Beranda > Finansial > Hal-hal Berikut Ini Bisa Jadi Alasan Kamu untuk Menabung

Hal-hal Berikut Ini Bisa Jadi Alasan Kamu untuk Menabung

Artikel ini ditulis oleh:
Hal-hal Berikut Ini Bisa Jadi Alasan Kamu untuk Menabungwatermark

TUNAIKU.COM – Merencanakan masa depan adalah sesuatu yang sangat penting, kalau enggak mau dibilang wajib. Salah satu yang dapat kamu lakukan, ya menabung.

 

Sayang, menabung uang bukan perkara mudah. Kalau nggak disertai dengan tekad kuat dan tujuan jelas, pasti kegiatanmu menabung hanya sekenanya saja. Maka dari itu sebelum menabung, kamu harus punya tujuan yang jelas dahulu.

 

Maksud dari tujuan yang jelas di sini adalah alasan kenapa kamu menabung dan nggak boleh boros. Seperti yang dibahas di awal, ini adalah untuk persiapan masa depanmu.

 

Nah, untuk lebih memperkuat motivasimu, berikut adalah lima hal yang bisa kamu jadikan alasan untuk menabung.

 

Artikel Terkait: Berniat Beli Handphone Baru?

  1. Bagaimana Cara Kredit Handphone Murah Tanpa DP?
  2. 9 Tips dan Trik Sebelum Beli Smartphone Android Dengan Kredit Tanpa Agunan
  3. Beli HP Lewat Kredit Mudah dan Cepat, Begini Caranya!

 

1. Traveling

Di zaman sekarang, sepertinya kegiatan traveling sudah bisa dibilang seperti kebutuhan daripada keinginan. Maka dari itu, harus ada hitung-hitungan yang matang untuk menyisihkan sebagian penghasilan kamu tiap bulannya. Traveling itu nggak harus jauh dan mahal. Kamu bisa berlibur ke daerah wisata sekitar tempatmu. Dengan cara ini, kamu nggak melulu membutuhkan dana yang besar.

 

Untuk traveling jarak jauh yang membutuhkan dana agak lumayan, kamu bisa buat jadwal selama satu atau dua tahun sekali, tergantung kemampuanmu menabung. Jangan terlalu dipaksakan, karena traveling bukan investasi yang menghasilkan di kemudian hari. Kecuali ada celah yang bisa kamu kamu temukan dan manfaatkan.

 

2. Gadget

Untuk sebagian orang, kebutuhan akan gadget memang nggak terlalu besar. Namun, nggak ada salahnya kalau kamu mulai upgrade gadget supaya nggak ketinggalan zaman. Lagipula, gadget, kan, nggak selalu berbentuk handphone. Ada smartwatch, bluetooth headphone, tablet, bahkan wireless charger buat handphone kamu.

 

Bijaklah memilih gadget sesuai kebutuhanmu, karena fungsi dari gadget itu sendiri adalah untuk mempermudah pekerjaan manusia, bukan sebaliknya.

 

3. Berinvestasi

Investasi itu banyak ragamnya, lho. Mulai dari deposito, logam mulia, tanah, sampai properti bangunan. Bahkan, sekarang ini sedang populer investasi dengan uang virtual bernama Bitcoin. Mata uang virtual ini bisa kamu pakai hampir di seluruh negara dengan nilai tukar yang luar biasa menguntungkan. Investasi ini berguna jangka panjang, nggak sebatas jangka pendek saja. Investasi ini bisa kamu nikmati maksimal 10-20 tahun ke depan.

 

4. Kegiatan sosial

Pepatah mengatakan, jika memberi satu kali, kamu akan mendapat balasan berkali-kali lipat. Ungkapan seperti itu harus kamu tanamkan di hidupmu. Toh, semakin banyak kamu memberi, semakin banyak kamu menerima.

 

Coba deh kamu sesekali mengikuti atau bahkan mengadakan kegiatan sosial untuk membantu sesama. Kamu pasti akan senang melihat orang yang kamu bantu jadi bahagia.

 

Artikel Terkait: Menabung Itu Sebuah Keharusan!

  1. Kapan Saatnya Menabung atau Berinvestasi? Ini Jawabannya!
  2. Sudah Rajin Menabung, Tapi, Kok, Kurang Terus, Ya?
  3. 5 Tips Hemat Kelola Uang a la Selebrita Dunia Ini Patut Kamu Tiru!

 

5. Bersosialisasi

Ini yang paling penting, tapi kadang orang menganggap remeh. Bersosialisasi adalah hal dasar yang menjadikan manusia makhluk sosial. Berkumpul bersama teman-teman tentunya akan membuatmu mengeluarkan uang, kan? Kecuali kamu memang menunggu untuk ditraktir…

 

Kamu harus mengalokasikan pendapatanmu untuk hal ini. Nggak usah banyak-banyak, cukup 2-3 kali dari jumlah pengeluaran harian saja. Dengan catatan nggak setiap akhir pekan kamu nongkrong. Selain supaya nggak boros, kamu juga perlu mengistirahatkan badanmu sesekali.

 

Oh iya, mengingat acara bersosialisasi ini relatif, kalau memang dirasa enggak cukup pengalokasiannya, jangan terlalu dipaksakan, ya.

 

Nah, itu dia hal-hal yang membuatmu harus menyimpang uang. Selain itu, kira-kira apa lagi, ya, hal yang bisa menguatkan alasanmu untuk hemat dan menabung?

 

Yuk, ajukan pinjaman tanpa agunan, tanpa kartu kreditmu sekarang juga!

Hanya dengan modal KTP, kamu sudah bisa pinjam uang tunai sampai Rp20 juta, lho. Tertarik? Ajukan pinjamanmu di sini!

 

KTA, tunaiku, pinjaman tunai, pinjaman online, pinjaman mudha dna cepat, pinjaman tanpa agunan, pinjaman tanpa jaminan, amar bank indonesia, kredit mudha dna tanpa agunan, kredit tanpa jaminan, aksesori mobil

 

 

 


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett