Beranda > Finansial > 3 Tips Sukses dari Pendiri JNE untuk Berbisnis Lewat Start Up

3 Tips Sukses dari Pendiri JNE untuk Berbisnis Lewat Start Up

TRI PUSPITASARITri Puspitasari
3 Tips Sukses dari Pendiri JNE untuk Berbisnis Lewat Start Upwatermark

TUNAIKU.COM – Pengin membuka bisnis sejak dini? Jangan ragu, ayo dilanjutkan! Kamu bisa sukses menjadi seorang CEO sekaligus founder di usia muda. Kekasihnya Maudy Ayunda, Arsyah Rasyid, contohnya. Dia sudah sukses sebagai CEO dan founder walau belum berkepala tiga.

 

Ada banyak jenis usaha yang bisa kamu coba. Kalau anak muda, biasanya lebih tertarik membuka bisnis start up. Nah, buat kamu yang pengin membuka usaha di bidang ini, bisa mencontoh tips dari Djohari Zein, Presiden Komisaris PT Tiki Jalur Nugraha Ekakurir (JNE). Ya, dengan mencontoh siapa tahu kamu bisa mengikuti kesuksesannya!

 

Artikel Terkait: Tokoh Inspiratif yang Sebaiknya Kamu Ikuti

  1. 10 Tokoh Sukses dan Inspiratif yang Harus Kamu Ikuti di Instagram
  2. Inspiratif, Ini 4 Selebriti Muda Indonesia Jebolan Kampus Top Dunia
  3. Yuk, Kenalan dengan Tokoh yang Sukses Meniti Karir di luar Jalur Studi

 

1. Jangan fokus pada produk saja

Dalam mengembangkan usaha, jangan hanya fokus pada produk saja. Ada berbagai hal yang memengaruhi kesuksesan bisnismu. Ada di antaranya sumber daya manusia, pajak, dan kelegalannya. Apa gunanya produk bagus tapi nggak diikuti dengan kualitas sumber daya manusianya? Justru, yang ada produkmu nggak akan terjual dengan baik. Buat apa juga produk bagus tapi nggak menaati aturan pajak dan kelegalannya? Alih-alih untung, perusahaanmu akan terancam ditutup.

 

2. Produkmu harus jadi solusi

Apa gunanya juga produk bagus kalau nggak menjadi solusi bagi pelanggan. Jadi, sebaik-baiknya produk adalah yang produk itu juga menjadi kebutuhan masyarakat. Ketika produkmu sudah jadi solusi, barulah kamu bisa fokus kepada peningkatan mutunya.

 

3. Jadilah orang tepercaya 

Sewajarnya sebagai manusia kita harus jadi sosok yang bisa dipercaya. Apalagi kalau kamu pengin jadi pengusaha. Dalam mengembangkan usaha pastilah kamu membutuhkan tambahan modal. Untuk itu, kamu perlu adanya investor. Nah, dalam menjalin hubungan ini sangat dipengaruhi oleh tingkat kepercayaan. Investor akan berani memberikan asupan dana jika kamu bisa dipercaya dan perusahaanmu mampu meyakinkannya. Begitu pun dengan berhubungan dengan klien, bahkan karyawan.

 

Artikel Terkait: Pengin Membuka Usaha? Baca Ini

  1. Ingin Membuka Usaha? Lakukan 5 Cara Jitu Ini untuk Mencari Modal
  2. Sontek Tips Sukses dari 3 Pengusaha Perempuan Muslim Indonesia!
  3. Ini Dia 18 Usaha Sampingan dengan Modal Rp2 Juta, Dijamin Menguntungkan!

 

Itu dia tips dari Djohari Zein. Buat kamu yang ingin mengikuti kesuksesannya, ikuti juga tipsnya, ya. Oh ya, ada satu lagi yang penting kamu tanamkan dalam diri. Komitmen. Tanpa adanya komitmen untuk mau berjuang, kamu nggak akan bisa mengembangkan usahamu hingga sukses. Komitmen ini juga yang mampu menggerakkan niatmu untuk bangkit ketika mengalami kegagalan di tengah jalan.

 

Dapatkan kredit tanpa agunanmu sekarang juga hanya di Tunaiku. Klik di sini untuk ajukan pinjaman sebesar Rp2-20 juta rupiah dengan waktu angsuran 6-20 bulan!

 

CTABARU3

Tunaiku

Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett