitasnya.

 

Untung saja sekarang kamu sudah bisa memiliki tabungan online. Iya, sesuai dengan namanya, tabungan ini bisa kamu akses secara online. Jadi, dengan tabungan online, kamu bisa melakukan berbagai proses yang biasanya mengharuskan kamu untuk datang ke bank atau ATM, kini tak perlu lagi melakukan hal itu. Sangat praktis, bukan? Dengan kata lain, tabungan online adalah cara modern dalam menabung.

 

Nggak hanya itu saja, selain bisa memberikan jasa yang sama dengan bank konvensional namun nggak pakai ribet, tabungan online juga memiliki keunggulan yang nggak dimiliki oleh bank konvensional. Luar biasa ya.

 

Artikel terkait: Supaya kamu enggak menjadi orang yang boros

  1. Langkah Sederhana Menghemat Uang yang Bisa Dilakukan Setiap Hari Tanpa Terasa
  2. Saatnya Berhenti dari 10 Hal yang Dianggap Penting Tapi Bikin Boros
  3. Hindari 5 Kesalahan Mengatur Keuangan Keluarga Ini!

 

Nah, buat kamu yang tertarik untuk menggunakan tabungan online, berikut ini ada hal-hal yang perlu kamu ketahui sebelum memutuskan untuk menggunakan inovasi modern ini.

 

1. Mudah diakses di mana saja dan kapan saja

Ini adalah kelebihan utama yang ditawarkan oleh tabungan online: keefesiensiannya. Kamu nggak perlu bingung mencari ATM atau bank di tempat yang baru kamu kunjungi, karena dengan tabungan online, kamu bisa mengaksesnya kapan saja dan di mana saja secara online. Selama ponsel pintar kamu terhubung dengan koneksi internet yang lancar, semuanya sudah bisa kamu akses.

 

2. Nggak ada biaya administrasi

Untuk beberapa orang, salah satunya saya, kelebihan yang satu ini bahkan mengalahkan kelebihan di atas. Tahu sendiri kan bagaimana kesalnya saat mau tarik tunai harus kena potongan harga? Bahkan untuk beberapa bank, mengecek saldo saja sudah kena pemotongan. Dengan tabungan online, kamu nggak perlu khawatir dengan masalah seperti itu karena tabungan online bebas dari biaya administrasi.

 

3. Membuka rekening enggak butuh waktu lama

Saat membuat rekening baru di bank, sudah harus antre, waktu yang dibutuhkan saat calon nasabah mengisi formulir pun terbilang cukup lama. Kalau kamu sedang nggak ada urusan yang urgent sih nggak masalah berlama-lama. Kalau ada? Kalau membuka rekening tabungan online, hal itu nggak menjadi masalah. Kenapa? Karena dalam hitungan menit pun kamu sudah bisa mendapatkan rekening barumu. Hal ini bisa terjadi tentu karena proses registrasinya dilakukan secara online.

2

4. Memiliki fitur tambahan yang enggak dimiliki bank konvensional

Salah satu keunggulan yang akan kamu dapatkan ketika memakai tabungan online adalah tersedianya fitur tambahan yang nggak ada di bank konvensional. Jelas, fitur tambahan yang dimaksud adalah fitur yang akan memudahkan nasabah dalam bertransaksi.

 

Dan fitur tambahan ini berbeda-beda di setiap produk tabungan online. Misalnya di tabungan online A kamu bisa membuat nomor rekeningmu sesuai yang kamu mau, di tabungan online B kamu bisa membagi tagihan dengan rekening lain, dan semacamnya.

 

Itu tadi beberapa keuntungan yang akan kamu dapatkan apabila kamu menggunakan tabungan online. Makin mantap untuk membuka tabungan online? Kalau begitu, saya berikan lagi tips untuk memiliki tabungan online yang aman dan kredibel.

 

6. Pastikan ponselmu mendukung

Mengingat ponselmu akan menjadi benda pokok dalam tabungan online yang kamu punya nanti, kamu harus memastikan kalau ponselmu memadai untuk menggunakan aplikasi tabungan online atau enggak.

 

7. Jangan gunakan di ponsel yang sudah diretas

Kalaupun ponselmu kompatibel untuk menggunakan aplikasi tabungan online, apabila ponselmu sudah diretas, ada baiknya untuk menggunakan ponsel yang lain. Diretas yang dimaksud di sini adalah kamu sebagai pemilik ponsel sudah mengambil alih hak akses ke sistem ponsel. Di Android orang mengenalnya dengan sebutan root, sedangkan di iOS adalah jailbreak. Hal ini dikarenakan ponsel yang sudah diretas, tingkat kemamanannya sudah menurun dibanding yang masih murni.

 

Artikel terkait: Seputar gadget yang perlu kamu tahu

  1. Perbandingan HP Terbaru Samsung Galaxy S9 & iPhone X
  2. Pilihan Paket Internet 4G Terbaik dan Termurah Untuk Smartphone-mu! Kamu Pilih yang Mana?
  3. HP Android Rp3 Jutaan Terbaik di Awal Tahun 2018

 

8. Pilih tabungan online yang terpercaya

Setelah kamu memastikan kalau ponselmu sudah mantap, selanjutnya adalah memilih tabungan online mana yang ingin kamu gunakan. Saran saya, pilihlah yang sudah terpercaya. Kamu bisa Googling tabungan online mana yang sudah terpercaya dan kredibel. Kalau kamu sudah punya pilihan, kamu juga bisa mengecek di internet apakah pilihanmu memiliki rekam jejak yang baik atau enggak. Kalau kamu menemukan beberapa tabungan online yang oke, kamu tinggal memilih yang mana yang paling sreg untuk kamu. Atau bisa juga memilih tabungan online mana yang memiliki penawaran yang paling menguntungkan.

 

Nah, itu dia hal-hal yang perlu kamu tahu sebelum menggunakan tabungan online. Kamu sendiri, sudah punya pilihan tabungan online yang ingin kamu gunakan?

 

Yuk, ajukan pinjaman tanpa agunan, tanpa kartu kreditmu sekarang juga!

Hanya dengan modal KTP, kamu sudah bisa pinjam uang tunai sampai Rp20 juta, lho. Tertarik? Ajukan pinjamanmu di sini!


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett