Beranda > Finansial > 5 Portal Investasi yang Cocok untuk Mahasiswa, Bermodal Hanya Rp100 Ribu

5 Portal Investasi yang Cocok untuk Mahasiswa, Bermodal Hanya Rp100 Ribu

PAULUS RISANGPaulus Risang
5 Portal Investasi yang Cocok untuk Mahasiswa, Bermodal Hanya Rp100 Ribuwatermark

TUNAIKU.COM – Kesadaran untuk berinvestasi selagi usia masih muda tanpa menunggu mapan memang penting. Karena justru berinvestasi sejak dini bisa membawa kemapanan saat sudah tua nanti, lho. Biasanya yang menjadi kendala investasi di usia muda adalah modal investasi. Apalagi jika kamu masih mahasiswa dan harus mengatur pengeluaran sehemat mungkin.

 

Singkat cerita, teman saya sendiri memulai investasi karena keberaniannya setelah mengikuti sebuah seminar yang diadakan di kampus dan hasilnya sekarang sudah lumayan meski belum ada 1 tahun. Apalagi jika diteruskan dan konsisten, pasti bisa menjadi jaminan untuk bekal masa tua nanti.

 

Buat kamu yang ingin belajar investasi dengan modal sedikit, kali ini saya akan memberikan informasi 5 portal investasi yang cocok untuk mahasiswa meski modalnya hanya Rp100 ribu. Penasaran? Yuk, lanjut baca artikelnya.

 

Artikel Terkait: Keuntungan Investasi Deposito

  1. Cek! Ini Daftar Deposito Online Menguntungkan dan Tips Aman Investasinya
  2. Selain Uang Tak Cepat Habis, Ini Keuntungan Nabung Deposito
  3. Cara Menghitung Bunga Deposito yang Harus Kamu Pahami

 

1. Koinworks

Koinworks adalah online P2P lending yang menghubungkan pemodal dan pencari dana. Kelebihannya untuk investor adalah modal yang kecil mulai Rp100 ribu saja, jaminan keamanan, dan bunga hingga 18%. Kamu juga bisa memilih tingkat risiko investasi dari rendah, sedang, dan tinggi yang akan mempengaruhi besaran bunga yang didapat. Koinworks cocok buat kamu yang ingin memulai investasi.

 

2. Gandeng Tangan

Gandeng Tangan memiliki konsep untuk menyalurkan dana dari investor kepada pelaku usaha mikro yang sudah diseleksi. Kamu juga bisa memilih langsung, kepada usaha mikro mana uang kamu akan diinvestasikan dan berapa jumlah uang yang dibutuhkan oleh pelaku usaha tersebut. Gandeng Tangan sudah terdaftar di OJK (Otoritas Jasa Keuangan) dan dalam waktu dekat akan bekerjasama dengan pihak asuransi penjamin risiko sehingga kamu bisa lebih tenang saat menginvestasikan uangmu. Di Gandeng Tangan kamu bisa berinvestasi mulai Rp50 ribu.

 

3. Crowde

Indonesia terkenal sebagai negara agraris yang berarti ada banyak petani yang hidup di sini. Namun, para petani ini memiliki banyak kendala, salah satunya adalah permodalan. Jika kamu peduli akan nasib petani sekaligus ingin berlatih investasi, maka Crowde ini adalah platform yang bisa menyalurkan danamu kepada para petani untuk menghasilkan produk pertanian. Skema bagi hasil dan bagi risiko dengan sistem syariah diterapkan di Crowde. Jangan khawatir, Crowde sudah terdaftar di OJK.

 

4. Akseleran

Akseleran adalah crowdfunding platform yang artinya kamu bisa mengumpulkan uang bersama-sama dengan banyak orang lain dalam waktu tertentu sebagai investasi dan dana tersebut akan didistribusikan ke para pelaku UKM (Usaha Kecil Menengah) yang membutuhkan modal usaha. Keuntungan yang akan didapat adalah 6,35%-17,35% flat/tahun dan platform ini juga sudah diawasi oleh OJK. Tertarik menggunakan Akseleran?

 

Artikel Terkait: Tips Investasi untuk Milenial

  1. Ingin Investasi Rumah? Ini Tips Investasi Rumah bagi Milenial!
  2. 7 Tips Investasi untuk Pengantin Baru Agar Cepat Kaya!
  3. Mau Coba Investasi Rumah? Ada Tipsnya, Nih!

 

5. Tabungan Berjangka TAMARA dari Amar Bank

NabungYuk

 

Mau tahu investasi yang mudah, menguntungkan, dan fleksibel? Coba buka tabungan berjangka TAMARA dari Amar Bank. Selain bunganya bersaing, tabungan berjangka TAMARA  ini bisa dimulai dari Rp100.000 saja, Kawan Tunaiku! Periode menabungnya pun bisa kita sesuaikan dengan kemampuan kita, mulai dari 1-18 tahun.

 

Untuk tahu berapa yang akan kamu dapatkan kalau menabung Rp100.000 dalam 1 tahun, kamu bisa lihat simulasinya di NABUNGYUK.COM. Selain melihat simulasi tabungan, kamu juga bisa langsung membuka akun tabungan di sana. Tinggal isi data diri dengan lengkap dan kamu tinggal tunggu dihubungu oleh tim kami untuk proses selanjutnya. Mudah, bukan? Yuk, buka tabungan berjangka TAMARA di NABUNGYUK.COM sekarang juga!

 

Itulah 5 portal investasi yang cocok untuk mahasiswa karena kemudahan dan modal yang ringan. Namun, kamu perlu tahu bahwa investasi nggak terlepas dari berbagai macam faktor yang bisa memengaruhi keuntungan dan kerugian pemodal. Kamu perlu pelajari dulu lebih mendalam bagaimana konsep masing-masing platform dan ke mana uang kamu akan dipakai karena dalam berinvestasi nggak ada jaminan untuk selalu untung. Yuk, semangat untuk memulai investasi sejak dini!

 

Ajukan pinjaman uang tanpa agunan, tanpa kartu kredit hanya di Tunaiku sekarang juga! Pinjaman dari Rp2-20 juta yang dapat diangsur mulai 6-20 bulan.

 

CTABARU3

Tunaiku

 

Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett