Beranda > Finansial > 7 Ide Bisnis yang Bisa Dijalankan di Rumah

7 Ide Bisnis yang Bisa Dijalankan di Rumah

NESA WILDA MUSFIANesa Wilda Musfia
7 Ide Bisnis yang Bisa Dijalankan di Rumahwatermark

TUNAIKU.COM – Setiap orang tua memiliki kewajiban merawat dan menjaga anak-anaknya. Namun, di sisi lain, orang tua juga memiliki tanggung jawab mencari nafkah untuk menghidupi keluarganya.

 

Dilema itulah yang sering dialami beberapa orang tua, harus bekerja di luar rumah dan meninggalkan anak-anaknya. Rasa khawatirpun melanda. Makanya, nggak heran, beberapa orang tua berharap memiliki pekerjaan yang bisa dilakukan di rumah sembari mengawasi dan menjaga anak-anaknya.

 

Di zaman serba modern ini, tentu nggak susah untuk menjalankan bisnis yang bisa dilakukan dari rumah. Dengan beberapa rekomendasi bisnis berikut kamu bisa tetap bekerja mencari penghasilan namun tetap bisa melakukan peranmu merawat dan menjaga anak secara intensif. Berikut ulasannya.

 

1. Bisnis Modern

Untuk zaman sekarang ini bekerja bisa dilakukan di manapun dan kapanpun. Beberapa bisnis yang menggunakan teknologi menjadi pilihan bisnis modern yang dipilih banyak orang. Kamu bisa mengikuti jejak ini dengan bekerja sebagai app developers, web designer, social media managers, desain grafis,percetakan dan beberapa pekerjaan dan usaha lainnya yang bisa dilakukan di mana saja.

 

2. Tenaga Kerja Profesional

Sebagai seorang tenaga ahli yang professional kamu bisa membuka kantormu sendiri di rumah. Kamu bisa menjadi seorang professional di bidang yang kamu ingin tekuni. Kamu bisa menjadi seorang notaris, pijat terapis, klinik kecantikan, travel agent, penulis, atau pekerjaan lainnya. Dengan menjadi tenaga professional, kamu bisa membuka usaha dimanapun yang kamu inginkan termasuk di rumahmu sendiri.

 

Artikel Terkait: Menjadi Ibu Sekaligus Wanita Karir

  1. Perempuan Karier dan Ibu Rumah Tangga Itu Sama-sama Punya Kelebihan, Lho!
  2. Tunaiku, Solusi Bagi Perempuan yang Jadi Tulang Punggung Keluarga
  3. Penghasilan Istri Lebih Tinggi Picu Keretakan Rumah Tangga?

 

3. Bisnis Pentitipan Anak

Kalau kamu mau fokus merawat dan menjaga anak-anakmu, kenapa nggak sekalian dijadikan lahan bisnis? Kamu bisa membuka jasa penitipan anak untuk membantu para orang tua yang harus bekerja meninggalkan anak-anak mereka. Dengan begitu, kamu bisa merawat anakmu sekaligus anak-anak lain untuk mendapatkan penghasilan.

 

4. Guru Les

Menjadi guru les akan membantumu memiliki lebih banyak waktu di rumah. Kamu bisa membuka jasa les privat untuk anak-anak usia sekolah di rumahmu atau membuka jasa les bermusik.

 

5. Instruktur Olahraga

Kalau kamu adalah seorang yang jago berolahraga dan memiliki fasilitas olah raga di rumahmu, cobalah untuk membuka kelas khusus. Kamu bisa menjadi instruktur untuk beberapa olahraga seperti yoga, pilates, aerobik, bela diri, atau olahraga lainnya yang memungkinkan dilakukan di rumahmu.

 

Artikel terkait: Antara Bisnis dan Pasangan

  1. Bikin Bisnis bareng Pacar? Ini 4 Hal yang Harus Kamu Waspadai
  2. 6 Ide Usaha Rumahan dengan Modal Kecil yang Meraup Banyak Keuntungan
  3. Tips Bisnis Lancar Meskpun Kamu Telah Bercerai dengan Pasangan

 

6. Bisnis Reparasi

Memiliki skill memperbaiki barang sangat dianjurkan untuk dimanfaatkan. Kamu bisa membuka jasa reparasi barang-barang elektronik sebagai sumber penghasilanmu. Dengan memiliki usaha reparasi ini kamu hanya perlu ruang di dalam rumahmu untuk melakukan pekerjaan tersebut.

 

KTA, tunaiku, pinjaman tunai mudah dan cepat tanpa agunan, pinjaman tanpa jaminan, pinjaman online, amar bank indonesia, kredit mudah dan cepat tanpa agunan, kredit tanpa jaminan, ide bisnis, bisnis di rumah, ide bisnis

 

7. Bisnis Kerajinan Tangan

Bisnis kerajinan tangan menjadi bisnis favorit beberapa orang. Selain bisa dikerjakan di rumah waktu pengerjaannya pun nggak terbatas oleh waktu. Apalagi, bisnis ini bisa menjadi lahan untuk menyalurkan bakat seni dan kreativitas yang dimiliki. Kamu bisa menjual lukisan, miniatur, karikatur, gantungan kunci atau kerajinan-kerajinan tangan laninnya.

 

Nah, itu dia 7 ide bisnis yang bisa dijalankan dari dalam rumah. Semoga dengan bisnis tersebut kamu bisa mendapatkan penghasilan untuk bisa memenuhi segala kebutuhan hidup sembari merawat dan menjaga anak-anakmu di rumah.

 

Yuk, ajukan pinjaman tanpa agunan, tanpa kartu kreditmu sekarang juga! Hanya dengan modal KTP, kamu sudah bisa pinjam uang tunai sampai Rp20 juta, lho. Tertarik? Ajukan pinjamanmu di sini!

 


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett