Beranda > Finansial > Ikuti 5 Cara Bisnis Sewa Apartemen dengan Sukses

Ikuti 5 Cara Bisnis Sewa Apartemen dengan Sukses

TRI PUSPITASARITri Puspitasari
Ikuti 5 Cara Bisnis Sewa Apartemen dengan Sukseswatermark

TUNAIKU.COM – Dewasa ini, bisnis apartemen semakin banyak dilirik. Yap, bisnis ini kian menjanjikan. Selain keuntungan tinggi yang didapat, perputaran uangnya juga cepat.

 

Saat ini permintaan terhadap apartemen memang tinggi. Pasalnya, daripada di kontrakan atau rumah susun, orang-orang lebih suka tinggal di apartemen. Hal ini disebabkan banyak hal, seperti soal privasinya.

 

Artikel Terkait: Pengin Berbisnis Apartemen? Baca Ini

  1. Pilih Apartemen Jadi Investasi 2019, Ini Plus Minusnya
  2. 4 Apartemen Dekat Stasiun Kereta yang Dibangun PT KAI dan Perumnas
  3. 7 Apartemen Terbaik dengan View Menakjubkan di Denpasar, Nyaman dan Bikin Betah

 

Tingginya permintaan apartemen, tentu memancing mental bisnismu. Nggak bisa dimungkiri kalau membuka jasa sewa apartemen jadi pilihan bisnis yang pas. Nah, biar sukses, ada 5 caranya!

 

1. Tentukan target pemasaran

Pertama-tama, hal yang harus kamu lakukan adalah menentukan target pemasaran. Dengan tahu kalangan mana saja yang akan jadi customer-mu, kamu jadi punya panduan untuk menentukan lokasi, metode pemasaran, dan lain sebagainya.

 

2. Pilih lokasi strategis

Kalau mau banyak diminati, apartemenmu harus berlokasi di tempat strategis. Tempat strategis ini tentu berbeda-beda sesuai dengan target pemasaran. Jika target pemasaranmu adalah mahasiswa, otomatis lokasi strategis itu berada di daerah seputar kampus. Kalau target pemasaranmu adalah karyawan kantoran, ya, lokasinya harus di tengah kota di mana tempat itu menjadi pusat perkantoran.

 

3. Renovasi

Untuk menarik minat penyewa, ada baiknya kamu melakukan renovasi apartemen. Ya, bayangkan saja. Mana ada penyewa mau menyewa apartemen yang atapnya bocor dan dindingnya sudah mengelupas catnya? Dengan melakukan renovasi kamu juga bisa merubah apartemenmu lebih kekinian dan minimalis. Oleh karena itu, bisa menjawab kebutuhan pasarmu.

 

4. Pasarkan melalui online dan link

Untuk mendapatkan penyewa secara cepat kamu memang harus menawarkannya dengan ekstra. Jangan berharap penyewa datang sendiri kepadamu. Kamu harus aktif memasarkan entah itu melalui dunia maya (media sosial) maupun memanfaatkan link-link-mu.

 

Artikel Terkait: Hal-hal Seputar Media Sosial

  1. 5 Tips Maksimalkan Media Sosial Untuk Karier
  2. 4 Hal Negatif dari Media Sosial yang Dapat Berdampak Pada Hubungan Asmara
  3. Kasus Egg Boy, Tanda Kematian Privasi di Media Sosial

 

5. Seleksi calon penyewa

Dalam menentukan penyewa, kamu memang harus hati-hati. Jangan lantas semua customer kamu terima. Selektif itu perlu. Apalagi bisnis yang kamu jalani ini di bidang properti. Mereka adalah keluarga yang akan menghuni apartemenmu. Merekalah yang bertanggung jawab atas segala yang ada dalam apartemenmu. Mereka juga yang  membayar angsuran. Jadi, pastikan kamu memilih penyewa yang bertanggung jawab, ya.

 

Itu dia 5 cara biar kamu bisa berbisnis apartemen sampai sukses. Semoga bisnismu lancar, ya.

 

Bagaimana dengan artikel yang kamu baca hari ini? Semoga bermanfaat untukmu, ya. Jangan lupa, Tunaiku menyediakan pinjaman tunai cepat dan mudah, mulai dari Rp2-20 juta, yang bisa diangsur mulai dari 6-20 bulan. Yuk, ajukan pinjamanmu sekarang!

 

 

CTABARU3

Tunaiku

Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett