Beranda > Finansial > 5 Mitos Menyesatkan tentang Investasi BitCoin Ini Nggak Perlu Dipercaya

5 Mitos Menyesatkan tentang Investasi BitCoin Ini Nggak Perlu Dipercaya

Setyo Kinanthi Setyo Kinanthi 
5 Mitos Menyesatkan tentang Investasi BitCoin Ini Nggak Perlu Dipercayawatermark

TUNAIKU.COM – Apakah kamu sudah pernah mendengar istilah BitCoin? Atau sudah pernah menggunakannya? Sebagian di antara kamu mungkin masih asing dengan istilah BitCoin. BitCoin adalah mata uang virtual yang pengelolaan transaksi dan penerbitannya dilakukan secara kolektif di dalam jaringan.

 

Sebagian orang masih belum sepenuhnya paham tentang teknis BitCoin. Mata uang digital berbentuk alogaritma blok rantai ini, terkesan sangat abstrak, sehingga orang masih belum percaya dengan investasi BitCoin. Malah ada banyak mitos tentang investasi BitCoin tersebut. Kabar ini tentunya membuat masyarakat semakin tidak percaya bahwa BitCoin valid sebagai alat tukar.

 

Supaya kesalahpahaman ini nggak berlanjut. Mari kenali beberapa mitos tentang BitCoin yang sedang beredar di masyarakat:

 

Artikel terkait: Pahami jenis-jenis investasi beserta tips-tips nya!

  1. 5 Kiat Memilih Lahan Kosong sebagai Cara Investasi
  2. Berinvestasi Reksa Dana, 4 Jenis Biaya Ini Wajib Kamu Ketahui!
  3. Tertarik Melakukan Investasi Apartemen? Perhatikan 7 Hal Ini!

 

1. Harus dibeli dengan 1 koin

Dalam sistem BitCoin, nilai perkepingnya adalah 33 juta. Mitosnya, kita harus punya uang 33 juta untuk berinvestasi. Padahal dengan uang 3,3 juta pun kamu udah bisa berinvestasi lho. Nanti nilai BitCoin yang kamu dapat sebesar 0,1 BitCoin.

 

2. Tidak aman, rawan di-hack

Secara sistem, selama ini BitCoin belum pernah diserang hacker. Yang mudah diserang hacker adalah sistem wallet-nya, itu pun karena faktor pengguna wallet yang salah dalam mengamankan wallet-nya.

 

3. BitCoin hanya digunakan oleh para kriminal

BitCoin sering digunakan oleh beberapa situs di pasar gelap, mengingat uang virtual ini juga lepas dari pengawasan pemerintah. Hal ini tentu membuat masyarakat semakin enggan menggunakan BitCoin.

 

Artikel terkait: Produk teknologi yang menarik dan memberikanmu berbagai kemudahan

  1. 8 Earphone Unggulan Ini Bikin Pengalaman Nikmati Musik Berbeda
  2. 5 Smartphone dengan Kamera Bokeh Terbaik, Harganya Dibawah 5 Juta
  3. 5 Aplikasi Ini Bantu Catat Keuanganmu Jadi Lebih Rapi, Cobain Deh!

 

4. BitCoin adalah judi

Penggunaan Bitoin yang sangat bebas tak jarang membuat orang memiliki anggapan bahwa BitCoin bisa digunakan untuk kegiatan berjudi. Selain itu, kenaikan nilai BitCoin sangat fantastis dibandingkan dengan uang biasa. Pada dasarnya, BitCoin adalah mata uang, yang jumlahnya terbatas. Karena terbatas, permintaannya cukup tinggi sehingga harganya mudah naik.

 

5. Menambang BitCoin adalah kegiatan berbahaya

Untuk menciptakan BitCoin, perlu perangkat teknologi dengan kemampuan tinggi. Namun, banyak orang kemudian berspekulasi bahwa kegiatan menciptakan BitCoin dapat memicu penggunaan listrik yang terlalu tinggi. Akibatnya, secara tidak langsung hal tersebut bisa merusak lingkungan. Padahal, kenyataannya penciptaan BitCoin sama dengan menghabiskan listrik kebutuhan tahunan. Masih lebih besar kegiatan percetakan kertas, lho!

 

3

 

 

 

 

Memercayai sesuatu yang baru dan terlihat abstrak memang tidak mudah, apalagi ini menyangkut soal uang yang tentunya sangat sensitif untuk kita semua. Namun, lebih baik pahami dulu lebih dalam dari sumber yang kredibel dan hindari mitos. Tetap cermat dan berhati-hati, ya!

 

Dapatkan kredit tanpa agunanmu sekarang juga hanya di Tunaiku.
Klik di sini untuk ajukan pinjaman sebesar Rp2-20 juta rupiah dengan waktu angsuran 6-20 bulan.


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett