Beranda > Finansial > 10 Peluang Usaha Potensial Agar Lebaran Punya Banyak Cuan

10 Peluang Usaha Potensial Agar Lebaran Punya Banyak Cuan

TRI PUSPITASARITri Puspitasari
10 Peluang Usaha Potensial Agar Lebaran Punya Banyak Cuanwatermark

TUNAIKU.COM – Nggak terasa Ramadan sudah di depan mata. Apa yang sudah kamu persiapkan menyambut bulan suci ini? Target amalan jelas, apalagi jika kamu muslim. Bulan ini memang paling pas untuk mendekatkan diri dengan yang di atas. Bulan ini juga paling pas untuk meramaikan usaha musiman.

 

Merintis bisnis saat bulan Ramadan memang termasuk bisnis musiman. Bisnis ini tentu sangat menguntungkan. Daftar permintaan pasti masih berdatangan sehingga keuntungan pun semakin meningkat.

 

Apakah meramaikan bisnis musiman ini menarik minatmu? Jika ya, ada 10 bisnis musiman ini yang bisa kamu geluti!

 

1. Berjualan kurma

Selain sebagai pengisi toples Lebaran, kurma juga digunakan untuk menu buka puasa. Kamu bisa lho, merintis usaha ini. Pastilah ada banyak permintaan. Tetangga saya sendiri berjualan kurma dan dia mengaku hasilnya melebihi dari ekspektasi. Padahal, dia nggak membutuhkan modal karena dia adalah reseller.

 

2. Berjualan kolak

Kolak menjadi menu favorit saat buka puasa. Usaha ini tentu memberikan keuntungan yang juga lumayan. Untuk menghasilkan minuman manis ini sebanyak 20 cup, dibutuhkan modal sekitar Rp250 ribu. Nantinya kamu bisa jual seharga Rp6 ribu hingga Rp8 ribu per cup.

 

Artikel Terkait: Pengin Usaha? Dapatkan Modalnya dari Sini

  1. Cara Mudah Dapatkan Dana Darurat, Solusi Lewat Pinjaman Tunaiku
  2. 10 Ide Bisnis dengan Modal Rp 20juta, Langsung Gunakan Pinjaman Tunaiku!
  3. Punya Ide Bisnis Franchise? Langsung Wujudkan dengan Pinjaman Tunaiku

 

3. Berjualan koktail

Minuman segar yang ada kandungan asamnya ini juga paling banyak dicari saat Ramadan. Komposisinya lebih banyak kuah daripada buahnya. Jadi, untuk modal nggak membutuhkan sebanyak pembuatan kolak. Kamu cukup menyediakan Rp200 ribu untuk memproduksi 50 cup.

 

4. Berjualan sup buah

Yang segar-segar pasti jadi incaran untuk membatalkan puasa. Nah, sup buah ini pasti cocok dan banyak diminati. Memilih usaha ini nggak akan salah karena pastinya memiliki banyak peminat. Untuk modalnya sendiri sama dengan membuka kolak, Rp250 ribu untuk 20 cup.

 

5. Berjualan aneka gorengan

Bisnis gorengan ini juga yang paling banyak diminati. Selain banyak diminati, bisnis ini juga bisa menghasilkan pundi-pundi Rupiah yang lumayan. Bayangkan saja, untuk memproduksi sebanyak 200 gorengan kamu hanya membutuh Rp50 ribu sampai Rp70 ribu! Wow!

 

6. Katering buka puasa

Katering juga menjadi bisnis paling menjanjikan selama buka puasa. Sekali booking, tentu kamu akan mendapatkan pendapatan yang lumayan. Namun, tentu kamu membutuhkan modal dalam jumlah jutaan. Nggak masalah, karena pastinya kamu meminta uang DP pada konsumen.

 

7. Jualan kue Lebaran

Kue Lebaran ini juga menjadi bisnis musiman setiap tahunnya. Di awal Ramadan, coba bukalah Pre Order (PO). Baru di minggu ketiga Ramadan kamu bisa close dan mulai produksi.

 

Saran saya, buatlah kue Lebaran dengan kualitas premium. Agar di Lebaran berikutnya mereka ketagihan untuk memesan kue di tempatmu lagi. Ada pun untuk memproduksi 100 kue Lebaran kualitas premium dibutuhan modal sekitar 2juta. Selanjutnya, kamu bisa menjualnya 35ribu setiap toples.

 

Artikel Terkait: Memasuki Bulan Suci, Usaha Ini Bisa Kamu Coba

  1. #TunaikanRamadan dengan Ide Bisnis yang Tidak Biasa
  2. Yuk, Lakukan 5 Kegiatan Menghasilkan Uang Sambil Ngabuburit
  3. Ini Rincian Modal yang Dibutuhkan untuk Memulai Bisnis Kue Kering Lebaran

 

8. Berjualan pakaian Lebaran

Tradisi yang berkembang di Indonesia adalah membeli baju baru menjelang Lebaran. Apakah kamu salah satu orang yang juga melakukannya? Rasanya harganya semakin mahal, kan? Nah, lebih baik sekarang kamu mulai jualan baju saja, kan, lumayan, tuh! Jadilah reseller agar kamu nggak harus mengeluarkan modal.

 

9. Jual amplop Lebaran

Usaha ini juga diminati banyak orang. Kamu bisa membeli amplop Lebaran yang bentuknya lucu-lucu lalu kamu jual kembali. Untuk modalnya nggak perlu banyak, kok. Dengan uang Rp100 ribu pun kamu bisa jalan.

 

10. Usaha rental mobil

Lebaran akan identik dengan yang namanya pulang kampung. Nah, pastilah para perantau ini membutuhkan mobil untuk pulang kampung. Usaha yang bisa kamu geluti adalah rental mobil.

 

Itu dia 10 bisnis musiman yang bisa kamu geluti menemani ibadah puasamu. Biarpun sedang menahan lapar dan dahaga, kamu tetap bisa produktif, lho! Manfaatkan peluang ini dengan sebaik mungkin, ya!

 

Dapatkan kredit tanpa agunanmu sekarang juga hanya di Tunaiku. Klik di sini untuk ajukan pinjaman sebesar Rp2-20 juta rupiah dengan waktu angsuran 6-20 bulan!

 

CTABARU1

Mobile Site CTA

Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett