Beranda > Finansial > Perhatikan Hal Ini Jika Ingin Meminjam Uang untuk Investasi!

Perhatikan Hal Ini Jika Ingin Meminjam Uang untuk Investasi!

Setyo Kinanthi Setyo Kinanthi 
Perhatikan Hal Ini Jika Ingin Meminjam Uang untuk Investasi!watermark

TUNAIKU.COM – Pada umumnya, melakukan investasi membutuhkan modal yang cukup besar. Keinginan besar untuk melakukan investasi, tentu mendorongmu melakukan berbagai cara, salah satunya meminjam uang. Apalagi, kalau kamu nggak memiliki cukup banyak modal.

 

Namun, meminjam uang untuk modal investasi nggak semudah yang kamu kira, lho. Ada berbagai risiko yang mungkin kamu temui ke depannya. Kamu bakal punya beban utang yang cukup besar. Sementara itu, berinvestasi sendiri juga nggak terlepas dari risiko. Jika kemungkinan buruknya investasi merugi, beban keuangan yang harus kamu tanggung jadi berlipat-lipat.

 

Nah, sebaiknya kamu jangan gegabah dulu untuk meminjam uang. Perhatikan beberapa hal berikut sebagai pertimbangan.

 

Artikel Terkait: Raih Untung dalam Berinvestasi dengan Cara Berikut!

  1. Biar Untung, Ini 4 Tips untuk Melatih Intuisimu dalam Bermain Saham
  2. Investasi Emas atau Berlian? Ini Perbandingannya Agar Untung Maksimal
  3. Terapkan Strategi Ini Untuk Main Forex Biar Untung Terus!

 

1. Cermati kondisi pasar
Seorang pakar menyarankan agar kita jeli membaca situasi pasar pada saat itu. Sebaiknya kamu melakukan pinjaman saat kondisi pasar sedang turun.

 

2. Perhatikan jumlah bunga
Berinvestasi menggunakan pinjaman uang nggak gratis, lho. Kamu akan dikenakan bunga sekian persen. Oleh karena itu, kamu harus cermat melakukan perhitungan dalam melakukan pinjaman uang.

 

3. Gunakan pendekatan trading
Dalam berinvestasi tentu kamu mengharapkan keuntungan sebesar-besarnya. Penggunaan pinjaman untuk meningkatkan keuntungan, lebih cocok dilakukan pada investasi dengan pendekatan trading. Pinjaman yang diambil bisa segera dikembalikan bersama bunganya dalam waktu cepat, sehingga jumlah bunganya nggak terakumulasi terlalu besar.

 

4. Cari tahu instansi yang bisa memberi pinjaman
Perlu kamu tahu, nggak ada instansi resmi yang bisa memberikan pinjaman uang. Beberapa jenis investasi tertentu ada yang bisa memberikanmu kemudahan dalam meminjam, tetapi ada juga yang nggak bisa serta-merta membantu. Buat kamu yang akan berinvestasi saham, kamu bisa melakukan pinjaman di perusahaan sekuritas.

 

5. Jangan menggunakan pinjaman 100%
Jumlah uang yang akan kamu gunakan dari total pinjaman, sebaikya jangan kamu ambil sampai habis. Disarankan untuk menggunakan 10%-30% dari total pinjaman. Hal ini dilakukan untuk menoleransi berbagai risiko yang mungkin terjadi. Oleh sebab itu, sedari awal rencanakan jumlah uang yang akan kamu pinjam sesuai kebutuhan.

 

Artikel Terkait: Gunakan Beberapa Tips Ini untuk Mengantisipasi Pengeluaran Mendesak!

  1. 10 Jenis Produk Asuransi yang Perlu Diketahui, Mana yang Wajib Dimiliki?
  2. Lakukan 3 Hal Ini Untuk Antisipasi Jika Ada Pengeluaran Mendadak
  3. Apa Sih Tabungan Online? Yuk Kenali Lebih Dekat Lagi

 

6. Menggunakan akun margin
Salah satu opsi yang bisa membantu adalah menggunakan akun margin. Melalui cara ini, broker yang telah bekerja sama akan meminjamkan uang untuk membeli sekuritas. Apabila portofolio turun drastis, broker bisa meminta investor untuk memasukkan uang lebih banyak atau menjual sebagian portofolio.

 

Ternyata, meminjam uang nggak hanya berguna untuk mengatasi keuangan pribadi, tetapi juga bisa membantu melakukan investasi. Meski begitu, kamu harus rajin menggali informasi seputar investasi, supaya lebih aman dan mengurangi berbagai risikonya. Semoga beruntung, ya!

 

Yuk, ajukan pinjaman tanpa agunan, tanpa kartu kreditmu sekarang juga! Hanya dengan modal KTP, kamu sudah bisa pinjam uang tunai sampai Rp20 juta, lho. Tertarik? Ajukan pinjamanmu di sini!

KTA, tunaiku, pinjaman online, pinjaman tunai mudah dan cepat tanpa agunan, pinjaman tanpa jaminana, amar bank indonesia, kredit mudah dan cepat tanpa agunan, kredit tanpa jaminan, liburan tanpa keluar uang banyak, liburan, liburan murah, cara liburan murah, cara liburan tanpa keluar uang banyak

 

 

 


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett